Pencarian populer

5 Lagu K-Pop Berjudul 'Black' yang Kelam dan Memikat

Para penyanyi Korea yang bawakan lagu bertema 'black'. (Foto: Berbagai sumber)
Ada banyak hal yang bisa menginspirasi seorang penulis lagu untuk menciptakan sebuah karya. Termasuk inspirasi dari warna hitam yang sering digambarkan sebagai warna penuh misteri, berbahaya namun memikat.
ADVERTISEMENT
Lagu berjudul 'Black' yang dinyanyikan oleh Lee Hyori misalnya. Sang solois menceritakan mengenai kelamnya dunia melalui lagu tersebut. Ada juga lagu 'Black Dress' yang dibawakan CLC. Mereka menceritakan keinginan untuk menggoda pujaan hati dengan menggunakan gaun berwarna hitam.
Dalam story ini, kumparanK-Pop merangkum lima buah lagu K-Pop yang berjudul 'Black'. Kamu sudah pernah dengar semua?
1. Lee Hyori - Black
Video
Setelah cukup lama vakum dari dunia tarik suara, pada 2017, solois Lee Hyori mengeluarkan album ke-6 yang berjudul 'Black'. Ia juga merilis sebuah video klip untuk title track dari album yang sama-sama berjudul 'Black'.
Seperti judulnya, lagu ini memiliki kesan dan juga arti yang sangat kelam. 'Black' milik Lee Hyori berisi mengenai kerinduan terhadap masa-masa hidup yang lebih mudah, juga jeritan hati di tengah dunia yang suram.
ADVERTISEMENT
2. CLC - Black Dress
Video
Pada Februari 2018, girlband K-Pop besutan Cube Entertainment, CLC, kembali dengan sebuah lagu berjudul 'Black Dress'. Lagu itu merupakan bagian dari mini album yang juga berjudul sama.
Melalui lagu ini, grup idola beranggotakan tujuh orang itu menunjukkan kemampuan mereka membawakan konsep yang cukup sensual. 'Black Dress' adalah lagu yang menceritakan mengenai wanita yang ingin memikat pujaan hatinya sembari mengenakan gaun berwarna hitam.
3. 40 - Black
Video
Penyanyi bergaya R&B, 40, merilis lagu berjudul 'Black' di tahun 2014. Lagu ini merupakan salah satu karyanya yang paling banyak didengar di portal musik Korea Selatan, Naver Music.
'Black' yang dibawakan 40 adalah lagu dengan gaya musik R&B yang sangat sensual. Lagu ini menceritakan mengenai fantasi seksual mengenai seorang wanita yang mengenakan gaun berwarna hitam.
ADVERTISEMENT
4. G-Dragon feat Jennie - Black
Di tahun 2013, leader BIGBANG, G-Dragon, merilis lagu berjudul 'Black'. Lagu yang dinyanyikan bersama Jennie Blackpink dan Sky Ferreira ini merupakan bagian dari album 'Coup D'Etat'.
Dalam lagu ini, G-Dragon menunjukkan kepiawaiannya dalam merangkai lagu bertema putus cinta. 'Black' adalah lagu yang memandang sisi gelap dan kelam dari cinta yang berakhir buruk, sebagaimana tergambar dalam liriknya.
"Kalau kau tanya padaku apakah kebahagiaan itu, (artinya adalah) saat kehidupan ini berakhir, mungkin saat cinta ini sirna."
5. Yoon Mirae - Black Happiness
Video
Solois sekaligus rapper wanita, Yoon Mirae, merilis lagu berjudul 'Black Happiness' di tahun 2007. Baru-baru ini, lagu tersebut kembali dibawakannya secara live di acara televisi 'Radio Star' pada April 2018 lalu.
ADVERTISEMENT
Melalui lagu ini, Yoon Mirae menceritakan mengenai suka-dukanya terlahir sebagai seseorang yang berdarah campuran. Wanita yang juga dikenal sebagai istri dari Tiger JK ini memang lahir dari seorang ibu berdarah Korea dan ayah berdarah Amerika-Afrika.
Meskipun temanya sangat berat dan bisa menjadi kelam, Yoon Mirae membawakan lagu itu dengan percaya diri, memikat, dan penuh dengan energi positif.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80