kumparan
23 Mei 2018 16:22 WIB

5 Hal yang Perlu Dihindari saat Menonton Konser K-Pop

DAY6 di konser Saranghaeyo Indonesia (Foto: Niken Nurani/kumparan)
Fans tentu antusias saat akhirnya bisa menonton penampilan panggung idola K-Pop kesayangannya secara langsung. Akan tetapi, antusiasme itu tetap harus diimbangi dengan persiapan yang baik, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.
ADVERTISEMENT
Setelah membuat daftar hal-hal yang harus kamu perhatikan saat akan menonton konser K-Pop, sekarang, kumparanK-Pop merangkum lima hal yang perlu kamu hindari saat menonton konser. Kira-kira, apa saja?
Yuk, simak story berikut!
1. Terlalu banyak bawa barang
Ilustrasi barang bawaan. (Foto: Dok. Flickr)
Hal yang terpenting saat menonton konser adalah kenyamanan. Kamu harus bisa leluasa bergerak dan memberikan dukungan kepada idola yang sedang konser.
Oleh karena itu, sangat disarankan untuk tidak membawa terlalu banyak barang. Lebih baik hanya membawa barang-barang yang penting saja, seperti tiket, dompet, ponsel, juga powerbank ke dalam venue.
Usahakan juga agar barang bawaanmu tidak terlalu berat, karena itu hanya akan membatasi gerakanmu dan membuatmu semakin lelah sepanjang konser.
2. Memaksakan diri menggunakan heels
Ilustrasi High Heels (Foto: Thinkstock)
Menggunakan heels mungkin memang bisa membantu seseorang mendapatkan view panggung yang lebih baik. Terutama, jika kamu berdiri di bagian festival yang landai dan dipenuhi dengan orang.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, sebenarnya, menggunakan heels tidak dianjurkan saat menonton konser. Fans justru bisa terluka, misalnya karena terkilir atau terjatuh saat sedang berdesakan dengan penonton lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya, kamu tidak menggunakan heels. Sebagai gantinya, kamu bisa memilih menggunakan alas kaki berjenis wedges atau menggunakan alas kaki dengan double sol yang memang nyaman dan biasa kamu pakai.
3. Membawa banner yang terlalu besar
Fans K-Pop. (Foto: Wikimedia Commons)
Kamu mungkin ingin melakukan yang terbaik dalam menunjukkan dukungan terhadap idola dalam konser. Akan tetapi, kalau itu berarti kamu membawa poster (banner) yang berukuran terlalu besar, maka kamu sebaiknya memikirkan ulang hal tersebut.
Banner yang terlalu besar hanya akan mengganggu orang di sekitarmu, terutama orang yang berdiri di belakangmu. Tentu rasanya akan tidak menyenangkan kalau pandangan seseorang tertutup oleh banner yang diangkat oleh penonton lainnya selama konser.
ADVERTISEMENT
4. Mengganggu penonton lain
Ilustrasi konser (Foto: Dok.Pixabay)
Tidak cuma soal banner, ada hal-hal lain yang juga perlu dihindari supaya kamu dan penonton lainnya sama-sama nyaman menonton konser.
Misalnya, dengan tidak mendorong penonton lainnya di venue yang memang sudah penuh sesak, juga dengan tidak menggunakan kursi lipat sebagai alat untuk alas berdiri, yang bisa membuatmu menutupi pandangan orang lain.
5. Kurang persiapan fisik
Ilustrasi sakit (Foto: Thinkstock)
Yang paling penting, hindari meremehkan kondisi fisik saat ingin menonton konser.
Hindari kurang tidur, kurang makan, dan juga kurang minum sebelum masuk ke venue. Ketiga hal ini bisa mengganggumu, bahkan membuat orang sekitarmu repot.
Selain itu, pastikan kamu membawa obat-obatan yang memang diperlukan jika kamu memiliki penyakit khusus, supaya pertolongan pertama bisa segera dilakukan. Yang terpenting, beritahu staf konser jika kamu memang memiliki kondisi kesehatan tertentu agar bisa disediakan tempat khusus saat menonton.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·