Pencarian populer

5 Drama Korea yang Pernah Dibintangi Jang Hyuk

Jang Hyuk (Foto: Facebook @mbcdrama)
Meski kini 40 tahun, pesona Jang Hyuk sebagai salah satu aktor papan atas Korea masih mampu mencuri perhatian. Membangun karier sejak tahun 1997 silam, kini ia telah banyak membintangi drama Korea dan film layar lebar yang populer.
ADVERTISEMENT
Dalam kariernya, ia selalu mencoba memerankan karakter yang berbeda-beda. Meski begitu, Jang Hyuk selalu mampu menyatu dengan setiap tokoh yang ia perankan sehingga membuat penonton terpukau dengan kualitas aktingnya.
Berikut ini tim kumparanK-Pop rangkum lima drama yang pernah dibintangi oleh Jang Hyuk. Ada drama favoritmu?
1. Midas
Video
Jang Hyuk beradu akting dengan aktris Lee Min Jung dan Kim Hee Ae dalam drama yang tayang pada 2011 lalu. Jang Hyuk berperan sebagai Kim Do Hyun, seorang pria pintar tanpa ambisi. Ia lulus sebagai mahasiswa terbaik dari salah satu universitas terbaik Korea. Ia juga berhasil menjadi siswa terbaik dalam sekolah hukum yang diikutinya.
Ia memiliki masa lalu yang pahit jika berhubungan dengan keluarganya. Karena kehidupan yang miskin, ayahnya meninggalkan dia dan ibunya saat masih kecil. Do Hyun kembali kehilangan ibunya yang meninggal saat ia masih menempuh pendidikan di sekolah hukum.
ADVERTISEMENT
Trauma dengan hal tersebut, ia selalu bercita-cita membangun sebuah keluarga yang bahagia dengan Jung Yun, kekasihnya. Sayangnya hal tersebut tidak semudah yang ia pikirkan. Kehidupannya keluarga yang dicita-citakannya hancur ketika terjebak untuk menjual jiwanya demi uang.
2. Fated to Love You
Video
Plot utama drama 'Fated to Love You' atau nama lainnya 'You Are my Destiny', bercerita tentang seorang CEO perusahaan yang terkesan arogan dan eksentrik bernama Lee Gun yang diperankan oleh aktor Jang Hyuk. Ia terpaksa menikah karena sebuah kejadian yang tak terduga dengan seorang gadis lugu yaitu Kim Mi Young yang diperankan oleh aktris Jang Na Ra.
Drama ini dikemas dengan menarik, lucu serta unik. Unik karena disamping tokoh utama prianya yang eksentrik tetapi juga didampingi beberapa pemeran pembantu yang tak kalah eksentrik dan lucu.
ADVERTISEMENT
Meski pun menampilkan banyak adegan-adegan lucu yang menyegarkan, 'Fated To Love You' juga menghadirkan beberapa momen yang mampu membawa penonton menjadi emosional. Tayang pada 2014 lalu, drama ini memiliki 20 episode yang sangat menarik untk diikuti.
3. Work of Love
Video
'Work of Love' bercerita mengenai seorang preman dan seorang chef. Jang Hyuk memainkan karakter Doo Chil Sung, seorang preman sekaligus rentenir yang memiliki hati yang baik. Secara tidak sengaja ia berkenalan dengan Seo Poong, seorang chef dari restoran bintang lima.
Awalnya ia meminta Seo Poong mengajari anak buahnya untuk hidup dengan cara jujur. Chil Sung meminta Poong untuk mengelola restoran yang didirikannya, tetapi dengan syarat menjadikan semua anak buahnya sebagai pegawai di restoran tersebut.
ADVERTISEMENT
Hubungan keduanya diawali dengan intrik-intrik yang disebabkan oleh rasa benci dan egois. Namun perlahan tapi pasti Chil Sung dan Seo Poong bisa bekerja sama dan meraih semua tujuan mereka.
Drama Korea yang tayang pada awal 2018 lalu ini juga menampilkan aktris Jung Ryeo Won dan Junho 2PM. Dengan mengusung genre komedi romantis, 'Work of Love' sempat mencuri perhatian penonton saat penayangannya.
4. Voice
Video
'Voice' merupakan serial bergenre kriminal dan thriller. Drama ini mengisahkan tentang Detektif Kepolisian Distrik Sungwun, Moo Jin Hyuk (Jang Hyuk), yang berjuang mencari pembunuh istrinya.
Pada saat yang sama, Kepala Pusat Panggilan Darurat 112 Kang Gwon Joo (Lee Ha Na) mencari pembunuh ayahnya. Mereka bekerja sama menyelesaikan misinya untuk mengejar pembunuh orang yang disayangi, namun secara diam-diam.
ADVERTISEMENT
Selain diperankan oleh Jang Hyuk dan Lee Ha-na, drama ini juga menampilkan Yesung 'Super Junior', Kwon Hyung-joon, Son Eun-seo dan Choi Byung-mo. Drama ini selesai tayang di Korea pada 5 Maret 2017 lalu.
5. Bad Papa
Video
Ini merupakan proyek drama terbaru Jang Hyuk yang saat ini tayang di stasiun TV MBC. Tak sendiri, ia beradu akting dengan aktri Son Yeo Eun dan Shin Eun Soo dalam drama ini.
Ia berperan sebagai Yoo Ji Cheol, seorang ayah sekaligus mantan petinju yang banting stir menjadi detektif kriminal. Ia dikenal sebagai petinju sekaligus pahlawan nasional yang melakukan kesalahan. Semenjak menjadi detektif, kehidupannya juga berubah menyedihkan karena masalah finansial. Demi menyelamatkan keluarganya, ia rela melakukan apa saja termasuk menjadi petinju jalanan.
ADVERTISEMENT
Jalan cerita yang ditawarkan dalam drama ini sangat dekat dengan kehidupan rumah tangga sehari-hari. Para penonton bisa melihat bagaimana perjuangan seorang ayah untuk menyelamatkan keluarganya drama Korea ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80