kumparan
18 Agu 2019 16:13 WIB

5 Fakta Hubungan Cinta Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun yang Kandas

Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun Foto: Instagram/@kookoo900 @aagbanjh
Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun merupakan salah satu pasangan selebriti dari Korea Selatan yang memiliki banyak penggemar. Kisah cintanya terbilang cukup manis dan juga romantis.
ADVERTISEMENT
Namun, siapa sangka jika keduanya ternyata memutuskan untuk bercerai setelah menikah selama 3 tahun lamanya. Padahal, keduanya tidak pernah mendapatkan rumor miring soal pernikahannya.
Lalu, seperti apa kisah cinta antara Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun? Berikut kumparanK-Pop ungkap lima fakta hubungan keduanya.
1. Cinta lokasi saat bermain drama 'Blood'
Video
Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun pertama kali dikabarkan berkencan pada 11 Maret 2016. Agensi keduanya, yakni HB dan YG Entertainment, membenarkan bahwa kedua artisnya tengah menjalin hubungan romantis.
Seorang perwakilan mengatakan bahwa Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun mulai berkencan setelah drama yang mereka bintangi, 'Blood', berakhir.
"Tampaknya hubungan mereka berkembang setelah drama berakhir," ujar perwakilan tersebut kepada OSEN seperti dikutip Soompi.
ADVERTISEMENT
Saat itu, YG mengatakan bahwa artisnya telah berkencan selama setahun dengan Ahn Jae Hyun. Pernyataan tersebut memperkuat cinta lokasi yang mereka jalin, karena drama 'Blood' yang tayang di KBS disiarkan pada 2015.
Jae Hyun juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para penggemarnya karena telah mendukung hubungannya dengan Hye Sun.
"Aku sangat senang kalian mengucapkan selamat kepadaku. Terima kasih atas cintamu. Mari semuanya (saling) mencintai!"
2. Menikah setelah berpacaran setahun
Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun Foto: tvN
Setelah mengumumkan hubungannya pada Maret, pasangan yang berbeda usia tiga tahun ini mengumumkan rencana pernikahan yang digelar pada 21 Mei 2016.
Saat itu, pernikahan Jae Hyun dan Hye Sun menjadi sorotan publik karena keputusan mereka yang memilih menikah secara sederhana. Keduanya memutuskan untuk menyumbangkan uang untuk biaya pernikah ke rumah sakit.
ADVERTISEMENT
Pasangan tersebut kemudian hanya mengundang teman dan keluarga dekat dalam acara yang dilaksanakan secara tertutup.
Jae Hyun dan Hye Sun lalu mengungkapkan alasan mereka menikah meski baru berkencan secara singkat. Mereka mengatakan ingin membangun keluarga bersama.
"Kami bertemu satu sama lain sebagai teman hidup yang tulus dan damai, dan pada 21 Mei, kami akan bersama sebagai teman seumur hidup," ujar keduanya.
"Selama kita bersama, kita belajar melalui satu sama lain apa artinya 'hidup untuk orang lain', dan kita berencana untuk selalu menghormati pemikiran satu sama lain. Mohon awasi kami saat kami berusaha hidup dengan indah bersama hati yang sehat. Terima kasih," pungkasnya.
3. Ahn Jae Hyun selalu ungkap rasa cinta kepada Ku Hye Sun
Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun Foto: Instagram/@aagbanjh
Berbeda dengan para selebriti Korea lainnya, Ahn Jae Hyun memilih lebih terbuka dalam mengungkapkan perasaan cintanya kepada Ku Hye Sun. Seperti dalam sebuah konferensi pers variety show 'New Journey to the West 2' pada April 2016, Jae Hyun membagikan perasaannya akan menikahi Hye Sun.
ADVERTISEMENT
"Aku merasa bahagia (akan menikah dengan Ku Hye Sun), rasanya seperti aku sedang di surga," katanya saat itu dibarengi senyum bahagia.
Setelah menikah pun, Ahn Jae Hyun terlihat semakin romantis kepada Hye Sun. Dia bahkan mengungkapkan rasa cintanya dengan berteriak di atas bukit dalam acara 'New Journey to the West 2' yang tayang Juni 2016.
"Sayang, aku mencintaimu! Mrs. Ku, aku mencintaimu!" teriaknya dengan sangat kencang.
4. Membintangi reality show 'Newlywed Diary'
Video
'Newlywed Diary' yang tayang pada 2017 ini menggambarkan kehidupan sehari-hari yang dialami oleh Jae Hyun dan Hye Sun. Mereka menunjukkan momen romantis pasangan yang baru menikah, dan masalah-masalah realistis yang menyertai pernikahan.
Dalam acara tersebut, keduanya benar-benar menunjukkan kehidupan pasangan suami istri yang sangat romantis. Meski beberapa kali mereka juga terlihat berdebat kecil.
ADVERTISEMENT
Di acara tersebut, Ahn Jae Hyun bahkan terlihat membuat kejutan kepada sang istri dengan membuatkannya makanan sebelum pergi ke luar kota untuk bekerja. Dia juga membuat pesan tulisan tangan berbentuk hati yang bertuliskan, “Sayang, aku mencintaimu. Sampai ketemu lagi."
5. Memutuskan bercerai setelah 3 tahun menikah
Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun Foto: Instagram/@kookoo900 @aagbanjh
Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun terbilang sebagai pasangan yang harmonis dan selalu terlihat romantis. Sehingga, keputusan keduanya menikah cukup mengejutkan para penggemarnya.
Berita perceraian mereka pertama kali terungkap lewat akun Instagram Ku Hye Sun, @kookoo900. Lewat postingan Instagram yang kini telah dihapus, Hye Sun membagikan tangkapan layar chat saat dirinya berdebat soal perceraian dengan Jae Hyun.
Pihak agensi mereka, HB Entertainment, lalu membenarkan bahwa artisnya memutuskan untuk bercerai. Mereka mengatakan bahwa saat ini hubungan pernikahan kedua artisnya sudah tidak bisa dipertahankan karena sering berdebat hingga menimbulkan banyak masalah.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan