kumparan
14 Sep 2019 19:57 WIB

5 Fakta Aktor Tampan Lee Jong Suk

Lee Jong Suk. Foto: Instagram/@jongsuk0206
Lee Jong Suk saat ini menjadi salah satu aktor populer dari Korea Selatan. Dengan kemampuan aktingnya, wajah tampan dan tubuhnya yang proporsional, Jong Suk berhasil mendapatkan peran utama dalam berbagai serial drama populer.
ADVERTISEMENT
Sang aktor yang merayakan ulang tahunnya ke 30 tahun hari ini, Sabtu (14/9), memiliki banyak pesona yang membuat penggemarnya jatuh hati.
Yuk, simak fakta-fakta menarik soal Lee Jong Suk berikut ini.
1. Mengawali karier sebagai model
Aktor Korea Selatan, Lee Jong Suk. Foto: Instagram/@jongsuk0206
Bintang serial drama 'Pinocchio' ini mengawali kariernya di industri hiburan sebagai model. Lee Jong Suk tampil dalam acara fashion show 'Seoul Collection tahun 2005.'
Lima tahun kemudian, Jong Suk debut di industri akting. Ia mendapatkan peran sebagai Lee Woo Hyun dalam serial drama 'Princess Prosecutor'. Namanya semakin dikenal setelah ia membintangi 'High Kick! 3' dan 'School 2013'.
Loading Instagram...
Sampai saat ini sudah cukup banyak serial drama populer yang diperankan olehnya. Beberapa di antaranya adalah 'I Can Hear Your Voice', 'Doctor Stranger', 'W: Two Worlds Apart', 'While You Were Sleeping' dan terbaru 'Romance is a Bonus Book' yang tayang tahun ini.
ADVERTISEMENT
2. Memiliki agensi sendiri
Lee Jong Suk. Foto: Instagram/@jongsuk0206
Usai keluar dari YG Entertainment di tahun 2018, dilansir Soompi, Lee Jong Suk bekerja sama dengan YNK Entertainment membangun agensi sendiri, bernama A-MAN.
"Bersama dengan A-MAN, agensi manajemen yang baru-baru ini dibentuk Lee Jong Suk, kami akan bertanggung jawab atas kegiatan domestik aktor ini," kata YNK.
Loading Instagram...
Namun, kerjasama itu berakhir di bulan September 2018. Kini, agensi milik Jong Suk, A-MAN Project, sudah menaungi beberapa artis, salah satunya adalah Kwon Nara.
3. Bisa menerbangkan pesawat
Lee Jong Suk dalam 'Soar in The Sun'. Foto: IMDB
Dilansir Soompi, Lee Jong Suk menjadi ambassador dari 'Global Aviation in Ansan' tahun 2012. Oleh karena itu, dirinya menjalani pelatihan sebagai pilot selama tiga bulan lamanya.
"Aku menumbuhkan rasa hormat terhadap penerbangan yang sebenarnya setelah berakting sebagai pilot dalam film. Melalui kesempatan (jadi ambassador) ini aku ingin belajar terbang dengan benar. Aku ingin menjadi aktor dengan satu keterampilan lagi melalui kesempatan ini," kata Lee Jong Suk kala itu.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Lee Jong Suk bermain dalam film layar lebar 'R2B: Return to Base' atau 'Soar Into the Sun' bersama Rain, Joon Sang Yoo dan lain-lain. Dalam film ini ia berperan sebagai tim pilot khusus.
4. Memiliki suara yang merdu
Video
Selain kemampuan akting, Lee Jong Suk juga merupakan salah aktor yang bersuara merdu. Kita bisa mendengarkan suara merdunya dalam soundtrack serial drama 'While You Were Sleeping' (2017).
Dalam drama ini Jong Suk menyanyikan dua lagu sekaligus, yakni 'Come To Me' dan 'Would You Know'. Saat menggelar fan meeting bertajuk 'Crank Up' di Indonesia awal November 2018, sambil bermain piano ia pun membawakan dua lagu tersebut.
5. Gemar melakukan kegiatan amal
Aktor Korea Selatan, Lee Jong Suk. Foto: Instagram/@jongsuk0206
Lee Jong Suk dikenal gemar melakukan kegiatan amal. Bahkan, ia sampai mendapat julukan donation fairy.
ADVERTISEMENT
Dilansir Soompi, organisasi bantuan dan pengembangan internasional, 'Good Neighbors' mengatakan bahwa Lee Jong Suk memberikan donasi sebesar 100 juta won atau saat ini senilai Rp 1,1 milyar. Donasi ini diperuntukkan untuk mendukung keluarga dan anak-anak dalam situasi kritis.
Uang donasi itu didapatkan dari beberapa kegiatan yang dilakukan. Seperti pameran dan bazaar 'Dream With Us' untuk merayakan delapan tahun debutnya, dan proyek amal lewat seni bertajuk 'W Project' yang ia lakukan bersama rekan-rekannya di tahun 2016 juga dari uangnya sendiri.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan