Pencarian populer

5 Variety Show Korea yang Wajib Kamu Tonton

Variety show Korea terbaru. Foto: Berbagai sumber

Tidak hanya drama, acara variety show Korea pun memiliki penggemar yang cukup banyak. Originalitas dan keseruan konsep dalam tiap tayangan, membuat banyak penonton menantikan setiap episode terbarunya.

Variety show di Korea tidak hanya sekadar acara kuis atau hiburan semata, namun ada juga yang dikemas dengan genre misteri atau humanis.

Kali ini kumparanK-Pop telah merangkum lima variety show Korea yang harus kamu tonton. Ada yang memasuki musim baru, ada juga yang akan segera tayang di Februari ini.

1. ‘Village Survival, the Eight 2’

‘Village Survival, the Eight’ atau lebih dikenal juga dengan sebutan ‘Michuri’, merupakan variety show yang cukup sukses di musim pertamanya. Maka dari itu, karena antusiasme penonton yang tinggi, acara ini pun kembali dengan musim kedua.

Acara yang dipandu oleh host kawakan Korea Selatan, Yoo Jae Suk, ini memiliki format yang cukup unik dari variety show lain.

Diceritakan ada delapan orang yang tinggal di satu rumah selama 24 jam. Mereka semua harus mencari uang sebesar 10 juta won atau Rp 125,6 juta yang disembunyikan di desa. Untuk mencarinya, masing-masing peserta diberi petunjuk agar bisa memecahkan misteri yang disebar di seluruh desa.

Selain mencari uang dengan petunjuk yang diberikan oleh kru, mereka juga melakukan berbagai macam kuis agar mendapat petunjuk lebih. Selain itu, selama acara berlangsung, para peserta membuat makan siang dan makan malam dengan memanen bahannya sendiri.

Di musim kedua ini ada perubahan dari para pemainnya. Saat musim pertama, Jennie Blackpink menjadi salah satu anggota tetap. Namun karena kesibukannya, ia mundur dari musim kedua. Kini untuk mengisi kekosongan Jennie, setiap episode akan menghadirkan bintang tamu spesial.

Saat ini anggota tetap dari ‘Village Survival, the Eight 2’ ialah Yoo Jae Suk, Yang Se Hyung, Jang Do Yeon, Son Dam Bi, Song Kang, Im Soo Hyang, Kim Sang Ho, dan Kang Ki Young. Sementara untuk bintang tamu spesial yang telah dikonfirmasi kehadirannya ialah Jeon So Min, Yeonwoo Momoland, dan Naeun Apink.

‘Village Survival, the Eight 2’ tayang setiap Jumat di stasiun TV Korea Selatan, SBS, pukul 23.10 KST. Rencananya acara ini akan memiliki 6 episode, sama seperti musim pertama.

2. ‘I Can See Your Voice 6’

Variety show terkenal Korea yang telah diadaptasi di berbagai negara termasuk Indonesia, ‘I Can See Your Voice’, telah memasuki musim ke-enam. Nampaknya penonton masih banyak yang antusias dengan acara yang kini dipandu oleh Leeteuk Super Junior, Yoo Se Yoon, dan Kim Jong Kook. Sehingga acara yang telah tayang dari 2015 ini terus mengudara hingga kini.

‘I Can See Your Voice’ adalah acara permainan musik misterius. Artis tamu harus berusaha menebak antara enam kontestan yang merupakan 'penyanyi yang baik' (vokalis yang terampil) dan 'penyanyi yang buruk' (vokalis yang tuli nada) tanpa mendengar mereka bernyanyi.

Jika pemenangnya adalah 'penyanyi yang baik', mereka akan memenangkan kesempatan untuk merilis lagu bersama artis tamu sebagai single digital. Jika pemenangnya adalah 'penyanyi buruk', peserta akan menerima 5 juta won atau Rp 62,8 juta.

Ketika acara berlangsung, akan ada beberapa juri yang menebak apakah peserta merupakan penyanyi yang baik atau tuli nada dengan melihat mereka melakukan lipsync. Namun keputusan akhir diberikan kepada bintang tamu, sesuai pilihannya.

‘I Can See Your Voice’ tayang di saluran tv kabel Korea Selatan, Mnet, setiap hari Jumat pukul 19.30 KST.

