Pencarian populer

5 Film yang Pernah Dibintangi Aktor Ha Jung Woo

Aktor Korea Selatan, Ha Jung Woo. (Foto: Naver)

Penikmat film Korea Selatan mungkin sudah tidak asing dengan nama Ha Jung Woo. Terlebih saat aktor kelahiran 1978 ini, sukses menarik perhatian banyak pencinta film melalui perannya sebagai Gang Lim dalam film mega populer, ‘Along with the Gods’.

Sebagai aktor dengan belasan tahun pengalaman di dunia akting, pria ini punya sederet film yang menarik untuk ditonton. Selain seri film ‘Along with the Gods’ yang masih berlangsung produksinya hingga kini, dia juga pernah membintangi film seperti ‘Assasination’ dan ‘The Yellow Sea’. Selain itu, ada pula ‘Take Point’, film keluaran 2019 yang dibintangi sekaligus diproduseri olehnya sendiri.

Seperti apa saja film-film yang pernah dibintangi Ha Jung Woo? Yuk, simak dalam story berikut.

1. Along with the Gods

Video

Bisa jadi, ini adalah film yang dibintangi Ha Jung Woo, yang paling terkenal hingga saat ini. Dalam film yang diangkat dari webtoon tersebut, aktor dengan nama asli Kim Sung Hoon itu berperan sebagai Gang Lim, kepala dari trio malaikat maut yang merupakan karakter penting dalam serial ‘Along with the Gods’.

Sejauh ini, Ha Jung Woo sudah tampil dalam dua buah film dari serial ‘Along with the Gods’, yaitu dalam seri pertama ‘The Two Worlds’ dan yang kedua ‘The Last 49 Days’. Kemungkinan besar, ia juga masih akan terus tampil dalam serial ‘Along with the Gods’ yang selanjutnya.

Dalam film ini perannya sebagai Gang Lim yang terlihat kaku namun cukup kocak dan menyimpan misteri selalu berhasil menarik perhatian para penonton.

2. Take Point

Video

‘Take Point’ merupakan salah satu film terbaru yang dibintangi oleh Ha Jung Woo. Berbeda dengan ‘Along with the Gods’ yang bergenre fantasi, ‘Take Point’ adalah sebuah film laga yang memiliki sentuhan thriller (action-thriller).

Dalam film ini, Ha Jung Woo berperan sebagai Ahab, seorang agen militer elite CIA. Ia dan timnya mendapat tugas untuk menangkap seorang pejabat penting Korea Utara dalam sebuah bungker area DMZ (perbatasan antara Korea Utara dan Korea Selatan).

Uniknya, selain menjadi aktor, dalam film keluaran Desember 2018 ini, Ha Jung Woo juga turut berperan sebagai salah satu produser. Hingga kini, film ini masih diputar di beberapa bioskop Indonesia.

3. Assasination

Video

Pada 2015, Ha Jung Woo berpartisipasi dalam film laga yang berjudul ‘Assasination’. Film dengan latar tahun 1933 ini tercatat sebagai salah satu film yang paling banyak ditonton di Korea Selatan hingga kini.

Dalam ‘Assasination’, Ha Jung Woo berperan sebagai pembunuh andal dengan nama panggilan ‘Hawaii Pistol’. Ia beradu akting dengan Jun Ji Hyun dan Lee Jung Jae. Lewat film ini, Jung Woo sekali lagi menunjukkan karismanya sebagai aktor dengan pengalaman akting yang mumpuni.

4. The Yellow Sea

Video

‘The Yellow Sea’ adalah sebuah film action-thriller yang dirilis pada Desember 2010 di Korea Selatan. Ini merupakan film yang membuat Ha Jung Woo memenangi tiga gelar ‘Best Actor’ dari tiga ajang yang berbeda pada 2011.

Film ini bercerita mengenai Gu Nam (Ha Jung Woo), seorang pria berdarah Korea yang tinggal di China. Frustrasi karena ditinggal istrinya dan tak punya uang, Gu Nam nekat mengambil pekerjaan dari gangster lokal di tempatnya tinggal. Ia diminta untuk pergi ke Korea Selatan dan membunuh seseorang. Saat menerima pekerjaan tersebut, dia bertekad untuk membunuh targetnya, juga mencari istrinya yang ada di negara tersebut.

5. Love Fiction

Video

Kalau kamu ingin lihat bagaimana sosok Ha Jung Woo dalam film komedi romantis, kamu bisa menonton ‘Love Fiction’. Dalam film keluaran 2012 ini, Ha Jung Woo menjajal peran sebagai pria yang dimabuk cinta. Tentu genre ini berbeda jauh dengan peran-peran dalam film action yang biasa dibintanginya.

Ha Jung Woo bermain sebagai Goo Joo Wol, novelis yang tak menemukan inspirasi untuk menulis. Suatu hari, dia bertemu dengan Lee Hee Jin (diperankan oleh aktris Gong Hyo Jin) di Jerman dan jatuh cinta dengannya. Sekembalinya dari Jerman, Joo Wol pun berusaha mencari cara untuk bisa berkomunikasi dengan Hee Jin lagi.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.40