kumparan
17 Sep 2019 19:20 WIB

5 Selebriti Wanita yang Keluar dari JYP Entertainment

5 Selebriti Wanita yang Keluar dari JYP Entertainment Foto: JYP Entertainment, Instagram/@somsomi0309 @skuukzky
JYP Entertainment merupakan salah satu agensi papan atas di Korea Selatan. Agensi yang didirikan oleh Park Jin Young itu telah menjadi tempat bernaung bagi sederet idola K-Pop ternama seperti 2PM, Twice, Stray Kids, dan girlband rookie, ITZY.
ADVERTISEMENT
Namun, dalam kurun waktu satu tahun terakhir, beberapa selebriti wanita memutuskan untuk keluar dari 'rumah' yang telah mereka tempati selama bertahun - tahun. Ada yang tak memperpanjang kontrak, ada juga yang tak menjelaskan alasannya hengkang.
Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.
1. Jeon Somi
Jeon Somi Foto: Instagram @somsomi0309
Keluarnya Jeon Somi dari JYP Entertainment cukup mengejutkan banyak pihak. Dilansir Soompi, pada 20 Agustus 2018 di website resminya, JYP merilis pernyataan tentang berakhirnya kontrak cewek kelahiran 9 Maret 2001 itu.
"Halo, ini JYP Entertainment. Kami telah berbicara dengan artis kami Jeon Somi dan mencapai kesepakatan bersama untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya. Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada artis kami dan penggemarnya yang telah bersama-sama sampai sekarang. Terima kasih."
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Jeon Somi telah mendapat perhatian atas penampilannya di survival show 'SIXTEEN' dan 'Produce 101'. Usai keluar dari JYP Entertainment, Somi pun bergabung dengan 'The Black Label'. Ia resmi debut sebagai solois pada Juni 2019 dengan merilis single bertajuk 'Birthday.'
2. Bae Suzy
Bae Suzy, aktris sekaligus mantan anggota girlband Miss A. Foto: Instagram/@skuukzky
Sepanjang kariernya di industri hiburan, Bae Suzy dikenal sebagai idola dan seorang aktris. Kontrak pelantun 'SObeR' itu dengan JYP Entertainment resmi berakhir pada 31 Maret.
Dalam pernyataan resminya, JYP Entertainment mengatakan bahwa Suzy telah bekerja keras sejak awal debutnya di tahun 2010 bersama girlband Miss A. Meskipun kerjasama bisnis di antara keduanya telah berakhir, JYP Entertainment mengungkapkan akan terus mendukung Suzy.
Loading Instagram...
Hengkang dari agensi lamanya, perempuan berusia 25 tahun itu lalu bergabung dengan Management SOOP. Saat ini, ia sedang disibukkan dengan promosi serial drama terbarunya 'Vagabond'. Serial drama yang ia bintangi bersama Lee Seung Gi itu akan tayang mulai 20 September mendatang.
ADVERTISEMENT
3. Park Jimin
Park Jimin 15& Foto: Instagram/@jiminxjamie
Beberapa waktu lalu, salah satu anggota duo 15&, Park Jimin, mengumumkan tak lagi memperpanjang kontraknya dengan JYP Entertainment. Kontraknya diketahui habis per Agustus 2019.
Melalui akun Instagramnya, Jimin pun berbagi cerita tentang keputusannya keluar dari agensi yang menaunginya selama tujuh tahun. Pelantun 'April Fools' ini juga mengatakan bahwa dirinya mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman berharga selama berada di JYP.
Video
Jimin kemudian merilis single terakhirnya di bawah naungan JYP Entertainment berjudul 'Stay Beautiful'. Tidak hanya sekadar menyanyi, ia juga terlibat langsung dalam proses pembuatan musik dan penulisan lirik.
4. Baek Yerin
Baek Yerin. Foto: JYP Entertainment
Menyusul hengkangnya Park Jimin dari JYP, anggota 15& yang lain, Baek Yerin, juga melakukan hal yang sama. Keluarnya idola berusia 22 tahun itu diketahui dari unggahan di akun Instagramnya (13/9).
ADVERTISEMENT
Dalam kolom keterangan ia mengucapkan terima kasih kepada JYP Entertainment karena sudah memberikan banyak pelajaran kepadanya. Apalagi Yerin sudah 12 tahun berada di sana.
Loading Instagram...
Setelah keluar, ia berencana untuk membuat label sendiri.
5. Baek A Yeon
Baek A Yeon Foto: JYP Entertainment
Terakhir dalam daftar ini adalah solois Baek A Yeon. JYP Entertainment mengumumkan bahwa kontrak penyanyi berusia 26 tahun itu berakhir pada 30 Agustus.
Hal ini diumumkan oleh JYP Entertainment melalui website resminya, Senin (16/9). Dalam pernyataan itu JYP menyebut akan tetap mendukung karier A Yeon ke depannya.
Loading Instagram...
Sang solois juga mengucapkan salam perpisahan melalui fitur Instagram Story. Ia mengunggah foto gedung JYP Entertainment dan memberikan caption, 'Goodbye'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan