Pencarian populer

5 Keseruan di Program Musik Korea Terbaru Mnet, 'The Call'

Penyanyi K-Pop (Foto: Facebook/@MnetOfficial)

Stasiun televisi kabel Korea Selatan, Mnet, kembali dengan program musik terbaru berjudul ‘The Call’. Dalam acara ini, penyanyi papan atas dengan ciri genre khas masing-masing, mulai dari pop hingga hip hop, berkumpul dan berkolaborasi membawakan beragam jenis lagu.

Kolaborasi dimulai dengan sesi appeal, saat para pembawa acara harus menebak siapa penyanyi yang ada di balik layar. Ia kemudian diminta bekerja sama dengan mereka tanpa melihat wajahnya. Bila terjadi kesepakatan, para penyanyi ini akan berkolaborasi di atas panggung.

Tim yang dianggap memiliki kolaborasi terbaik akan mendapat kesempatan untuk merilis lagu baru. Berbeda dengan acara-acara yang dihadirkan Mnet sebelum ini, ‘The Call’ tidak memiliki format survival dan lebih menekankan aspek kolaborasi.

Dalam story ini, kumparanK-Pop merangkum lima contoh penampilan panggung dan keseruan yang terdapat di ‘The Call’. Kira-kira, seperti apa saja, ya?

1. Taeil ‘Block B’ – ‘Good Old Days’

Vokalis utama boyband K-Pop Block B, Taeil, membuktikan bahwa dia begitu mahir membawakan lagu ballad, meskipun berasal dari grup yang kerap menggunakan konsep hip hop nyentrik.

Misalnya, dalam penampilan panggung ‘Good Old Days’ pada episode pertama ‘The Call’. Saat itu, ia membawakan lagu dengan suara yang begitu merdu dan bening, membuat seisi studio memuji penampilannya.

Setelah selesai membawakan lagu ballad milik Jang Deok-cheol itu, ia mengejutkan penonton dengan membawakan ‘Her’, lagu milik grupnya Block B, dan menunjukkan warna musiknya.

2. Kim Bum-soo x BewhY – ‘I Will Be’

Penyanyi R&B-soul Kim Bum-soo berkolaborasi dengan rapper BewhY dalam lagu berjudul ‘I Will Be’. Kedua penyanyi ini menunjukkan bahwa nyanyian soul dengan iringan gospel bisa berpadu dengan rap yang begitu berapi-api. Padahal, nyanyian soul dan rap memiliki unsur yang sangat berbeda.

Saat Kim Bum-soo dan BeWhy selesai membawakan penampilan yang begitu intensif, para penonton di studio sempat terlihat terdiam sebelum akhirnya bisa bertepuk tangan dan memuji kedua penyanyi itu.

3. Shin Seung-hoon x Ailee – ‘Fly Away’

Selama ini, Shin Seung-hoon dikenal sebagai penyanyi yang mahir membawakan lagu-lagu ballad. Namun, ia mengubah citra itu dengan sangat drastis melalui penampilan ‘Fly Away’ bersama solois Ailee di episode ke-2 ‘The Call’.

Saat membawakan lagu itu, pria kelahiran 1966 ini berperan sebagai DJ dan membawakan lagu berirama tropical electronic dance music (EDM). Ditambah dengan vokal Ailee yang kuat, penampilan ‘Fly Away’ pun berhasil memikat penonton.

4. Muzie - For You

Salah satu musisi Korea, Muzie, menghibur penonton dengan membawakan ‘For You’. Lagu yang dipopulerkan oleh penyanyi Im Jae-bum ini dinyanyikannya pada babak appeal ‘The Call’ episode ke-4.

Ia membawakan lagu itu dengan sangat merdu, menggunakan suaranya yang memang sangat berat dan mirip Im Jae-bum. Hal ini sempat membuat beberapa orang mengira bahwa Muzie adalah Im Jae-bum.

Saat identitasnya akhirnya terbongkar, para penonton pun terkejut. Mereka tidak menduga bahwa Muzie adalah sosok di balik suara berat itu.

Penampilan Muzie malam hari itu ditutup dengan lagu ‘Itaewon Freedom’ yang dibawakannya bersama MC Yoo Se-yoon, rekannya dalam grup duo ‘UV’.

5. Gummy - Red Sun

Penikmat K-Pop mungkin sudah terbiasa mendengar Gummy bernyanyi merdu. Akan tetapi, siapa yang menduga kalau wanita bersuara husky ini juga ternyata pandai ngerap?

Dalam sesi appeal-nya di episode ke-4 'The Call', pelantun 'You Are My Everything' ini membawakan 'Red Sun', lagu rap yang aslinya dibawakan oleh rapper Haengju dalam acara 'Show Me The Money 6'. Gummy tampil penuh karisma saat membawakan lagu tersebut, seolah dia benar-benar merupakan seorang rapper wanita.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23