Pencarian populer

5 Selebriti Korea yang Pernah Mengisi Suara Film Animasi

Selebriti Korea yang pernah menjadi pengisi suara film animasi. Foto: Berbagai Sumber
Beberapa film animasi yang tayang di Korea Selatan, memilih untuk mengganti dubbing menjadi bahasa Korea. Selain jadi mudah dipahami, film animasi ini pun jadi memiliki nilai tambah, karena suaranya kerap diisi oleh para selebriti terkenal Korea.
ADVERTISEMENT
Seperti beberapa selebriti Korea Selatan yang akan kumparanK-Pop bahas, mereka pernah memiliki kesempatan untuk mengisi suara film animasi. Siapa saja? Berikut ulasannya.
1. Lee Kwang Soo
Lee Kwang Soo. Foto: Instagram/@masijacoke850714
Lee Kwang Soo mendapatkan kesempatan untuk mengisi suara film animasi ‘Maritime Police Marco’ versi Korea. Dalam animasi ini, ia mengisi suara pemeran utama yang merupakan seorang polisi bernama Marco.
Video
Selain Lee Kwang Soo, dalam animasi yang tayang pada 2013 ini, Song Ji Hyo pun ikut mengisi suara sebagai cinta pertama Marco dan juga aktris musikal bernama Lulu. Seluruh pemeran di ‘Maritime Police Marco’ diperankan oleh karakter monyet.
2. Daesung BIGBANG
Daesung BIGBANG. Foto: Instagram/@daesung89
Film animasi ‘Sammy’s Adventures: The Secret Passage’ versi Korea, diisi oleh suara milik Daesung BIGBANG. Dalam animasi yang tayang pada 2010 ini, dia mengisi suara karakter utama si penyu petualang bernama Sammy.
ADVERTISEMENT
Video
Film animasi ini bercerita tentang perjalanan keliling dunia Sammy bersama dengan kekasihnya Shelly, yang suaranya diisi oleh Sulli. Sammy juga berpetualang bersama dengan sahabatnya Ray, yang diisi oleh suara komedian Wang Biho.
3. Lee Sung Kyung
Lee Sung Kyung. Foto: Instagram/@heybiblee
Aktris cantik Lee Sung Kyung pernah mengisi suara untuk karakter Princess Poppy di film animasi populer ‘Trolls’ (2017) versi Korea. Tidak hanya Sungkyung, Park Hyung Sik pun ikut mengisi suara untuk karakter Branch.
Video
Dilansir Soompi, Sungkyung mengungkapkan bahwa dia menyalurkan semua jiwa putrinya untuk mendalami karakter Princess Poppy. Selain itu, Hyungsik juga memanfaatkan suaranya yang dalam untuk mengekspresikan karakter si cemas Branch.
4. Ji Chang Wook
Ji Chang Wook. Foto: Instagram/@jichangwook
Ji Chang Wook terpilih mengisi suara untuk karakter di film animasi Jepang populer, ‘Your Name’ atau ‘Kimi No Na Wa’. Dalam film ini, ia mengisi suara karakter Taki. Karakter Mitsuha sendiri diisi oleh suara aktris Kim So Hyun.
ADVERTISEMENT
Video
Menurut laporan Osen, film animasi yang rilis pada 2016 ini sengaja dibuat versi dubbing bahasa Korea agar para penonton tunanetra bisa ikut menikmatinya.
5. Taeyeon SNSD
Taeyeon SNSD. Foto: Instagram/@taeyeon_ss
Taeyeon SNSD mengisi suara untuk film animasi ‘Despicable Me’. Dia bahkan mengisi suara untuk film bagian pertama dan kedua. Dalam film ini, dia mengisi suara anak angkat tertua Gru bernama Margo.
Video
Tidak sendirian, Taeyeon juga mengisi suara animasi ‘Despicable Me’ selama dua bagian bersama dengan rekan di grupnya, Seohyun. Dia juga mengisi suara anak angkat Gru yang bernama Edith.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.84