kumparan
18 Feb 2019 12:03 WIB

5 Seleb Korea yang Berulang Tahun Hari ini

Dari kiri: J-Hope BTS, DK Seventeen, Park Shin Hye, Vernon Seventee, Changmin TVXQ. Foto: Berbagai sumber
18 Februari jadi hari spesial bagi lima selebriti Korea populer berikut. Aktris Park Shin Hye, hingga idola muda Vernon dan DK Seventeen merayakan ulang tahunnya hari ini.
ADVERTISEMENT
Perayaan ulang tahun para selebriti ini, tentu tak lengkap tanpa tagar spesial di media sosial, yang digunakan fans untuk merayakan ultah masing-masing idola. Postingan berisi ucapan ulang tahun dan doa mengalir dari para penggemar mereka.
Siapa saja selebriti Korea yang merayakan ulang tahunnya pada 18 Februari 2019 ini? Yuk, simak ulasannya.
1. Park Shin Hye
Park Shin Hye, aktris asal Korsel. Foto: S.A.L.T Entertainment
Aktris yang baru-baru ini bermain dalam drama hits 'Memories of the Alhambra' bersama Hyun Bin, merayakan ulang tahun yang ke-29 (ke-30 untuk usia Korea). Fans dari penjuru dunia menggunakan tagar #HappyBirthDayParkShinHye #HappyParkShinHyeDay di Twitter, untuk merayakan ultah aktris cantik ini.
Beragam postingan manis dari fans bermunculan dengan tagar tersebut. Mereka juga mendoakan agar aktris kelahiran 1990 ini tetap sehat dan bahagia.
ADVERTISEMENT
Park Shin Hye sendiri dikenal sebagai salah satu aktris papan atas Korea Selatan. Sejak bermain dalam drama 'Stairway to Heaven', nama Park Shin Hye melesat menjadi salah satu aktris Korea terbaik. Drama populer yang pernah ia bintangi di antaranya, 'Pinocchio', 'Doctors', dan 'The Heirs'.
2. Changmin TVXQ
Changmin 'TVXQ' Foto: Instagram @changmin88
Vokalis duo TVXQ, Max Changmin, menginjak usia yang ke-31 hari ini. Pria bernama asli Shim Changmin ini dikenal punya range vocal yang tinggi, dan kemampuan menarinya yang luar biasa.
Tiga buah tagar #HappyChangminDay, #HappyMaxDay, dan #HappyBirthdayChangmin, digunakan penggemar untuk merayakan ultah idola kelahiran 1988 ini.
Para fans juga berterima kasih kepada Changmin, karena selalu tampil menjadi dirinya sendiri, meski sudah menjadi idola populer senior.
ADVERTISEMENT
Changmin debut sebagai maknae TVXQ pada 2003. Tak hanya menari dan menyanyi, idola yang fasih berbahasa Jepang ini juga pernah tampil dalam beberapa drama Korea seperti ' Athena: Goddess of War', dan mini seri spesial 'Mimi'.
3. J-Hope BTS
J-Hope, salah satu anggota BTS Foto: http://bts.ibighit.com/
J-Hope debut pada 2013 bersama BTS di bawah naungan agensi Big Hit Entertainment. Rapper BTS ini merayakan ulang tahunnya yang ke-25. Sejak debut bersama BTS, J-Hope sudah membuktikan kemampuan musikalitasnya lewat berbagai proyek solo.
Misalnya denga merilis mixtape, 'Hope World', pada 2018 lalu. Mixtape-nya ini mendapat respons positif dari fans hingga masuk dalam chart Billboard 200.
Para fans merayakan ulang tahun sang idola hari ini dengan beragam tagar di Twitter, misalnya #SunshineHobiDay, #HAPPYJHOPEDAY atau #HappyBirthdayJHope.
ADVERTISEMENT
Sebagai ucapan terima kasih atas dukungan penggemar, J-Hope mengunggah foto selca-nya melalui akun resmi BTS.
"Terima kasih Army," ungkap J-Hope singkat.
4. Vernon Seventeen
Idola bernama lengkap Hansol Vernon Choi ini lahir pada 18 Februari 1998. Debut sebagai main rapper Seventeen, Vernon merupakan satu dari banyak idola berdarah Korea-Amerika. Ia pindah dari New York ke Korea Selatan saat ia berusia 5 tahun. Ketika berusia 14 tahun Vernon menjalani audisi, menjadi trainee, hingga sukses debut bersama Seventeen.
Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 21 tahun, fans membuat tagar #HAPPY_VERNON_DAY juga #HAPPY_DK_VERNON_DAY karena rekan satu timnya, DK, juga berulang tahun hari ini.
5. DK Seventeen
ADVERTISEMENT
Sama seperti Vernon, DK juga merayakan ulang tahunnya tepat 18 Februari hari ini. Pria bernama asli Lee Seokmin ini, debut bersama Seventeen sebagai main vocalist. DK dan Vernon bisa dibilang sangat dekat, karena tahun kelahiran mereka hanya terpaut satu tahun. DK lahir pada 1997, sementara Vernon pada 1998.
Karena hari lahir kedua idola ini bersamaan, fans membuat tagar #HAPPY_DK_VERNON_DAY dengan tambahan tagar #HAPPY_DK_DAY untuk merayakan ulang tahun keduanya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan