Pencarian populer

5 Fakta soal Siwon Super Junior

Siwon Super Junior. Foto: Instagram/@siwonchoi

Hari ini, Choi Siwon Super Junior merayakan ulang tahunnnya yang ke-32. Para fans dari berbagai belahan dunia, juga SM Entertainment selaku agensi Super Junior pun memberikan selamat kepada pria pelantun 'Lo Siento' itu.

Kali ini, untuk lebih mengenal sosok Siwon Super Junior yang berulang tahun, kumparanK-Pop merangkum lima fakta mengenai pria bertubuh jangkung ini. Yuk, simak pembahasannya.

1. Punya dua tanggal ulang tahun

Siwon Super Junior. Foto: Instagram/@siwonchoi

Choi Siwon punya dua tanggal tahun, yaitu pada 7 April dan 10 Februari. Itulah sebabnya, baik SM Entertainment maupun fans selalu merayakan ulang tahun Siwon dua kali dalam setahun.

Pihak SM Entertainment maupun Siwon sendiri tidak pernah memberikan pernyataan resmi mengenai tanggal lahir sang artis idola. Namun, para fans percaya bahwa ini disebabkan karena Siwon lahir pada 7 April 1986, namun baru dicatat kelahirannya pada 10 Februari 1987.

2. Aktif sebagai penyanyi dan aktor

Tampil smart casual Foto: IG: @siwonestiran

Siwon pertama kali dikenal oleh publik sebagai seorang anggota Super Junior, boyband K-Pop besutan SM Entertainment yang debut di tahun 2005.

Namun, tidak hanya aktif sebagai anggota grup idola, Siwon juga berkiprah di dunia drama dan film. Beberapa proyek akting yang pernah diambilnya adalah 'Athena: Goddess of War' dan 'She Was Pretty'.

Dalam kedua drama Korea ini, Siwon Super Junior menjajal kemampuannya sebagai pemeran pendukung yang melengkapi cerita. Khususnya, lewat drama 'She Was Pretty', saat ia tampil sebagai Kim Shin Hyuk, seorang jurnalis yang jenaka namun misterius.

3. Taat beragama & memiliki jiwa sosial tinggi

Loading Instagram...

Siwon dikenal sebagai pemeluk agama Kristen yang taat. Ia kerap menunjukkan ketaatannya lewat berbagai postingan media sosial, sekaligus dengan bergabung dalam kegiatan keagamaan.

Ia pernah berpartisipasi dalam proyek musik Kristen kontemporer, 3rd Wave Music, untuk menyadarkan publik pentingnya menjadi pendengar yang baik antarmanusia. Tak hanya itu, proyek ini juga diharapkan bisa mendekatkan masyarakat dengan Tuhan.

Dalam sebuah wawancara bersama CNN di tahun 2010, Siwon juga pernah mengatakan dia ingin menjadi seorang misionaris.

"Aku ingin pergi ke negara-negara yang telah memberikanku banyak cinta dan membalas semua cinta itu," tutur Siwon soal rencana misionarisnya, seperti dikutip CNN.

Loading Instagram...

Selain itu, pelantun 'Sorry, Sorry' ini juga diketahui memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia secara aktif berpartisipasi dalam berbagai proyek UNICEF sejak 2010, hingga kini. Di tahun 2015, ia juga sempat ditunjuk sebagai special representative untuk komite Korea UNICEF.

4. Berasal dari keluarga kaya

Memulai tugas wamil sejak 2015. Foto: Facebook.com/superjunior/

Pada 2013, Siwon Super Junior pernah masuk dalam artikel The Korea Times mengenai 'selebriti yang terlahir dari keluarga kaya'.

Media Korea Selatan itu melaporkan, Siwon adalah anak dari mantan CEO sebuah perusahaan baby care terbesar di Korea Selatan. Setelah berhenti dari posisinya, ayah Siwon disebut bekerja sebagai profesor bisnis di Universitas Sungkonghoe.

5. Pernah terlibat kontroversi

Siwon Super Junior dan Bugsy. Foto: Twitter/siwonchoi

Meski dikenal sebagai sosok yang baik, Siwon tidak bebas dari kontroversi. Salah satu kontroversi yang paling diingat tentangnya adalah terkait Bugsy, anjing peliharaan oleh keluarganya. Bugsy pernah menggigit seorang wanita yang kemudian meninggal enam hari setelah gigitan, akibat sepsis dan komplikasi lainnya.

Setelah kejadian ini, Siwon Super Junior merilis permintaan maaf lewat sebuah postingan Instagram yang kini telah dihapusnya.

"Aku merasa sangat bersalah mengenai insiden yang melibatkan anjing keluarga kami baru-baru ini. Aku menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan," tulis Siwon, seperti dikutip sbs.com.au.

"Sebagai anggota dari keluarga yang membesarkan anjing, aku merasakan tanggung jawab yang besar. Aku seharusnya selalu mengawasi (anjing kami) dengan ketat, tapi kelalaianku berujung pada sebuah insiden mengerikan dan aku sedang mengintrospeksi diri," imbuhnya, sembari mengatakan dia akan memastikan hal ini tidak terjadi lagi.

Menanggapi permintaan maaf Siwon, pihak keluarga korban mengatakan bahwa mereka memutuskan untuk memaafkan Siwon dan tak akan menuntut keluarga sang artis.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: