kumparan
5 Jul 2019 19:00 WIB

5 Lagu Tentang Cinta Bertepuk Sebelah Tangan dari iKON

iKON Foto: Facebook/@OfficialYGiKON
Boyband besutan YG Entertainment, iKON, memiliki banyak lagu dengan beragam tema. Mulai lagu yang bercerita soal jatuh cinta, kerinduan, perpisahan, hingga soal cinta bertepuk sebelah tangan.
ADVERTISEMENT
Dalam album 'New Kids Repackage: The New Kids' (2019), ternyata iKON memiliki lima lagu yang bertema soal cinta bertepuk sebelah tangan. Produser iKON, B.I, juga sempat mengatakan bahwa di album ini banyak lagu yang bertema patah hati.
Apa saja lagunya? kumparanK-Pop telah merangkumnya. Ini dia.
1. Best Friend
'Best Friend' bercerita soal laki-laki yang mencintai sahabat perempuannya. Namun, sahabat perempuannya ini tidak memiliki perasaan yang sama dan hanya menganggapnya sebagai teman curhat.
Lagu ini semakin menggambarkan suasana cinta bertepuk sebelah tangan dalam lirik yang Bobby nyanyikan, yaitu "Antara kamu dan aku, kita sama-sama bodoh, karena aku tidak bisa meninggalkanmu ataupun datang kepadamu. Aku hanya melihatmu, menatap dia."
2. Hug Me
ADVERTISEMENT
Cerita dari lagu 'Hug Me' tidak berbeda jauh dari lagu 'Best Friend'. Lagu ini berkisah soal laki-laki yang mencintai teman perempuannya. Namun, si perempuan telah memiliki kekasih, sehingga dia tidak bisa memilikinya.
Lagu yang ditulis oleh B.I dan Bobby ini juga memiliki lirik yang cukup mendalam. Salah satunya adalah lirik yang dinyanyikan oleh Bobby. "Di sebelahmu aku adalah teman, di kepalaku sendiri kita adalah kekasih. Aku berjalan berusaha melupakanmu di jalan yang kau dan dia jalani."
3. Just Go
Jika lagu 'Best Friend' dan 'Hug Me' berkisah soal cinta bertepuk sebelah tangan antara sepasang sahabat. 'Just Go' bercerita soal kisah bertepuk sebelah tangan ketika telah menjadi sepasang kekasih.
Dalam lagu ini, si pria mengatakan kepada kekasihnya untuk pergi meninggalkannya karena dia sadar bahwa wanitanya mencintai orang lain. Hal ini tertulis dalam lirik yang dinyanyikan oleh June, "Tidak apa-apa jika kamu berpaling padanya, aku akan menerimanya. Jangan khawatirkan aku, pergilah."
ADVERTISEMENT
4. Love Me
Lagu 'Love Me' bercerita soal laki-laki yang cintanya bertepuk sebelah tangan karena penampilannya yang tidak menarik. Sehingga, cintanya selalu ditolak oleh wanita yang disukainya.
Dalam lagu, diceritakan juga bahwa laki-laki ini sangat membutuhkan cinta. Hal ini tertuang dalam lirik yang mengatakan, "Tak ada yang mencintaiku, aku butuh cinta beri aku cinta, sekarang juga, sekarang."
5. Don't Let Me Know
'Don't Let Me Know' bercerita soal laki-laki yang masih mencintai mantan kekasihnya. Namun, mantan kekasihnya itu sudah bahagia dengan laki-laki lain. Sehingga, dia merasa sakit hati dan mencoba untuk melupakannya meskipun sulit.
Kisah cinta bertepuk sebelah tangan dalam lagu ini, semakin terasa dalam lirik lagu yang dinyanyikan Jinhwan berikut, "Aku tahu semua waktu yang kita lalui bersama, kau akan membagikannya dengan orang itu sekarang, tapi tolong jangan biarkan aku yang menyedihkan mengetahuinya."
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan