Pencarian populer

5 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Kim Bora

Aktris Korea Selatan, Kim Bora. Foto: Berbagai sumber

Sejak membintangi drama populer ‘SKY Castle’, nama Kim Bora naik daun. Aktris muda kelahiran 1995 itu pun makin dikenal banyak pencinta drama dan publik Korea.

Kim Bora sendiri sebenarnya sudah mulai menekuni dunia akting sejak 2004, lewat sebuah drama berjudul ‘Wedding’. Sejak saat itu, dia sudah tampil di berbagai drama Korea, salah satunya 'Her Private Life' yang tengah dibintanginya.

Berikut kumparanK-Pop menyajikan beberapa drama yang pernah dibintangi oleh Kim Bora.

1. Bel Ami

Video

Di tahun 2014, Kim Bora ambil bagian dalam drama komedi romantis berjudul 'Bel Ami' atau yang juga dikenal dengan judul ‘Pretty Man’. Ia berperan sebagai Gwi Ji, karakter pendukung dalam drama yang dibintangi oleh Jang Geun Suk dan IU tersebut.

Salah satu adegan Gwi Ji yang berkesan dalam ‘Bel Ami’ adalah saat ia memperkenalkan Dokgo Ma Te (Jang Geun Suk) sebagai kekasihnya di sebuah pesta. Dengan arogan, ia menyuruh Ma Te untuk mencium kakinya di hadapan publik. Namun, rencana itu digagalkan oleh Kim Botong (IU) yang berlari dan menamparnya.

2. Avengers Social Club

Video

Pada 2017, Kim Bora berperan sebagai Baek Seo Yeon dalam drama tvN yang berjudul ‘Avengers Social Club’. Drama ini menceritakan mengenai tiga orang perempuan yang bergabung untuk membalas dendam.

Baek Seo Yeon sendiri digambarkan sebagai anak dari Lee Mi Sook (Myung Se Bin), seorang ibu yang dulunya yatim piatu. Ia besar dengan melihat ayahnya melakukan kekerasan terhadap sang ibu.

3. Love Your Korea Glow

Video

Selain drama di televisi, Kim Bora juga pernah membintangi beberapa webdrama, salah satunya berjudul ‘Love Your Korea Glow’.

Dalam serial yang tayang di YouTube ini, Kim Bora berperan sebagai Yuna, seorang gadis yang berkesempatan mewujudkan impiannya melalui kompetisi kreatif. Namun, kompetisi ini juga membawanya terlibat dalam cinta segitiga, yaitu dengan Jin Sung dan Kim Soo.

4. SKY Castle

Video

Di tahun 2018, Kim Bora mengambil proyek drama ‘SKY Castle’ dan meraih kesuksesan besar. Namanya terangkat di dunia hiburan, setelah ia berperan dalam drama yang mengkritisi dunia pendidikan Korea Selatan ini.

Dalam ‘SKY Castle’, Kim Bora berperan sebagai Kim Hyena, seorang pelajar cerdas yang ulet dan bermulut tajam. Lewat sebuah wawancara bersama Edaily, Kim Bora mengatakan bahwa ‘SKY Castle’ adalah sebuah kesempatan untuk memperkenalkan namanya kepada lebih banyak penonton.

"Drama ini diterima dengan baik. Setiap karakter memiliki tujuan yang jelas, jadi ini merupakan kesempatan bagiku untuk membuat namaku dikenal,” ungkapnya, seperti dikutip Soompi.

5. Her Private Life

Video

Setelah sukses dengan ‘SKY Castle’, Kim Bora kembali ke layar kaca lewat drama komedi romantis, ‘Her Private Life’. Kali ini, ia berperan sebagai Cindy, seorang fansite master sekaligus fans obsesif (sasaeng) yang mengikuti idolanya, Cha Shi An (One) kemanapun ia pergi.

Cindy selalu berusaha untuk mengetahui berbagai hal terkait idolanya, termasuk soal siapa yang berpacaran dengan Cha Shi An. Karena tidak percaya bahwa Sung Duk Mi (Park Min Young) tak punya hubungan dengan Cha Shi An, ia kemudian bekerja di galeri yang sama dengan Sung Duk Mi. Ini dilakukannya untuk mengawasi Duk Mi dari dekat.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63