kumparan
15 Apr 2018 14:04 WIB

5 Fakta Kim Nam-joo, Anggota Apink yang Sedang Berulang Tahun

Kim Nam-joo 'Apink'. (Foto: Plan A Entertainment)
Kim Nam-joo, salah satu anggota girlband Apink, merayakan ulang tahunnya yang ke-24 menurut perhitungan usia Korea Selatan pada Minggu (15/4). Penggemar dari berbagai belahan dunia pun merayakan hari bahagia ini dengan mengucapkan selamat sekaligus doa bagi sang idola melalui Twitter.
ADVERTISEMENT
Baru-baru ini, Namjoo banyak dibicarakan oleh warganet karena transformasi wajahnya. Pilihannya untuk mengubah bentuk wajah menjadi perbincangan banyak orang, dengan berbagai pro-kontra yang dilontarkan mengenai keputusan itu.
Untuk lebih mengenal Namjoo, kumparanK-Pop telah merangkum lima fakta seputar penyanyi idola K-Pop yang satu ini. Yuk, simak story berikut!
1. Anggota termuda kedua Apink
Loading Instagram...
Namjoo lahir di Seoul, Korea Selatan, pada 15 April 1995. Wanita yang memiliki akun Instagram bernama 'sarangdungy' ini adalah anggota termuda ke-2 Apink. Ia hanya berusia setahun lebih tua dari Oh Ha-young, anggota termuda Apink yang lahir di tahun 1996.
2. Pernah jadi pemeran utama web drama
Video
Sang penyanyi idola pernah membintangi 'Investigator Alice', sebuah web drama singkat yang disiarkan di Naver TVCast pada 2015. Dalam drama bertema kriminal itu, Namjoo berperan sebagai detektif Chun Yun-joo, karakter utama drama.
ADVERTISEMENT
Di musim pertama drama ini, ia beradu akting dengan aktor Jo Dong-hyuk dan penyanyi Lady Jane. Selain itu, Namjoo juga pernah membintagi web drama lain yang berjudul 'Bad Boy Detectives'.
3. Banyak berkolaborasi dengan penyanyi lain
Video
Sepanjang kariernya, Namjoo telah berkolaborasi dengan banyak penyanyi lain. Sebut saja, rekan satu grupnya, Jung Eun-ji, juga Jang Hyun-seung eks 'BEAST'. Ketiga penyanyi ini pernah berkolaborasi membawakan lagu 'A Year Ago' pada 2013, sebagai bagian dari proyek musik tahunan agensi Cube Entertainment.
Selain itu, ia pernah berkolaborasi dengan trio 'Phantom' membawakan lagu 'Seoul Lonely' di berbagai acara musik Korea Selatan.
Kemudian, pada 2015, Namjoo juga pernah berduet bersama Yook Sung-jae 'BTOB' di lagu 'Photograph', lagu yang masuk dalam proyek musik tahunan Cube Entertainment.
ADVERTISEMENT
4. Tergabung dalam sub-unit Apink BnN
Video
Selain beraktivitas bersama girlband Apink, Namjoo juga berpartisipasi dalam sub-unit Apink BnN. Sub-unit ini terdiri dari dua orang anggota Apink, yaitu Namjoo dan Yoon Bo-mi.
Hingga saat ini, Apink BnN telah membawakan tiga buah lagu, yaitu 'My Darling', 'Did You Forget', dan soundtrack serial drama 'School 2017', yaitu 'I Pray 4 You'.
5. Pernah unjuk kebolehan dalam bernyanyi melalui 'King of Masked Singer 2'
Video
Namjoo pernah berpartisipasi dalam 'King of Masked Singer 2', ajang kompetisi musik yang tidak menampilkan wajah penyanyinya. Meski harus tereliminasi, ia berhasil membuktikan kepiawaiannya dalam bernyanyi dan mendapat pujian dari para panelis.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan