Pencarian populer

5 Hal yang Buat 100 Days My Prince Jadi Drama Korea Favorit

Drama Korea '100 Days My Prince' (Foto: Instagram @tvndrama.official)

Drama Korea '100 Days My Prince' atau yang juga dikenal dengan judul 'Hundred Days' Husband' merupakan salah tayangan yang paling populer saat ini. Dengan menggunakan latar belakang sejarah atau saeguk, drama ini berhasil mencuri perhatian para penonton.

Diproduksi oleh stasiun TV kabel tvN, '100 Days My Prince' berhasil menguasai rating drama yang tayang setiap hari Senin dan Selasa. Bahkan episode terbarunya yang tayang pada hari Senin (24/9), bertepatan dengan hari Chuseok, berhasil meraih rating penonton sebesar 8,4 persen.

Apa sih yang membuat drama '100 Days My Prince' jadi drama favorit saat ini?

1. D.O sebagai pemeran utama

D.O EXO (Foto: Instagram @tvndrama.official)

Selain berkarier sebagai vokalis EXO, D.O juga dikenal sebagai aktor yang handal. Pria berusia 25 tahun ini memulai kariernya sebagai aktor pada 2014 lalu.

Setelah empat tahun merintis karier sebagai aktor, ia akhirnya mendapatkan peran pertamanya lewat drama ini. Meski begitu, ia mampu memimpin jalan cerita dalam drama ini dengan aktingnya yang memukau.

"Ini pertama kalinya aku berperan sebagai karakter utama dalam drama. Ada banyak kesulitan lebih dari yang aku pikirkan. Suasana di lokasi syuting sangat bagus. Karena perhatian dari para aktor senior, aku mampu menghilangkan perasaan tertekan (karena peran utama) dan menikmati suasana di lokasi syuting sambil bersenang-senang. Anggota EXO juga memberikan semangat kepadaku," ceritanya dalam konferensi pers '100 Days My Prince' seperti dilansir Soompi.

2. Chemistry para pemain

Selain D.O, drama Korea ini juga dibintangi oleh sederet aktor serta aktris populer seperti Nam Ji Hyun, Do Ji Han, Kim Seon Ho, dan masih banyak lagi. Setiap artis memerankan karakter yang berbeda-beda dan mampu membuat jalan cerita semakin hidup.

Berperan sebagai Lee Yool, seorang putra mahkota yang mengalami amnesia jangka pendek, D.O mampu membangun chemistry yang manis dengan Nam Ji Hyun, yang berperan sebagai Hong-sim, wanita miskin yang dinikahinya saat amnesia.

Dalam acara konferensi pers '100 Days My Prince', D.O mengatakan bahwa kepribadian Ji Hyun yang ceria di lokasi syuting membuatnya nyaman. Selain itu, perhatian yang diberikan Ji Hyun kepada pemeran lainnya di lokasi syuting, membuatnya nyaman beradu akting dengan aktris berusia 23 tahun tersebut.

"Kami sering berkomunikasi bersama. Itu lah bagaimana kami dengan mudahnya berakting bersama dan membangun chemistry di depan kamera. Saat di lokasi syuting sering terjadi pertengkaran-pertengkaran kecil yang menyenangkan. Proses syuting sangat menyenangkan. Secara bertahap kami merasa saling nyaman satu dengan yang lainnya," ujar Nam Ji Hyun saat menceritakan bagaimana ia membangun chemistry dengan para pemain.

3. Jalan cerita yang unik dan penuh komedi

Meski mengusung drama bertemakan kolosal, namun jalan cerita '100 Days My Prince' penuh dengan komedi yang menyegarkan. Alur cerita yang tidak kaku membuat '100 Days My Prince' sangat menarik untuk ditonton.

Dalam drama ini, kedua pemeran utama D.O dan Nam Ji Hyun memerankan dua karakter sekaligus. D.O berperan sebagai pangeran Lee Yool, dan Won Deuk, pria biasa yang merupakan tokoh Lee Yool saat mengalami amnesia. Sedangkan Ji Hyun berperan sebagai Yoon Yi Seo, putri bangsawan yang menyamar menjadi gadis miskin bernama Hong Shim.

D.O dan Nam Ji Hyun bisa memainkan dua karakter masing-masing dengan bagus. D.O bisa menampilkan perpindahan karakter dari Lee Yool menjadi Won Deuk dengan mulus.

'100 Days My Prince' mengangkat kisah mengenai dua anak yang mengalami masa lalu yang pahit. Meski sempat terpisahkan karena kejadian masa lalu, takdir kembali mempertemukan mereka saat dewasa. Karena suatu kejadian yang tidak disengaja, hubungan mereka semakin dekat tanpa mengetahui jika keduanya merupakan teman masa kecil yang terpisahkan.

4. Sinematografi yang menarik

Sang produser, Lee Jong Jae, mengatakan karakter yang hidup serta sinematografi yang epik menjadi kekuatan serta daya tarik dalam drama ini. Menurutnya, '100 Days My Prince' tidak hanya menyajikan cerita cinta yang indah, tetapi juga karakter-karakter dengan kisah dan kepribadian menarik.

Selain itu, drama ini juga menyajikan pemandangan yang indah karena proses syutingnya sengaja dilakukan saat musim panas lalu. Pihak editing mampu menampilkan hangatnya musim panas dengan pemilihan palet warna yang cerah.

"Drama ini memiliki berbagai unsur genre di dalamnya. Karena ini adalah drama sejarah, aku pikir akan lebih baik untuk menarik perhatian para penonton lewat visual yang ditampilkan," ujar Lee Jong Jae seperti melansir Soompi.

5. Kalimat gombal

"Mobsi bulpyeonhaguna," ungkapan ini merupakan jargon atau kalimat yang selalu diungkapkan oleh karakter Lee Yool. Kalimat yang berarti "aku merasa tidak nyaman" tersebut diucapkan oleh D.O hampir disetiap episode.

Tak hanya itu, drama ini juga menampilkan dialog-dialog saeguk yang sangat gombal. Penonton terkadang akan dibuat baper hanya dengan ungkapan sederhana yang diucapkan oleh karakter dalam drama ini.

"Bukannya aku tak bisa melupakannya, hanya saja otakku tak bisa berhenti memikirkannya," salah satu kalimat yang romantis yang diucapkan D.O di episode kedua.

Bagaimana, kamu tertarik untuk menonton drama Korea ini?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23