kumparan
21 Mei 2019 20:01 WIB

5 Film Korea yang Pernah Dibintangi Kim Go Eun

Kim Go Eun Foto: Instagram/@ggonekim
Kim Go Eun merupakan salah satu aktris Korea Selatan yang kemampuan aktingnya sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, aktris kelahiran 1991 ini selalu menantang dirinya dengan menjajal beragam karakter. Mulai dari sosok rentenir yang jago berkelahi, ahli pedang, jaksa, hingga perempuan yang memiliki hati lembut.
ADVERTISEMENT
Lalu, apa saja film-film yang pernah dibintangi pemeran Ji Eun Tak dalam drama 'Goblin' ini? Berikut ulasannya.
1. Sunset In My Hometown
Video
'Sunset In My Hometown' (2018) bercerita tentang kehidupan Hak Su (Park Jung Min) yang memiliki mimpi menjadi seorang rapper terkenal. Untuk mencapai impiannya, dia mengikuti acara 'Show Me The Money', namun selalu gagal.
Suatu hari, saat akan mengikuti lagi audisi ajang pencarian rapper berbakat itu, dia menerima telepon bahwa ayahnya di kampung jatuh sakit. Terpaksa, ia pun harus mengubur mimpinya dan mengurus ayahnya yang sakit.
Saat kembali ke kampung halamannya, dia bertemu dengan Sun Mi (Kim Go Eun), perempuan yang pernah menyukainya saat SMA. Dulu, hubungan mereka tidak baik karena perasaan suka Sun Mi kepada Hak Su.
ADVERTISEMENT
Namun, semuanya berubah ketika Sun Mi selalu bersikap baik kepada Hak Su. Berkat Sun Mi, Hak Su pun mulai memaafkan ayahnya yang dia benci.
2. Canola
Video
Film 'Canola' (2016) bercerita tentang seorang nenek bernama Gye Choon (Youn Yuh Jung), dia tinggal berdua bersama cucunya yang bernama Hyeji (Lee Seul Bi). Namun, suatu hari saat pergi ke pasar, Hyeji tiba-tiba menghilang dan tidak bisa ditemukan.
12 tahun kemudian, Hyeji dewasa (Kim Go Eun) yang tinggal di Seoul, akhirnya kembali ke rumah sang nenek setelah melihat iklan anak hilang. Gye Choon sangat kaget dan juga bahagia mengetahui cucunya kembali.
Namun, sikap Hyeji berubah drastis, dia terlihat seperti bukan Hyeji yang orang-orang kenal. Sikapnya menjadi kasar dan juga senang mencuri uang. Lalu, saat sekolah Hyeji melakukan kunjungan ke Seoul, dia pun kembali menghilang.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut membuat sang nenek terluka, hingga menghilang dan jadi gila. Mengetahui Gye Choon menghilang, Hyeji pun merasa bersalah dan mencoba mencarinya.
3. The Advocate: A Missing Body
Video
'The Advocate: A Missing Body' (2015) bercerita soal Byeon Ho Sung (Lee Sun Kyun), seorang pengacara di sebuah firma hukum besar, dengan tingkat kemenangan hampir 100 persen.
Setelah Ho Sung memenangkan gugatan untuk perusahaan farmasi milik Moon Ji Hoon (Jang Hyun Sung), dia memintanya untuk membela sang sopir, Kim Jeong Hwan (Choi Jae-Woong). Dia diduga telah membunuh seorang mahasiswi bernama Han Min Jeong (Kim Yoon Hye).
Saat penangkapan Jeong Hwan, genangan darah ditemukan di TKP. Tetapi mayat mahasiswi yang dibunuh belum ditemukan dan juga tidak ada saksi. Jeong Hwa bersikeras bahwa dia dan korban sedang berkencan, tetapi jaksa rookie yang bersemangat, Jin Sun Min (Kim Go Eun), percaya bahwa dia membuntuti Min Jeong.
ADVERTISEMENT
Ketika Ho Sung hampir berhasil menyangkal klaim Sun Min dan memenangkan kasus seperti yang selalu dilakukannya. Jeong Hwa tiba-tiba mengaku di pengadilan pada hari terakhir persidangan bahwa dia membunuh Min Jeong.
Marah atas penghinaan tersebut hingga dituduh merusak bukti, Ho Sung pun memulai kembali pencarian dan bekerja sama dengan Sun Min. Namun, ketika dia menggali lebih dalam, Ho Sung mulai mengungkap petunjuk yang dapat menghubungkan kasus ini kembali ke Ji Hoon.
4. Memories of the Sword
Video
'Memories of the Sword' (2015) adalah kisah tentang tiga pendekar pedang, Poong Cheon (Bae Soo Bin), Seol Rang (Jeon Do Yeon), dan Deok Gi (Lee Byung Hun). Mereka bertiga memimpin pemberontakan selama era Goryeo.
ADVERTISEMENT
Namun, Deok Gi mengkhianati kedua temannya, hingga menyebabkan kematian Poong Cheon. Seol Rang sendiri menghilang bersama bayi perempuan Poong Cheon, Hongee.
18 tahun kemudian, Seol Rang, yang sekarang bernama Wallso, bertekad untuk membalas dendam pada Deok Gi. Wallso mengajarkan Hongee--yang mengubah namanya menjadi Seol Hee (Kim Go Eun)--menjadi penguasa pedang.
Suatu hari, pertandingan pedang besar yang diselenggarakan oleh penguasa militer yang kuat Yoobaek (Lee Byung Hun) diadakan di pasar. Seol Hee berpartisipasi dalam pertandingan, dia bertarung dengan Yull (Lee Joon Ho), yang merupakan penguasa pedang.
Yoo Baek menyadari bahwa keterampilan pedang Seol Hee mirip dengan Seol Ran dan memerintahkan bawahannya untuk menangkapnya. Dia pun mengetahui rahasia kelam ayahnya, hingga Seol Hee meninggalkan rumah dan menjadi awal dari perjalanan panjang untuk balas dendam.
ADVERTISEMENT
5. Coin Locker Girl
Video
Film 'Coin Locker Girl' (2015) bercerita tentang seorang bayi yang ditemukan di dalam loker koin di stasiun kereta Seoul Barat pada tahun 1996. Lalu, seorang pengemis membawanya dan menamainya Il Young (Kim Go Eun ).
Ketika berusia 10 tahun, Il Young diambil oleh detektif korup dan menjualnya ke seorang wanita yang dipanggil Ibu (Kim Hye Soo) sebagai bagian dari pembayaran pinjamannya. Ibu adalah bos dari cincin kejahatan rentenir dan perdagangan organ di Chinatown, Incheon.
Ibu memutuskan untuk membesarkan Il Young setelah dia menunjukkan ketangguhan dan kecerdasan. Ibu pun merawatnya untuk posisi di organisasinya sebagai penagih utang pribadi.
Suatu hari, Il Young diberi tugas untuk menagih utang dari Suk Hyun (Park Bo Gum), putra seorang debitur. Namun, Suk Hyun sangat baik kepadanya dan pemuda yang pantang menyerah, sehingga membuat Il Young menyimpan rasa padanya.
ADVERTISEMENT
Tetapi ketika ayahnya Suk Hyun melarikan diri dari utang, Ibu memerintahkan Il Young untuk membunuh Suk Hyun. Il Young tidak dapat mengikuti perintah Ibu dan dia pun kabur dari satu-satunya orang yang dia kenal sebagai keluarga.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan