Pencarian populer

5 Fakta Solois Tampan dari YG Entertainment, One

ONE (Foto: Instagram @_onedayonething_)

Nama One mulai banyak dikenal setelah ia bergabung dan debut sebagai solois di bawah YG Entertainment. Pria yang memiliki nama asli Jung Jae-won ini dikenal sabagai salah satu musisi YG yang sangat berbakat dalam dunia musik.

Tapat pada Kamis (29/3), pria kelahiran Seoul ini merayakan ulang tahunnya yang ke-24 tahun. Untuk memeriahkan ulang tahunnya tim kumparan (kumparan.com) telah merangkum lima fakta seputar pelantun 'Gettin' by' ini.

Berikut faktanya!

1. Mantan anggota 1Punch dengan Kim Samuel

Ia mengawali kariernya sebagai anggota duo hip hop 1Punch pada 2015 lalu bersama Kim Samuel. Grup ini merilis album debut yang berjudul 'The Anthem' dengan lagu utama berjudul 'Turn Me Back' dibawah label rekaman Brave Entertainment.

Namun sayangnya grup ini harus bubar pada 2016 lalu setelah One memilih keluar dan bergabung dengan YG Entertainment. Sejak saat itu kedua anggotanya memilih bersolo karier.

2. Dua kali tampil dalam acara 'Show Me the Money'

Demi memperdalam kemampuannya sebagai rapper, One bergabung dalam acara survival khusus bagi para rapper 'Show Me the Money'. Beda dengan peserta lainnya, ia bergabung hingga dua kali yaitu dalam 'Show Me the Money' ke-4 dan ke-5.

Saat tampil di 'Show Me the Money' season ke-4 ia tereliminasi di episode keenam. Pantang menyerah, ia kemudian mencoba lagi di season ke-5 dan harus puas hanya bisa masuk sepuluh besar sebelum akhirnya kembali tereleminasi.

3. Iri kepada iKON dan Winner

Ia pernah mengungkapkan jika dirinya iri terhadap iKON dan Winner. iKON dan Winner merupakan grup yang pastinya memiliki banyak anggota sedangkan ia merupakan solois sehingga saat sendiri ia harus melakukan semuanya sendirian.

One mengaku terkadang ia merasa kesepian saat sedang menunggu jadwal shooting atau pun harus tampil sendiri di panggung. Jika tidak memiliki jadwal ia akan menghabiskan waktunya bersama anggota iKON khususnya bersama B.I. Ia mengatakan sisi positif menjadi seorang solois adalah tidak perlu membagi hasil pendapatan.

4. Solois pria pertama YG Entertainment setelah 14 tahun

Saat ia bergabung dengan YG, ia sempat direncanakan untuk menggantikan Nam Taehyun yang hengkang dari Winner. Namun rencana itu dibatalkan mengingat One saat itu telah mengerjakan album solonya.

Pada Juli 2017 ia resmi melangsungkan debutnya sebagai solois dengan merilis mini album yang berjudul 'One Day'. Ia menjadi solois pria pertama yang debut dengan YG Entertainment setelah terakhir kali mendebutkan seorang solois, Se7en 14 tahun.

5. Aktif sebagai aktor

Selain aktif sebagai rapper dan solois, saat ini ia tengah disibukkan dengan tampil sebagai seorang aktor. Ia memulai debutnya di dunia seni peran dengan tampil dalam drama 'A Korean Odyssey: Hwayugi' dan 'Anthology'.

Meskipun hanya berperan sebagai pemeran pendukung dalam drama tersebut, namun ia berhasil mencuri perhatian dengan aktingnya yang memuaskan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: