Pencarian populer

5 Drama Korea yang Diadaptasi dari Komik Jepang

Drama Korea yang diadaptasi dari Komik Jepang. Foto: Berbagai sumber

Korea Selatan dikenal sebagai gudangnya drama berkualitas. Tak sedikit drama dari Negeri Ginseng yang sudah berhasil memikat penonton dari berbagai kalangan usia, dan juga latar belakang negara berbeda.

Tapi, tahukah kamu kalau beberapa drama Korea diangkat dari komik-komik Jepang terkenal? Dengan caranya sendiri, para sutradara dan tim produksi drama Korea, mengolah jalan cerita komik yang sudah menarik, menjadi sebuah tayangan baru yang menghibur penontonnya.

Apa saja contohnya? Yuk, simak.

1. Absolute Boyfriend

Video

'Absolute Boyfriend' adalah sebuah drama Korea yang diadptasi dari komik berjudul sama. Sebelumnya, karya ini juga sudah pernah diangkat menjadi drama di Jepang pada 2008 dan di Taiwan pada 2012. Dan baru pada 2019 ini, MBC menayangkan cerita yang sama ke dalam bentuk tayangan drama Korea.

'Absolute Boyfriend' adalah drama yang dibintangi oleh Minah Girl's Day, Yeo Jin Goo, dan Hong Jong Hyun. Drama ini bercerita mengenai tiga orang yang sangat berbeda. Ada Uhm Da Da (Minah), seorang makeup artist efek spesial yang tak beruntung di bidang cinta, robot pintar bernama Zero Nine yang dibentuk untuk menjadi pacar ideal (Yeo Jin Goo), juga Ma Wang Jun (Hong Jong Hyun), seorang artis terkenal.

Penulis komik aslinya, Watase Yuu, mengatakan bahwa ia sudah tidak sabar menantikan versi drama Korea dari komik ini.

"Naskah yang diciptakan sangat menyenangkan dan aku percaya bahwa versi drama Koreanya akan menjaga jiwa dari cerita aslinya, sembari menghadirkan pesona yang baru dari setiap karakter," tutur Watase Yuu, seperti dikutip dari Soompi.

2. Naeil's Cantabile

Video

Di tahun 2014, stasiun TV KBS menghadirkan 'Naeil's Cantabile', adaptasi dari komik populer mengenai musik klasik yang berjudul 'Nodame Cantabile'.

Drama ini dibintangi oleh Shim Eun Kyung, Park Bo Gum, juga Joo Won. Dramanya kurang lebih mengangkat cerita yang sama dengan aslinya, yaitu mengenai sekelompok mahasiswa jurusan musik yang mengejar mimpi dan cinta.

3. Boys Before Flowers

Video

'Boys Before Flowers' bisa dikatakan sebagai drama adaptasi komik Jepang yang sangat sukses. Drama ini diangkat dari komik berjudul 'Hana Yori Dango' dan telah diekspor hingga ke berbagai negara.

Seperti dalam komiknya, drama ini bercerita mengenai seorang gadis miskin yang menempuh pendidikan di sekolah mewah. Ia lalu menjalin hubungan cinta dengan ketua geng terkaya di sekolah tersebut. Meski awalnya hubungan mereka buruk, cinta akhirnya bersemi di antara dua orang yang memiliki latar ekonomi berbeda itu.

Drama ini merupakan karya yang melejitkan nama Lee Min Ho dan Goo Hye Sun di dunia drama Korea.

4. To The Beautiful You

Video

Drama 'To The Beautiful You' diangkat dari komik Jepang yang berjudul 'Hanazakari No Kimi Tachi e'. Ceritanya berpusat pada seorang gadis yang belajar di sekolah khusus laki-laki, karena alasan tersendiri. Ia akhirnya menjalin pertemanan dan juga cinta dengan pemuda di sekolah itu.

Karya yang ditayangkan pada 2012 ini dibintangi oleh sederet nama populer, seperti Sulli eks f(x), Minho SHINee, juga Lee Hyun Woo.

5. Playful Kiss

Video

'Playful Kiss' adalah drama Korea yang diangkat dari komik berjudul 'Itazura Na Kiss'. Meski komiknya dirilis pada 1990, karya ini baru diangkat menjadi drama Korea pada 2010. Sebelumnya, komik itu sudah pernah diangkat menjadi drama Jepang pada 1996 dan drama Taiwan pada 2005.

Berangkat dari cerita aslinya, drama ini mengisahkan mengenai gadis tak populer, Oh Ha Ni, yang jatuh cinta dengan pemuda paling populer dii sekolah, Baek Seung Jo. Setelah terjadi serangkaian peristiwa, gadis ini justru harus tinggal serumah dengan pemuda yang disukainya.

Drama ini dibintangi oleh Jung So Min yang berperan sebagai Oh Ha Ni dan Kim Hyun Joong sebagai Baek Seung Jo.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53