Pencarian populer

5 Hal Menarik dari Drama Korea 'About Time'

Drama Korea 'About Time'. (Foto: Facebook/@cjtvngo)
'About Time', drama Korea yang dibintangi Lee Sung-kyung dan Lee Sang-yoon, baru saja tayang perdana pada Senin (21/5) lalu. Sejak episode pertama, drama yang disiarkan di stasiun televisi tvN ini sudah menunjukkan potensinya dalam menarik perhatian para penikmat drama Korea.
ADVERTISEMENT
Dalam story ini, kumparanK-Pop merangkum lima hal yang bisa dinantikan oleh penonton dalam drama 'About Time'. Kira-kira apa saja, ya?
1. Cerita melankolis yang berpotensi menyayat hati
Video
'About Time' bercerita mengenai usia manusia yang terbatas. Choi Mikaela (diperankan oleh Lee Sung-kyung), adalah seorang perempuan yang bisa melihat sisa usia seseorang, termasuk dirinya sendiri
Saat usianya semakin menipis, ia bertemu dengan Lee Do-ha (diperankan oleh Lee Sang-yoon), pria yang entah bagaimana bisa membuat waktu Mikaela berhenti.
Hal ini seolah melambangkan metafor romantis, 'saat bersama orang yang dikasihi, waktu serasa berhenti'. Namun, waktu yang dimiliki Mikaela dan Doha di dunia sebetulnya sudah semakin menipis.
Pada akhirnya, apakah penonton akan harus merelakan pasangan ini dipisahkan oleh maut?
ADVERTISEMENT
2. Perkembangan hubungan antara Mikaela dan Doha
Video
Para penonton tentu ingin melihat bagaimana Doha, anak konglomerat yang memiliki gangguan panik (anxiety disorder), akhirnya bersatu dengan Mikaela, gadis yang berpikiran positif namun hidupnya sudah tidak lama lagi.
Meski awal pertemuan mereka menyenangkan, dapat diperkirakan bahwa lama-kelamaan, akan tercipta hubungan saling percaya dan saling membutuhkan di antara mereka.
Apakah akhirnya Mikaela akan menyembuhkan kepanikan Doha? Serta, bagaimana Doha membantu Mikaela menjalani hidupnya?
Meski pertanyaan yang meliputi kedua pemeran utama ini terdengar serius, penonton juga tetap bisa menikmati drama dengan ringan karena sisipan lelucon dan kocaknya interaksi di antara mereka berdua.
3. Kemampuan vokal Lee Sung-kyung
Video
Dalam 'About Time', penonton akan bisa melihat Lee Sung-kyung mengeksplorasi talenta akting dan vokalnya. Tak cuma harus bisa membawakan emosi Mikaela yang kompleks, ia juga harus menunjukkan sosok Mikaela yang bercita-cita menjadi aktris musikal.
ADVERTISEMENT
Selama ini, Lee Sung-kyung memang diketahui memiliki kemampuan bernyanyi yang mumpuni. Ia bahkan pernah berkompetisi dalam acara musik 'King of Masked Singer' dan membuat penonton terkejut dengan kemampuan bernyanyinya.
Maka, ini adalah kesempatan yang tepat bagi Sung-kyung untuk menunjukkan kemampuan olah vokalnya dalam berbagai adegan bernyanyi yang ada dalam film. Ia harus melakukannya sembari menunjukkan emosi Mikaela, seseorang yang sadar bahwa hidupnya tinggal sebentar lagi.
4. Peran karakter Bae Soo-bong
Loading Instagram...
Walau jelas akan ada ikatan antara Mikaela dan Doha, hal yang tidak boleh dilupakan adalah bahwa Doha memiliki tunangan bersama Bae Soo-bong. Soo-bong sendiri diperankan oleh aktris Korea Im Se-mi.
Bae Soo-bong atau Beth digambarkan sebagai seorang perempuan serba bisa yang tidak memiliki kekurangan apapun. Ia tak pernah gagal tampil rupawan dan juga selalu bisa membantu Doha dalam urusan pekerjaannya.
ADVERTISEMENT
Video
Uniknya, ia memilih untuk tinggal di sisi Doha, meski dirinya sudah berkali-kali menolak lamaran dari pria itu. Cukup menarik untuk mencari tahu motif di balik tindakan Beth, juga bagaimana dia akan bersikap setelah hadirnya Mikaela.
5. Akting para idola K-Pop dalam drama
Idola K-Pop dalam drama 'About Time'. (Foto: Berbagai sumber.)
Ada tiga orang idola K-Pop yang menjajal kemampuan berakting mereka dalam 'About Time'. Mereka adalah Dongjun 'ZE:A', Seungyeon eks 'Kara', juga Rowoon 'SF9'.
Dalam drama ini, Dongjun berperan sebagai Jo Jae-yoo, seorang produser musikal yang sombong namun bertalenta. Dia ditunjuk untuk berperan dalam drama ini setelah pemeran asli karakternya, Lee Seo-won, tersandung kasus pelecehan seksual.
Sementara itu, Seungyeon dipercaya memerankan Jeon Sung-hwi, sahabat Mikaela. Kemudian, Ro-woon berperan sebagai Choi Wi-jin, adik Mikaela.
ADVERTISEMENT
Pada dua episode pertama 'About Time', masing-masing idola K-Pop ini telah kembali menunjukkan kepiawaian mereka dalam berakting tanpa canggung. Akan menarik untuk melihat bagaimana mereka membawakan karakter masing-masing hingga drama ini berakhir.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80