3. ‘Coffee Friends’

‘Coffee Friends’ merupakan variety show terbaru tvN yang mengikuti Yoo Yeon Seok dan Son Ho Jun, saat mereka menjalankan kafe di sebuah kebun jeruk di Pulau Jeju. Keuntungan dari hasil penjualan di kafe akan mereka sumbangakan untuk acara amal. Dilansir Soompi, variety show ini terinspirasi dari proyek donasi ‘Coffee Friends’ mereka di tahun 2018.

Selain dibintangi oleh Yoo Yeon Seok dan Son Ho Jun. Acara ini pun dibintangi oleh Choi Ji Woo dan Yang Se Jong sebagai anggota tetap.

Acara pun semakin menarik untuk ditonton karena mengundang bintang tamu spesial di setiap episodenya. Sebut saja Sehun EXO, Nam Joo Hyuk, Baek Jong Won, Baro, dan Yunho U-Know. Mereka telah menjadi pekerja paruh waktu di beberapa episode ‘Coffee Friends’.

Para bintang tamu dan bintang utama acara akan melayani pembeli dan menjalankan kafe layaknya bisnis sungguhan. Sehingga para penonton bisa melihat sisi lain dari para selebriti Korea ini jika sedang menjadi orang biasa.

Kafe tersebut pun menjadi ramai dan terkenal sehingga banyak pelanggan yang berdatangan. Hal ini membuat para bintang tamu, termasuk Sehun EXO dan Nam Joo Hyuk menjalani hari yang sulit saat menjadi pekerja paruh waktu di ‘Coffee Friends’.

‘Coffee Friends’ tayang di saluran tv kabel Korea Selatan, tvN, setiap hari Jumat pukul 21.10 KST.

4. ‘Cool Kids’

‘Cool Kids’ merupakan acara yang mengajak anak-anak untuk membuat video pribadi, lalu mengirimkannya ke acara tersebut. Tayangan ini dibintangi oleh Yoo Jae Suk, Kim Shin Young, Ahn Jung Hwan, dan Haon. Han Hyun Min dan Seulgi Red Velvet, pun pernah menjadi anggota di acara ini selama 6 episode.

Dilansir Soompi, acara ini mempertemukan ‘anak-anak zaman sekarang’ dengan ‘orang dewasa zaman sekarang’. Mereka bertemu lalu menghabiskan waktu bersama selama sehari penuh.

Dari episode 1 hingga 6, enam anggota acara dibagi menjadi tiga tim. Setelah itu mereka semua akan menonton 10 video terpilih yang dibuat oleh anak-anak. Sesudah menonton seluruh video, ketiga tim akan memilih masing-masing satu anak yang akan mereka temui dan menghabiskan waktu bersama selama sehari penuh. Lalu mereka meneleponnya untuk bertemu satu minggu kemudian.

Format tayangan berubah ketika masuk episode 7. Seluruh anggota bergabung menjadi satu tim dan hanya tiga video terpilih yang akan ditayangkan. Setelah itu mereka memilih satu anak, lalu mengunjunginya di hari yang sama. Berbeda dari format sebelumnya, yang bertemu setelah satu minggu membuat janji.

Beberapa bintang tamu pun pernah hadir dalam acara ini, yakni Twice, Kwang Hee, dan Ahn Young Mi.

‘Cool Kids’ sendiri tayang di stasiun tv kabel Korea Selatan, JTBC, setiap hari Minggu pukul 22.10 KST.

5. ‘Traveler’

‘Traveler’ adalah variety show petualangan yang dibintangi Ryu Jun Yeol dan Lee Je Hoon. Mereka melakukan perjalanan untuk menemukan jati diri.

Variety show ini dikemas sangat menarik karena dilakukan tanpa campur tangan staf produksi. Sehingga para anggota acara, mendapatkan kebebasan penuh untuk menikmati petualangan mereka.

Daripada menunjukkan kehidupan mereka sebagai selebriti. Jun Yeol dan Je Hoon akan menikmati dan berbagi pengalaman sebagai pelancong.

Ketika syuting tahun lalu, Jun Yeol dan Je Hoon berangkat ke Kuba. Mereka berpetualang selama dua minggu tanpa bantuan staf produksi. Dilansir dari Soompi, keduanya menjadi backpacker yang semangat bepergian dengan berjalan kaki untuk mencari tempat tidur dan makanan.

Episode perdana variety show ini akan tayang pada Kamis, 21 Februari 2019, di saluran tv kabel Korea, JTBC, pukul 23.00 KST.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: