kumparan
10 Jul 2018 13:35 WIB

5 Lagu KARD yang Bisa Bikin Kamu Bergoyang

Grup Idola K-Pop, KARD. (Foto: YouTube/@1theK)
Nama KARD begitu banyak dibicarakan oleh penggemar K-Pop. Khususnya bagi mereka yang menyukai lagu K-Pop dengan sentuhan Barat yang kental.
ADVERTISEMENT
KARD adalah grup beranggotakan dua idola pria dan dua idola wanita yang dibentuk oleh DSP Media. Sejak awal masa debut hingga kini, grup yang terdiri dari J. Seph, B.M, Somin, dan Jiwoo ini kerap menyajikan lagu berjenis dance pop-reggaeton yang bisa membuat pendengarnya bergoyang.
Kira-kira, seperti apa sajakah lagunya?
1. Oh NaNa (feat. Heo Young Ji)
Video
Sebelum resmi debut di tahun 2017, KARD sempat merilis single berjudul 'Oh NaNa' pada 13 Desember 2016. Mereka menyanyikan lagu ini bersama Heo Young Ji eks 'KARA', penyanyi yang disebut sebagai 'hidden card' dalam lagu tersebut.
Lagu ini banyak mendapatkan perhatian dari komunitas internasional, lantaran gayanya yang dapat dikatakan unik untuk sebuah lagu K-Pop. 'Oh NaNa' adalah lagu bergaya dance-pop yang dikombinasikan dengan reggaeton. Pada masa itu, genre ini belum banyak digunakan oleh grup idola K-Pop.
ADVERTISEMENT
Selain itu, lagu ini juga banyak menjadi pembicaraan karena KARD memiliki anggota perempuan dan laki-laki. Konsep ini juga amat jarang ditemui di industri musik K-Pop, yang didominasi boyband dan girlband.
2. Hola Hola
Video
Pada 19 Juli 2017, KARD secara resmi debut dengan merilis mini album yang berjudul 'Hola Hola'. Mereka pun mempromosikan title track atau lagu andalan dari mini album, 'Hola Hola', di berbagai acara masuk.
Melalui lagu ini, KARD kembali menegaskan warna musik mereka kepada publik, yaitu dance-pop dengan sentuhan reggaeton. Ditambah dengan lirik bahagia, lagu easy listening ini siap mengajak pendengarnya bergoyang.
3. Don't Recall
Video
'Don't Recall' juga merupakan salah satu lagu dalam mini album 'Hola Hola'.
ADVERTISEMENT
Berbeda dengan 'Hola Hola' yang memiliki lirik bahagia, 'Don't Recall' menceritakan mengenai rasa pahit yang tertinggal setelah berpisah dengan kekasih. Meski demikian, tema tersebut tetap dibawakan dengan gaya musik khas KARD yang asyik untuk berjoget.
4. Rumor
Video
'Rumor' juga merupakan lagu dari mini album 'Hola Hola'. Selain itu, lagu ini juga dirilis sebagai sebuah single bertajuk 'KARD Project'.
Kali ini, KARD bercerita mengenai seseorang yang masih belum bisa melupakan mantan kekasihnya. Akan tetapi, dia mengira bahwa kekasihnya sudah memiliki pujaan hati baru.
Uniknya, dalam lagu ini, KARD menyajikan dua sudut pandang yang berbeda. Mereka menggunakan sudut pandang seseorang yang merasa dilupakan, juga seseorang yang merasa bahwa mantan kekasihnya itu salah paham.
ADVERTISEMENT
5. You in Me
Video
Dua bulan setelah debut, KARD kembali dengan mini album yang berjudul 'You & Me'. Dalam album itu, lagu yang menjadi andalan mereka adalah 'You in Me'.
'You in Me' menceritakan mengenai seseorang yang tidak bisa melepaskan kekasihnya. Akan tetapi, KARD menyajikan hal tersebut dengan cara yang tidak biasa. Khususnya, dalam video klip lagu.
Dalam video itu, para anggota perempuan KARD digambarkan sebagai orang-orang yang tidak bisa melepaskan kekasihnya, bahkan ketika sang kekasih sudah tidak bernyawa.
KARD sendiri dijadwalkan untuk menggelar konser bertajuk 'Wild Kard Tour in Indonesia' pada 21 Juli 2018 di The Kasablanka Hall, Jakarta.
Siap menonton konser mereka?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·