Pencarian populer

5 Lagu Andalan Boyband K-Pop 100%

Boyband K-Pop '100%'. (Foto: Facebook/@100percent)

Pada Senin (26/3), para penggemar boyband K-Pop 100% berduka. Leader dari grup itu, Seo Min-woo, dinyatakan meninggal dunia pada 25 Maret lalu akibat serangan jantung.

Rasanya begitu sebentar karier Seo Min-woo bersama grup yang debut di tahun 2012 itu. Ia sempat vakum selama 2014-2015 saat sedang menjalani wajib militer dan baru saja kembali beraktivitas bersama 100% di 2016. Namun, kini ia sudah menutup mata untuk selamanya.

Sepanjang kariernya, grup idola besutan Top Media ini telah menghasilkan beberapa karya di Korea Selatan dan Jepang. Berikut tim kumparan (kumparan.com) merangkum lima lagu andalan 100%.

1. Bad Boy

100%, grup yang kala itu masih beranggotakan tujuh orang, memulai kariernya di dunia hiburan Korea Selatan dengan merilis single album berjudul 'We, 100%' pada 18 September 2012.

Mereka pun aktif mempromosikan lagu andalan berjudul 'Bad Boy' di berbagai acara musik Korea Selatan. Lagu berjenis pop dengan sentuhan dance yang memiliki beat cepat ini menceritakan mengenai perpisahan dengan wanita yang dulu dicintai.

2. Guy Like Me

Setelah mengawali karier dengan konsep yang kuat, pada Desember 2012, mereka merilis single berjudul 'Guy Like Me' yang memiliki konsep lebih lembut.

Meski pun tetap bertemakan putus cinta, 'Guy Like Me' adalah sebuah lagu ballad akustik yang memberikan kesempatan bagi para anggota untuk memamerkan kemampuan olah vokal mereka.

3. Beat

Pada 2014, 100% sempat mengalami perubahan formasi. Leader mereka, Seo Min-woo, harus menjalani wajib militer di tahun tersebut dan salah seorang anggota, Sanghoon, memilih untuk vakum sementara dari dunia hiburan.

Akibatnya, 100% pun beraktivitas dengan formasi lima orang untuk sementara waktu. Dengan formasi itu, mereka merilis mini album berjudul 'Bang The Bush', dengan lagu andalan 'Beat' pada 17 Maret 2014.

Kali ini, 100% menyanyikan lagu mengenai pria yang belum bisa menerima perpisahan dengan kekasihnya.

4. Better Day

Pada 12 September 2016, TOP Media mengumumkan bahwa salah satu anggota grup, Changbum, memutuskan untuk hengkang dari 100%. Setelah itu, grup ini pun beraktivitas dengan formasi lima orang, kali ini bersama Minwoo yang sudah selesai menjalani wajib militer.

Selanjutnya, pada Oktober 2016, boyband ini pun merilis mini album berjudul 'TIME LEAP', dengan lagu andalan berjudul 'Better Day'. Konsisten dengan konsep mereka selama ini, lagu pop dengan nuansa dance ini juga menceritakan mengenai putus cinta.

5. Sketch U

Setelah melakukan debut di Jepang pada Januari 2017, grup idola beranggotakan lima orang ini merilis mini album 'Sketchbook' dengan lagu andalan 'Sketch U' pada Januari lalu.

Lagu ballad ini bertemakan putus cinta. Dalam video klip lagu tersebut, penonton bisa melihat akting Seo Min-woo yang menderita setelah berpisah dengan kekasihnya.

Selain kelima lagu di atas, 100% juga memiliki beberapa lagu andalan lain, seperti 'U Beauty' yang bernada ceria dan 'Want U Back'. Tak hanya itu, mereka juga memiliki beberapa single Jepang, misalnya 'How To Cry' dan 'Warrior'. Terakhir kali, mereka baru saja merilis single Jepang ketiga 'Song For You' pada 14 Februari 2018.

Selamat jalan, Minwoo '100%'.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: