kumparan
20 Sep 2019 18:30 WIB

5 Idola Perempuan yang Bergelut di Dunia Akting

Idola wanita yang bergelut di dunia akting. Foto: Instagram/@marcellasne_ @skuukzky @hyeri_0609
Rasanya sah-sah saja jika kita menyebutkan kalau mampu menyanyi atau rap dan menari adalah hal-hal dasar yang dimiliki oleh seorang idola K-Pop. Namun, jika mereka memiliki talenta lain, hal tersebut bisa menjadi nilai lebih dan membuat sang idola semakin populer.
ADVERTISEMENT
Seperti beberapa idola perempuan kelahiran 1994 berikut ini. Mereka memiliki kemampuan berakting yang baik, sehingga kerap bermain dalam serial drama.
Siapa saja mereka? Berikut lima di antaranya.
1. Bae Suzy
Video
Idola pertama dalam daftar ini adalah Bae Suzy. Perempuan kelahiran 10 Oktober 1994 ini sudah terjun ke dunia akting sejak masih menjadi anggota girlband Miss A. Ia memulai debut aktingnya tahun 2011 dalam serial drama 'Dream High' sebagai Go Hye Mi.
Kemampuannya pun terus terasah lewat berbagai peran yang ia mainkan. Beberapa serial drama populer yang dibintanginya antara lain, 'Gu Family Book', 'Uncontrollably Fond' dan 'While You Were Sleeping'. Terbaru, Suzy kembali beradu akting dengan Lee Seung Gi dalam serial drama 'Vagabond'.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Besar harapan kita bisa melihat sisi lain dari Suzy atas perannya kali ini. Sebab, ia berperan sebagai Go Hae Ri, seorang perempuan muda yang bekerja di kantor layanan intelijen nasional, sebagai agen rahasia. 'Vagabond' mulai tayang hari ini (20/9). Penasaran?
2. Krystal f(x)
Video
Pemilik nama asli Jung Soo Jung ini pertama kali tampil dalam serial drama 'Cutie Pie' di tahun 2010. Krystal kemudian berhasil menarik perhatian fans atas aktingnya dalam serial drama 'High Kick! 3'.
Karier aktingnya pun terus menanjak. Perempuan kelahiran 24 Oktober 1994 ini tampil memikat penonton dalam serial drama 'The Heirs' sebagai Lee Bo Na.
Setelah tampil sebagai pemeran pendukung, ia pun didapuk menjadi pemeran utama dalam drama 'My Lovely Girl', dan beradu akting dengan Rain.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Adik dari Jessica Jung ini juga sempat bermain dalam serial drama OCN berjudul 'The Prayer' tahun 2018. Ia memerankan karakter Cha A Ryeong, seorang perempuan dengan skill mengemudi yang hebat.
3. Hyeri
Video
Selanjutnya ada mantan anggota girlband Girl's Day, Hyeri. Idola yang lahir pada 9 Juni 1994 itu sukses memerankan karakter Sung Duk Sun dalam serial drama 'Reply 1988'.
Atas perannya dalam serial drama ini, Hyeri berhasil membawa pulang piala APAN Star Awards 2016 kategori 'Best New Actress.'
Sebelum sukses dengan 'Reply 1988', Hyeri sudah bermain dalam beberapa serial drama seperti 'Tasty Life', 'Schoolgirl Detectives' dan 'Hyde Jekyll, Me'. Kiprahnya dalam dunia akting pun terus berkembang.
Loading Instagram...
Usai membintangi 'Reply 1988' ia kembali bermain di sejumlah serial drama. Sebut saja 'Entertainer', 'Two Cops', dan yang terbaru 'Miss Lee' yang akan tayang mulai 25 September mendatang.
ADVERTISEMENT
4. Sulli
Video
Sebelum dikenal sebagai idola Sulli merupakan mantan artis cilik. Ia bermain dalam serial drama 'Song of the Prince' yang tayang tahun 2004 sebagai Sun Hwa.
Debut sebagai idola K-Pop tidak membuat karier aktingnya berhenti. Tahun 2012 pemilik nama asli Choi Jin Ri itu menjadi pemeran utama serial drama 'To The Beautiful You'. Kala itu, Sulli beradu akting dengan rekan satu agensinya, Minho SHINee.
Loading Instagram...
Ia juga bermain dalam beberapa film layar lebar seperti 'Real' dan 'Fashion King'.
Untuk mengobati kerinduan dengan aktingnya, kalian bisa menonton serial drama 'Hotel del Luna'. Dalam drama tersebut, Sulli tampil sebagai cameo di episode 10 sebagai Jang Ji Eun.
5. Naeun Apink
Video
Pemilik nama lengkap Son Na Eun atau dikenal dengan nama panggung Naeun Apink ini sudah cukup banyak membintangi serial drama Korea.
ADVERTISEMENT
Salah satunya drama 'The Great Seer' yang tayang pada tahun 2012. Naeun berperan sebagai Hae In versi muda dalam serial drama sageuk ini.
Loading Instagram...
Kemudian ia juga bermain dalam serial drama 'My Kids Give Me A Headache', 'Second 20's', 'Cinderella and Four Knights' dan 'The Most Beautiful Goodbye' yang tayang tahun 2017.
Kira-kira kapan ya Naeun akan kembali bermain serial drama? Kita tunggu saja!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan