kumparan
14 Sep 2019 17:39 WIB

5 Idola K-Pop yang Pernah Berakting dengan Jo Jung Suk

Idola K-Pop yang pernah beradu akting dengan Jo Jung Suk. Foto: SM Entertainment, Facebook/@CJENMMOVIE
Jo Jung Suk dikenal sebagai salah satu aktor papan atas Korea Selatan. Kemampuan aktingnya tentu sudah tidak diragukan lagi. Ia mampu menghadirkan chemistry yang baik saat beradu akting dengan lawan mainnya. Termasuk para idola K-Pop.
ADVERTISEMENT
Chemistry yang dibangun oleh Jung Suk dengan idola K-Pop yang berakting dengannya bisa dibilang terjalin dengan sangat baik. Enggak heran jika akhirnya akting Jo Jung Suk dan para idola ini mendapat pujian dari penonton.
Lalu, siapa saja idola K-Pop yang pernah beradu akting dengan Jo Jung Suk? Berikut lima di antaranya.
1. D.O EXO
Do Kyungsoo atau D.O EXO. Foto: SM Entertainment
D.O EXO pernah beradu akting dengan Jo Jung Suk dalam film yang bertajuk 'My Annoying Brother' (2016). Film ini memiliki jalan cerita yang cukup mengharukan, yang mengisahkan hubungan adik dan kakak.
Video
Diceritakan, Go Doo Shik (Jo Jung Suk) adalah seorang narapidana kasus penipuan. Ia memiliki adik bernama Go Doo Young (D.O EXO), seorang atlet taekwondo berbakat.
ADVERTISEMENT
Suatu hari, adiknya ini mengalami kebutaan, hal itu membuat Doo Shik berpikir untuk meminta keringanan kepada polisi agar dibebaskan untuk mengurus adiknya.
Namun, hubungan Doo Young dan Doo Shik sebenarnya tidak rukun. Mereka sering bertengkar, meski saling menyayangi satu sama lain.
2. Key SHINee
Key SHINee. Foto: SM Entertainment
Idola yang saat ini sedang melaksanakan wajib militer, Key SHINee, pernah mendapatkan kesempatan beradu akting dengan Jo Jung Suk dalam film 'Hit-and-Run Squad' (2019).
Video
Ia berperan sebagai pengemudi truk derek bernama Dong Soo yang selalu segera tiba di tempat kejadian setelah kejadian tabrak lari. Jung Suk sendiri berperan sebagai Jung Jae Cheol, pebisnis yang sangat suka melakukan balap liar dan terlibat kasus tabrak lari.
3. Suzy
Suzy Foto: Instagram/@SKUUKZKY
Suzy dengan Jung Suk pernah berakting dalam film 'Architecture 101' (2012). Dalam film ini, Suzy memerankan karakter Seo Yeon, perempuan yang disukai oleh Seung Min (Lee Je Hoon).
ADVERTISEMENT
Video
Seung Min adalah sahabat dari Nab Ddeuk (Jo Jung Suk), ia kemudian meminta sahabatnya ini untuk memberikan tips cara mendekati Seo Yeon.
'Architecture 101' sendiri menjadi film yang melambungkan nama Jong Suk dan juga Suzy. Keduanya berhasil memborong beragam penghargaan berkat berakting di film ini.
4. Yoona SNSD
Yoona SNSD. Foto: Twitter/@GirlsGeneration
Baru-baru ini, Jong Suk bermain dalam film 'EXIT' (2019) bersama Yoona SNSD. Film ini mendapatkan respons positif hingga meraih 9 juta penonton hanya dalam waktu dua minggu.
Video
'EXIT' adalah film action yang bercerita tentang seorang lelaki pengangguran bernama Yong Nam (Jo Jung Suk) dan temannya bernama Eui Joo (Yoona). Mereka adalah anggota klub panjat tebing di kampusnya.
Suatu hari muncul gas beracun yang menyebar ke seluruh kota. Keduanya lalu berusaha untuk melarikan diri dari kota yang diselimuti gas beracun.
ADVERTISEMENT
5. Hyeri Girls Day
Hyeri Girl's Day. Foto: Instagram/@hyeri_0609
Jung Suk bersama Hyeri Girls Day beradu akting dalam drama 'Two Cops' (2018). Dalam drama ini, Hyeri berperan sebagai reporter pemula bernama Song Ji An. Dia adalah orang yang bertekad namun tidak tahu malu dan memiliki sifat pemarah.
Video
Sementara itu, Jung Suk memerankan dua karakter yang jiwanya tertukar. Ia berperan sebagai Cha Dong Tak, seorang detektif yang berdedikasi dan ganas di unit kejahatan kekerasan, yang sangat serius dan tidak fleksibel.
Ia bertukar jiwa dengan Gong Su Chang, seorang penipu ulung yang menipu orang dengan teknik liciknya. Nantinya, Cha Dong Tak akan jatuh cinta kepada Ji An yang selalu meliput di kantor polisi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan