Pencarian populer

5 Fakta Aktor Populer Korea Selatan Jung Hae In

Aktor Korea Selatan, Jung Hae In. Foto: FNC Entertainment
Jung Hae In kini menjadi salah satu aktor Korea Selatan yang namanya mulai dikenal oleh para pecinta drama Korea. Dalam waktu lima tahun sejak dia debut sebagai aktor, Jung Hae In berhasil menggaet penggemar, yang setia menonton drama-drama yang dibintanginya.
ADVERTISEMENT
Di balik pencapaiannya sebagai aktor, Jung Hae In memiliki beragam fakta menarik seputar kehidupan dan kariernya.
Apa saja? Berikut kumparanK-Pop rangkum lima fakta menarik soal aktor tampan Jung Hae In.
1. Wamil sebelum debut aktor
Aktor Korea Selatan, Jung Hae In. Foto: Instagram/@holyhaein
Sebelum debut sebagai aktor dalam drama 'Bride of the Century' (2014), Jung Hae In telah lebih dulu menyelesaikan masa wajib militer. Jung Hae In menjalani wamil di usia 21 tahun (20 tahun usia internasional).
Pria kelahiran 1988 ini mengaku, beberapa teman aktornya merasa cemburu kepada dirinya, karena telah menyelesaikan masa wajib militer sebelum debut.
"Aku melakukan masa wajib militer ketika usiaku 21 tahun (usia Korea). Beberapa aktor pria merasa cemburu saat (mengetahui) aku telah lebih dulu pergi (melakukan wamil). Aku bahkan menyelesaikan (wamil) sebagai pasukan cadangan," ungkapnya seperti dikutip dari Soompi.
ADVERTISEMENT
2. Lulus dari Universitas Pyeongtaek
Aktor Korea Selatan, Jung Hae In. Foto: Instagram/@holyhaein
Jung Hae In menyelesaikan pendidikan terakhirnya di Universitas Pyeongtaek dari jurusan Broadcasting Entertainment. Saat kuliah, dia telah banyak berpartisipasi dalam beragam kegiatan kampus.
Salah satu kegiatan yang kerap ia lakukan saat menjadi mahasiswa yakni berpartisipasi dalam penampilan drama musikal, dan mulai tertarik dengan dunia seni peran sejak kuliah. Meskipun Hae In mengaku, bahwa saat itu menjadi aktor bukan lah fokus utamanya.
3. Menjadi model video klip AOA
Video
Pemeran drama 'One Spring Night' ini pertama kali tampil di layar kaca lewat video klip girlband AOA Black, 'Moya', pada 2013 bersama komedian Kim Min Gyo dan Jung Sung Ho.
Dalam video klip tersebut, dia berhasil mencuri perhatian para penggemar AOA karena gaya rambutnya, hingga dijuluki 'laki-laki tinggi tampan'.
ADVERTISEMENT
Salah satu anggota AOA, Seolhyun, kemudian mengatakan bahwa saat pembuatan video klip tersebut, dia tidak bertemu dengan sang aktor. Namun, Seoulhyun bercerita bahwa dia dan Jung Hae In adalah teman dekat sejak masa trainee.
4. Terkenal lewat drama 'While You Were Sleeping'
Video
Tidak dapat dipungkiri jika Jung Hae In mulai dikenal lewat drama populer yang dibintangi Lee Jong Suk dan Suzy, 'While You Were Sleeping' (2017). Dalam drama tersebut, dia berperan sebagai polisi bernama Han Woo Tak.
Di drama itu, dia berhasil menunjukkan beragam pesonanya sebagai polisi buta warna. Dia juga mampu menunjukkan chemistry yang baik dengan Suzy dan juga Lee Jong Suk.
5. Mendapatkan 8 penghargaan dalam waktu 2 tahun
Aktor Korea Selatan, Jung Hae In. Foto: Instagram/@holyhaein
Sejak sukses berperan di drama 'While You Were Sleeping', dia pun mulai berperan sebagai pemeran utama di tiga drama populer, yakni, 'Prison Playbook' (2017), 'Something in the Rain' (2018), dan 'One Spring Night' (2019).
ADVERTISEMENT
Kemudian, hanya dalam waktu dua tahun, dari 2017 hingga 2018, Jung Hae In mampu menyabet delapan penghargaan bergengsi. Mulai dari 'Most Popular Actor' dari '54th Baeksang Arts Awards', 'Excellence Award, Actor in a Miniseries' dan 'K-Star Award' dari '6th APAN Star Awards'.
Kemudian, dia juga mendapatkan penghargaan 'Popularity Award, Actor' dan 'Hallyu Artist Award' dari '2nd The Seoul Awards'. Lalu, Jung Hae In mendapatkan tiga penghargaan sekaligus dari '3rd Asia Artist Awards', yakni 'Artist of the Year', 'Asia Talent', dan 'Best Emotive'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86