kumparan
23 Jul 2019 21:00 WIB

5 Lagu iKON yang Diciptakan Spesial untuk Fans

iKON Foto: YG Entertainment
Merilis lagu yang didedikasikan untuk penggemar bukan hal yang asing. Banyak penyanyi yang membuat lagu spesial sebagai tanda terima kasih mereka kepada fans. Termasuk boyband K-Pop iKON, yang punya sederet lagu khusus untuk fans mereka, iKONIC.
ADVERTISEMENT
Beberapa lagu yang dinyanyikan untuk fans oleh B.I, Jinhwan, Bobby, Yunhyeong, June, Donghyuk, dan Chanwoo ini memiliki makna yang berbeda. Ada lagu yang ditujukan sebagai rasa terima kasih mereka kepada fans, hingga janji bahwa iKON akan membuat fans bangga.
Seperti apa lagu-lagu tersebut? Berikut kumparanK-Pop rangkum lima lagu iKON yang diciptakan spesial untuk fans.
1. Just for You
Video
'Just for You' pertama kali dirilis di akun YouTube milik iKON pada 30 Juni 2018 dalam acara 'iKON TV', spesial untuk para penggemar. Kemudian, lagu ini dirilis resmi lewat album 'New Kid: Continue'.
Dalam sebuah wawancara dengan iHeartRadio, B.I pernah mengatakan bahwa 'Just for You' diciptakan ketika iKON sedang mengalami masa sulit. Kemudian dia teringat kepada para penggemarnya saat melihat matahari terbenam. Sehingga, lagu ini merupakan surat spesial dari iKON untuk iKONIC.
ADVERTISEMENT
Salah satu liriknya yaitu, "Aku akan baik padamu, aku akan melindungimu. Aku akan membuatmu tersenyum, sebanyak kau menangis. Aku akan menjadi bintang dan menyemangatimu. Aku akan berada di sisimu, selama kau menungguku."
2. Wait for Me
Video
'Wait for Me' pertama kali dibawakan saat enam anggota iKON (Team B) belum debut dan mengikuti survival show 'WIN: Who is Next' pada 2013. YG mengunggah video performance Team B membawakan lagu ini di episode perdana survival show 'Mix & Match'.
Setelah iKON debut dengan tujuh anggota, 'Wait for Me' pun dirilis resmi lewat album yang bertajuk 'Welcome Back' (2015). Dalam lagu yang ditulis oleh B.I dan Bobby ini, iKON meminta para penggemar untuk sabar dan menunggu mereka untuk debut.
ADVERTISEMENT
Salah satu penggalan liriknya yakni, "Tunggu aku, waktu cepatlah berlalu. Tunggu, karena aku akan menghampirimu sekarang. Aku akan berlari melawan waktu dan menghampirimu."
3. Don't Forget
Video
Lagu yang dirilis lewat album 'Return' (2018) ini memiliki lirik yang cukup mendalam bagi iKONIC. Lewat 'Don't Forget' iKON mengatakan kepada para penggemar untuk tidak pernah melupakan mereka.
Salah satu penggalan liriknya yang cukup menyentuh yakni di bagian intro saat dinyanyikan oleh B.I. "Rasanya waktu kita telah berhenti, mungkin tidak ada yang bertahan selamanya di dunia ini. Ketika waktu berlalu, akankah kamu mengingatku? Dengan jejak yang jauh ini? Jangan lupakan aku."
4. Long Time No See
Video
Lagu yang ditulis oleh B.I ini pertama kali dibawakan saat survival show 'Mix and Match' pada 2014. 'Long Time No See' ini kemudian dirilis secara resmi lewat album iKON yang bertajuk 'Return' (2018).
ADVERTISEMENT
'Long Time No See' merupakan lagu yang diciptakan untuk fans, yang memiliki arti bahwa akhirnya iKON bisa bertemu iKONIC lagi setelah sekian lama tidak berjumpa. Penggalan lirik dalam lagu ini juga mengungkapkan perasaan iKON kepada iKONIC yang telah sabar menunggu mereka debut.
"Lama tak berjumpa, bagaimana kabarmu hari ini? Kamu telah menunggu lama, dan sekarang aku tak akan pernah pergi lagi. Sayang jangan khawatir. Lama tak berjumpa, aku juga sangat merindukanmu."
5. M.U.P
Video
'M.U.P' merupakan singkatan dari 'Make You Proud', yang dirilis lewat album debut mereka, 'Welcome Back' (2015). Lagu ini merupakan curahan hati iKON yang berjanji kepada iKONIC, bahwa mereka akan membuat para penggemarnya bangga.
Salah satu lirik yang mengungkapkan perasaan itu yakni, "Sejujurnya, sekarang aku tidak punya banyak hal untuk dikerjakan. Aku berjanji kepadamu bahwa suatu hari nanti, girl, aku akan membuatmu bangga."
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan