Pencarian populer

5 Fakta Seputar Boyband K-Pop 100%

Boyband K-Pop 100%. (Foto: Facebook/@Official100Percent)

Dunia hiburan K-Pop kembali mendapat kabar duka. Leader dari boyband 100%, Seo Min-woo, meninggal dunia pada usia 33 tahun setelah mengalami serangan jantung pada Minggu (25/3).

Kini, para penggemar harus merelakan Minwoo selamanya. Mereka juga masih harus menanti kabar mengenai rencana aktivitas 100% tanpa pria kelahiran Daegu, Korea Selatan itu.

Sejak 2012, 100% telah mengeluarkan berbagai karya di Korea dan juga Jepang. Selain itu, mereka juga telah beberapa kali mengalami pergantian formasi.

Berikut lima fakta mengenai boyband K-Pop besutan Top Media, 100%.

1. Debut di tahun 2012

100% mengawali kariernya di dunia hiburan K-Pop pada 18 September 2012 dengan jumlah anggota tujuh orang. Saat itu, anggota boyband ini terdiri dari Rockhyun, Jonghwan, Chanyong, Hyukjin, Minwoo, Sanghoon, dan Changbum.

Single album pertama yang mereka rilis berjudul 'We, 100%', dengan lagu andalan 'Bad Boy'.

2. Pernah beraktivitas bersama Teen Top

Sebelum melakukan debut secara resmi, 100% pernah tampil di acara televisi berjudul Teen Top Rising 100%. Dalam acara yang ditayangkan pada Juni hingga September 2012 itu, mereka tampil bersama rekan satu agensi, boyband Teen Top, juga CEO Top Media Andy Lee 'Shinhwa'.

Setelahnya, pada Oktober 2012, 100% kembali tampil bersama Teen Top dalam variety show lain yang berjudul 'Teen Top & 100% Rising Brothers'.

3. Kerap membawakan lagu bertema putus cinta

Sejak debut, grup ini kerap membawakan lagu-lagu bertema perpisahan dan putus cinta. Sebut saja, lagu-lagu seperti 'Bad Boy', 'Guy Like Me', 'Beat', dan 'Better Day'.

4. Beberapa kali berganti formasi

Formasi boyband K-pop 100%. (Foto: Facebook/@Official100percent)

Awalnya, 100% debut dengan jumlah anggota tujuh orang. Namun, pada 2014, mereka sempat beraktivitas dengan formasi lima orang. Alasannya, ketika itu, mendiang Seo Min-woo sedang menjalani wajib militer dan salah satu anggota, Sanghoon, menyatakan vakum dari dunia hiburan.

Setelahnya, pada 2016, Min-woo kembali beraktivitas bersama boyband ini. Akan tetapi, hal ini dibarengi dengan keluarnya Changbum dari grup. Akhirnya, hingga 2018, grup ini beraktivitas dengan formasi lima orang.

Sepeninggalan Minwoo, belum ada kabar lanjutan mengenai karier 100%. Untuk sementara waktu, grup idola ini akan beraktivitas dengan empat orang anggota.

Selain itu, pada 2013, grup ini juga pernah beraktivitas dalam bentuk sub unit bernama 100% V. Anggota yang tergabung dalam sub unit ini adalah Rockhyun, Jonghwan, Hyukjin, serta Chanyong.

5. Bergabung dengan The Unit

Pada November 2017, kelima anggota 100% tampil dalam sesi audisi ajang pencarian bakat 'The Unit'. Acara televisi yang disiarkan oleh KBS itu bertujuan memberikan kesempatan kedua bagi para idola yang sudah debut, namun belum meraih popularitas tinggi.

Dalam sesi audisi itu, yang dinyatakan lolos untuk mengikuti acara hanyalah Rockhyun.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: