• 5

5 Penampilan Solo Kai 'EXO' yang Tak Terlupakan

5 Penampilan Solo Kai 'EXO' yang Tak Terlupakan


Kai EXO

Kai EXO (Foto: Dok. SMtown)
Minggu (14/1), Kai 'EXO' merayakan ulang tahunnya yang ke-24. Ucapan selamat dari berbagai penjuru dunia diberikan kepada pria yang memiliki nama asli Kim Jong-in ini.
Pada Sabtu (13/1) sekitar pukul 22.00 WIB, atau bersamaan dengan bergantinya hari di Korea Selatan, para penggemar dari seluruh dunia merayakan ulang tahun Kai dengan menggunakan tagar #HappyKaiDay di Twitter. Tagar ini sempat menempati peringkat satu dalam worldwide trend media sosial tersebut, menunjukkan popularitas main dancer EXO itu di kalangan penggemarnya.
Tak ketinggalan, ucapan selamat juga diberikan oleh para EXO-L atau penggemar EXO dari Indonesia. Dalam video yang diunggah oleh akun @exospamming12, terlihat bahwa para penggemar Indonesia mengucapkan selamat bagi Kai, juga bagi D.O 'EXO' yang baru berulang tahun pada 12 Januari kemarin.
Kai dikenal sebagai penari utama EXO yang mahir membawakan koreorgrafi dengan penuh kekuatan, juga tetap penuh keluwesan dan keanggunan.
Ia kerap memamerkan kemampuan menarinya dalam berbagai penampilan EXO. Misalnya, dalam koreografi untuk lagu 'Power', saat ia melakukan gerakan tarian beputar cepat yang bertenaga.
Selain itu, masih banyak pula contoh penampilan Kai yang diapresiasi oleh penggemarnya. Untuk merayakan ulang tahun pria kelahiran 1994 itu, kali ini, tim kumparan (kumparan.com) merangkum lima buah penampilan Kai yang tidak terlupakan bagi penggemarnya.
1. 'KBS Song Festival 2014'
Dalam acara festival televisi akhir tahun 'KBS Song Festival 2014', Kai memamerkan kemampuannya menarikan koreografi kontemporer dalam pembukaan penampilan 'Overdose' oleh EXO.
Selama sekitar satu menit, ia tampil dalam balutan kostum putih dan tanpa alas kaki. Para penggemar bisa melihat bagaimana Kai menarikan intro kontemporer itu dengan anggun dan bertenaga, dalam tema yang disesuaikan dengan 'Overdose', yaitu lagu mengenai cinta yang obsesif. Setelahnya, ia berganti kostum dan menari bersama EXO.
Penampilan serupa juga pernah dibawakan oleh Kai dalam ajang 'Mnet Asia Music Awards 2014'.
2. 'Melon Music Awards 2016'
Dalam ajang penghargaan musik 'Melon Music Awards 2016', Kai kembali memamerkan kemampuan menarinya lewat pertunjukan tarian solo bertajuk 'Do It Together'. Penampilan ini dibawakannya di sela-sela penampilan EXO sebagai grup.
3. 'EXO'rDIUM 2017 in Newark'
Dalam konser 'Exo Planet #3 - The EXO'rDIUM' di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, pada tahun 2017, pria yang sedang membintangi drama 'Spring Has Come' ini memukau penonton dengan penampilan solo atas lagu 'Artificial Love'.
Meski berdurasi singkat, penampilan ini terus diingat penggemar karena saat itu Kai menari dengan penutup mata.
4. 'EXO'rDIUM 2017 in Seoul'
Pada konser 'Exo Planet #3 - The EXO'rDIUM' di Seoul, Korea Selatan pada bulan Mei 2017, pria yang dikenal sebagai teman dekat dari Taemin 'SHINee' ini menampilkan sebuah tarian singkat yang berkesan bagi penggemarnya.
Kali itu, Kai tampil bertenaga membawakan tarian solo untuk lagu 'Overdose'. Ia terlihat sempat membuka bajunya.
5. 'The EℓyXiOn'
Dalam konser 'EXO PLANET #4 – The EℓyXiOn' di bulan November 2017, Kai membawakan tarian solo berjudul 'I See You'. Dibalut dengan kostum putih ketat, pria tersebut membawakan tarian solo kontemporer sepanjang 2 menit yang lagi-lagi anggun sekaligus bertenaga.

K-PopEXOKai EXOListicle K-Pop

presentation
500

Baca Lainnya