Pencarian populer

5 Highlight Karier Henry Lau Bersama SM Entertainment

Henry Lau. (Foto: Facebook/@HenryStrings)

Pada Senin (30/4), penyanyi asal Kanada, Henry Lau, memutuskan untuk membuka lembaran baru dalam kariernya. Pria kelahiran 1989 itu memililh hengkang dari SM Entertainment, perusahaan yang telah menaunginya selama 10 tahun terakhir.

Nama Henry pertama dikenal oleh penikmat K-Pop melalui kariernya bersama unit boyband besutan SM Entertainment, Super Junior-M di tahun 2008. Sejak saat itu, pria yang mahir menyanyi, bermain piano, biola, membawakan rap, juga menulis lagu ini perlahan-lahan membangun kariernya di dunia hiburan Korea Selatan.

Dalam story ini, kumparanK-Pop telah merangkum lima highlight karier sang penyanyi idola bersama agensi tersebut. Kira-kira, apa saja, ya?

1. Debut bersama Super Junior-M

Video

Dilansir aceshowbiz.com, Henry mengawali langkahnya bersama SM Entertainment pada 2006, saat ia direkrut melalui ajang audisi global SM yang diadakan di Toronto, Ontario.

Setahun setelahnya, pada September 2007, Henry diperkenalkan kepada dunia hiburan Korea Selatan melalui penampilannya dalam video klip Super Junior yang berjudul 'Don't Don'. Saat itu, ia tampil sebagai seorang pemain biola dan belum diperkenalkan kepada publik sebagai seorang anggota Super Junior.

Meski demikian, penampilannya sempat menimbulkan kontroversi. Sebagian fans khawatir Henry akan debut sebagai anggota ke-14 dari boyband Super Junior. Mereka menentang hal tersebut.

Video

Pada Oktober 2007, SM mengumumkan bahwa mereka akan membentuk sub unit Mandarin untuk boyband Super Junior, dengan nama Super Junior-M. Pada 2008, Henry diumumkan sebagai salah satu anggota sub unit tersebut.

Sejak debut bersama Super Junior-M, Henry telah membawakan berbagai karya bersama grup tersebut. Misalnya, lagu-lagu dalam album 'Me' dan ' Break Down', juga dalam mini album berjudul 'Super Girl', 'Perfection', dan 'Swing'.

2. Aktivitas solo

Video

Henry pertama kali mendapatkan kesempatan untuk beraktivitas sebagai penyanyi solo di Korea Selatan pada 2013.

Saat itu, ia merilis extended play pertama berjudul 'Trap' pada 7 Juni 2013. Lagu utama untuk mini album tersebut, yang juga berjudul 'Trap', dinyanyikannya bersama Kyuhyun 'Super Junior' dan Taemin 'SHINee'.

Setelahnya, ia telah merilis beberapa karya solo lainnya. Misalnya, mini album berjudul 'Fantastic' yang dirilis pada 2014, juga single yang berjudul 'Girlfriend', Real Love', 'That One', dan juga 'Monster'.

3. Penampilan di Real Men dan berbagai variety show Korea

Video

Pada Februari 2014, Henry tampil dalam 'Real Men', sebuah variety show bertema kehidupan militer di Korea Selatan.

Penampilannya dalam acara ini merebut hati banyak penonton Korea, lantaran ia tampil optimis dan bersemangat dalam mempelajari kebudayaan dan kehidupan militer Korea. Padahal, Henry berasal dari Kanada dan merupakan keturunan Tionghoa, sehingga ia tidak terbiasa dengan kebudayaan Korea Selatan.

Setelah tampil dalam 'Real Men', Henry sempat tampil dalam berbagai variety show televisi Korea Selatan. Misalnya, dalam 'Star King', 'Crime Scene', 'Roommate', juga 'We Got Married'.

4. Penampilan sebagai aktor

Video

Tak hanya mahir dalam bidang musik, Henry rupanya juga memiliki kemampuan di bidang akting. Awalnya, ia menjajal kemampuannya melalui peran sampingan dalam drama Mandarin, 'Stage of Youth', ditahun 2009.

Setelahnya, ia telah beberapa kali tampil dalam proyek akting lainnya. Salah satu proyeknya yang paling dikenal adalah drama 'Oh My Venus', saat ia berperan sebagai Kim Ji-woong, manajer yang supel dan ceria. Ia membintangi drama ini bersama seleb-seleb, seperti So Ji-sub, Shin Min-ah, dan Sung Hoon.

5. Perpisahan dengan SM Entertainment

Pada Senin (30/4), Henry hengkang dari SM Entertainment. Menurut SM, kontrak eksklusif bersama Henry telah usai dan hubungan kerja di antara mereka diiakhiri secara baik-baik.

Dilansir soompi.com, Henry berniat membuat agensi dan melanjutkan aktivitasnya sebagai seorang selebriti. Namun, belum ada kabar mengenai rencana sepak terjang Henry setelah ini Selain itu, belum ada pembahasan mengenai status Henry sebagai anggota Super Junior-M.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36