kumparan
6 Okt 2018 9:47 WIB

5 Rekomendasi Drama Korea Horor yang Tak Boleh Dilewatkan

Drama Korea horor. (Foto: YouTube/@ocn)
Genre yang ditawarkan drama Korea memang bervariasi. Mulai dari drama Korea yang mengusung genre komedi, romantis, misteri, hingga horor juga pernah diproduksi oleh stasiun TV Korea.
ADVERTISEMENT
Berbeda dengan genre komedi romantis, drama yang mengusung jalan cerita horor hanya disukai oleh penonton tertentu. Sebab, terkadang hanya orang-orang yang beranilah yang dapat menikmati jalan cerita yang ditampilkan dalam drama tersebut.
Berikut ini lima drama Korea yang mengusung genre horor. Perhatikan sebelahmu saat menontonnya.
1. The Guest
Video
Penonton akan menyaksikan genre drama horor yang berbeda lewat plot cerita yang disajikan oleh 'The Guest'. Drama Korea ini bercerita mengenai pembasmian setan yang melibatkan tiga tokoh utama dengan latar belakang berbeda.
Yoon Hwa Pyung adalah seorang dukun yang memiliki kemampuan mistis. Sementara, Choi Yoon atau yang dipanggil juga dengan Matthew adalah seorang pastor yang memiliki iman kuat, namun memiliki sikap yang dingin karena masa lalunya. Dalam melakukan pelayanannya, ia memang sengaja berkarier sebagai pastor yang bertugas mengusir roh jahat.
ADVERTISEMENT
Tokoh ketiga adalah Kang Gil Young, seorang detektif wanita yang tomboi dan sangat ambisius. Awalnya ia tidak percaya dengan hal-hal mistis yang disampaikan oleh Hwa Pyung. Namun, setelah menyelidiki banyak kejadian aneh dengan latar belakang yang sama, ia pun percaya dengan roh jahat yang dimaksud Hwa Pyung.
Ketiganya pertama kali dipertemukan lewat kejadian masa lalu yang kelam saat masih kecil. Takdir kembali mempersatukan mereka setelah tumbuh dewasa dan bekerja sama untuk menyelesaikan kasus pembunuhan yang dilakukan oleh roh jahat.
Drama ini direncanakan akan tayang sebanyak 16 episode di saluran TV kabel, OCN. Dibintangi oleh aktor Kim Dong Wook, Kim Jae Wook dan aktris Jung Eun Chae drama ini baru tayang sebanyak 6 episode.
ADVERTISEMENT
2. The Ghost Detective
Video
Dari judulnya saja, penonton bisa dapat langsung mengetahui genre yang ditawarkan drama ini. Diproduksi oleh stasiun TV KBS, drama ini menampilkan akting apik dari aktor Choi Daniel dan aktris Park Eun Bin sebagai detektif.
Lee Da Il adalah seorang anggota pasukan khusus yang dipecat karena diduga membocorkan rahasia atasannya. Berkat kecerdasan serta instingnya yang kuat, ia kemudian memutuskan untuk bekerja sebagai detektif swasta.
Ia kemudian mengalam kejadian aneh saat tengah melakukan penyelidikan atas kasus hilangnya tiga murid TK. Tak sendiri, Da Il dibantu oleh rekannya, Han Sang Seop, serta seorang pegawai magang yang diperkerjakannya, Jung Yeo Wool.
Saat tengah melakukan sebuah penyelidikan, Lee Da Il dan Jung Yeo Wool menyadari bahwa ada roh jahat yang merasuki pembunuh. Saat pembunuh itu sadar akan kesalahannya, roh jahat tersebut menghasutnya untuk bunuh diri.
ADVERTISEMENT
3. Cheo Yong 2
Video
Sekuel dari drama Korea 'Cheo Yong' ini masih berpusat pada Yoon Cheo Yong, seorang detektif yang pandai bela diri. Ia juga memiliki kemampuan untuk melihat, menyentuh, dan mendengarkan suara hantu serta roh dari orang-orang yang masih koma. Kemampuan ini ia gunakan untuk memecahkan kasus yang tengah diselidikinya.
Secara tak sengaja, dia berteman akrab dengan hantu siswa SMA yang selalu mengikutinya kemana pun. Hal tersebut kembali membawanya ke kampung halamannya dan mengingat kembali kejadian masa lalu yang menimpa keluarganya.
Dalam menyelesaikan kasusnya, Cheo Yong bekerja sama dengan Ha Sun Woo, seorang detektif wanita yang selalu berpikiran logis. Ia tidak percaya dengan semua hal-hal mistis yang sering terjadi disekitarnya.
ADVERTISEMENT
Drama ini dibintangi oleh aktor Oh Ji Ho dan aktris Oh Ji Eun. Tayang pada 2015 lalu, drama ini menghibur dengan jumlah 20 episode di stasiun TV OCN.
4. The Master's Sun
Video
'The Master's Sun' merupakan salah satu drama horor yang paling populer hingga saat ini. Menampilkan akting epik dari aktor So Ji Sub dan aktris Gong Hyo Jin, drama ini menggabungkan genre horor, misteri, dan komedi romantis dalam plot ceritanya.
Drama Korea ini bercerita memgenai Tae Gong Shil, seorang wanita ceria yang memiliki kemampuan untuk melihat dan berbicara dengan hantu. Hal itu dialaminya setelah ia mengalami kecelakaan misterius di masa lalu. Tak jarang, hantu-hantu tersebut membuatnya ketakutan dan menjadi aneh.
ADVERTISEMENT
Kemampuannya untuk melihat hantu akan menghilang saat ia berada di Joo Joong Won, seorang CEO perusahaan Kingdom Group. Joong Won memiliki sifat yang sangat egois, dingin, kasar, dan kejam. Ia juga tidak takut dengan hantu karena tidak bisa melihat dan tidak mempercayai keberadaan mereka.
5. Hey Ghost, Let's Fight
Video
Drama Korea ini bercerita mengenai arwah wanita bernama Kim Hyun Ji yang tidak tahu identitas dirinya. Dalam pencarian jati dirinya, ia bertemu dengan Park Bong Pal, seorang mahasiswa ekonomi yang bisa melihat hantu.
Keduanya kemudian bekerja sama untuk membantu orang-orang yang memiliki masalah dengan hantu. Meski mengusung genre horor, drama Korea ini tetap dibumbui adegan-adegan romantis yang bisa membuat baper.
ADVERTISEMENT
Tayang pada 2016 lalu, drama ini dibintangi oleh aktor Ok Taec Yeon dan aktris Kim So Hyun.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·