Pencarian populer

5 Lagu yang Tunjukkan Musik Berkualitas dari Day6

Band rock JYP, Day6. Foto: Twitter/@Day6Official

Band rock dari JYP Entertainment, Day6, dikenal sebagai salah satu grup band terpopuler saat ini. Menyuguhkan lagu-lagu berkualitas, Day6 memantapkan langkah mereka sebagai band muda terbaik, di tengah gempuran grup boyband dan girlband K-Pop di industri hiburan Korea.

Meski ditinggal salah satu anggotanya, namun Jae, Sungjin, Young K, Wonpil, dan Dowoon tak menghentikan langkah mereka untuk terus berkarya. Ini terbukti dari lagu-lagu yang mereka suguhkan pada tiap perilisan album atau single.

Lewat proyek musik 'Every Day6' kelima anggota Day6 juga mengeksplor musikalitas mereka dan merilis single yang bisa dinikmati penggemar secara digital. Tak jarang lagu-lagu Day6 juga mendapat pujian karena punya kualitas musik yang tinggi.

Apa saja lagu-lagu Day6 tersebut?

1. Man in a Movie

'Man in a Movie' merupakan side-track dari proyek single yang dirilis Day6 setiap bulannya, 'Every DAY6'. Lagu ini menjadi pendamping untuk single 'Dance Dance' yang dikeluarkan pada bulan kelima proyek musik Day6 di 2017, dan ada pada album bertajuk 'Sunrise'.

Single 'Man in a Movie' dibuat oleh anggota Day6 Young K, Wonpil dan Sungjin. Dengan unsur musik retro 80-an pada intro, banyak yang jatuh hati saat pertama kali mereka mendengarkan lagu ini.

"Banyak lagu mereka yang (nadanya) punya gaya seperti copy-paste. Tapi lagu yang satu ini tidak, ini seperti lagu yang sangat natural dan menyenangkan," ungkap salah seorang YouTuber dari akun reacttothek.

2. What Can I Do

Masih dari proyek musik bulanan Day6, kelima anggotanya menggebrak industri musik Korea lewat single 'What Can I Do' yang dirilis pada Agustus 2017.

Di awal lagu, fans bisa mendengar suara distorsi gitar yang keren dan terkesan keras. Namun seperti sebuah cerita, ada plot twist dalam lagu ini.

Meski diawali dengan suara gitar rock, namun pada chorus lagu, Day6 membuat suasana lagu menjadi lebih ringan dan terkesan cute, namun tetap menyenangkan.

3. How Can I Say

Dibulan ketiga proyek 'Every DAY6', kelima anggotanya merilis single bertajuk 'How Can I Say'. Unsur musik rock cukup kental dengan perpaduan vokal yang harmonis dari Young K, Sungjin, Wonpil dan Jae.

"Ada banyak kontras yang bagus dalam musiknya," tulis akun @shimonohi yang memberikan komentar atas lagu Day6 yang satu ini.

4. Dance Dance

Mencari lagu mood booster? 'Dance Dance' yang dibawakan Day6 bisa menjadi pilihan terbaik. Lagu ini dirilis berbarengan dengan 'Man in a Movie', lewat proyek musik 'Every Day6', sebagai lagu utama (title track).

Energi yang dibangun lewat lagu ini cukup solid, memberikan semangat kepada pendengarnya dan dijamin bisa bikin mood kamu lebih baik.

5. I Need Somebody

Day6 mencoba mengeksplorasi musikalitas mereka lewat single 'I Need Somebody'. Lagu ini juga merupakan bagian dari proyek 'Every Day6' dan dirilis sebagai lagu pendamping untuk title track 'When You Love Someone'.

Di awal lagu, kamu bisa mendengar unsur ballad dengan harmonisasi vokal Wonpil yang lembut. Namun kejutan datang saat suara powerful dari Young K dan Sungjin menyanyikan bagian reff.

Instrumental musik yang dimainkan dalam lagu ini juga sangat mengesankan. Terutama pada bagian drum yang dibawakan oleh Dowoon.

Kalau kamu, mana lagu Day6 yang jadi favoritmu?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23