Pencarian populer

7 Comeback Idola K-Pop di Bulan Desember 2018

Idola K-Pop yang siap comeback di bulan Desember. (Foto: Berbagai sumber)

Memasuki bulan terakhir di 2018, sepertinya persaingan idola K-Pop untuk menguasai chart musik belum selesai. Berbagai idola K-Pop siap meramaikan chart musik akhir tahun, melalui perilisan karya terbaru mereka.

Beberapa idola K-Pop memang sudah mengumumkan rencana perilisan karya terbarunya. Ada yang siap comeback dengan merilis karya baru bersama grupnya, ada juga yang kembali dengan format solo.

Berikut ini kumparanK-Pop telah merangkum tujuh daftar comeback terbaru di Desember. Siapa saja mereka?

1. GOT7

GOT7. (Foto: Elma Lisa Bancin/kumparan)

Grup asuhan JYP Entertainment ini akan merilis album terbaru mereka yang bertajuk 'Present : YOU’ & ME' pada 3 Desember. Album ini merupakan repackaged dari album ketiga GOT7 bertajuk 'Present : YOU' yang dirilis pada September lalu.

Para anggota GOT7 memilih 'Miracle' sebagai lagu utama dalam album ini. Melalui lagu tersebut, JB, Mark, Jinyoung, Jackson, Youngjae, BamBam dan Yugyeom akan mengungkapkan rasa cinta serta apresiasi mereka kepada fans melalui pesan yang menyentuh.

2. Day6

Grup band Korea, Day6. (Foto: JYP Entertainment)

Tak hanya GOT7, Day6 menjadi artis JYP Entertainment selanjutnya yang akan melangsungkan comeback. Grup band yang beranggotakaan Sungjin, Jae, Young K, Wonpil, dan Dowoon ini akan merilis mini album bertajuk 'Remember Us: Youth Part 2' pada 10 Desember.

Album tersebut berisikan delapan lagu yang lirik dan proses pembuatannya melibatkan semua anggota Day6. 'Those Were Happy Days' dipilih sebagai lagu utama yang liriknya diciptakan oleh Young K.

Day6 sendiri akan bertandang ke Jakarta dalam pergelaran tur konser solo mereka, 'Day6 1st World Tour <Youth>'. Konser ini akan digelar Sabtu, 8 Desember 2018, di The Kasablanka Hall, Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Tiket pertunjukan Day6 dijual dengan kisaran harga Rp 1 juta-Rp 2,5 juta dan bisa kamu dapatkan lewat indotix.com.

3. iKON

Grup idola K-Pop, iKON. (Foto: YG Entertainment)

Setelah sukses melangsungkan comeback sebanyak tiga kali di sepanjang 2018, iKON akan merilis album repackaged pada 31 Desember mendatang. Yang Hyun Suk, selaku pemilik YG Entertainment mengatakan, grup asuhannya tersebut akan merilis sebuah album yang berisikan lagu dan video klip baru.

Namun, grup yang beranggotakan Donghyuk, Bobby, Junhoe, Jinhwan, B.I, dan Chanwoo itu rencananya tidak akan melakukan promosi untuk album tersebut. Dirilisnya album ini akan menjadi proyek untuk melengkapi perilisan series album 'New Kids' yang sudah dimulai sejak 2017 lalu.

4. UP10TION

Boyband K-Pop Up10Tion. (Foto: Facebook/Up10Tion)

UP10TION menjadi grup K-Pop selanjutkan yang akan memeriahkan persaingan di bulan Desember ini. Grup yang dibentuk oleh TOP Media ini dipastikan akan melangsungkan comeback pada 6 Desember mendatang, dengan merilis mini album 'Laberinto'.

Ini menjadi comeback ketiga UP10TION di tahun 2018. Sebelumnya, grup yang debut pada tahun 2010 ini telah merilis studio album 'Invitation' di bulan Maret, diikuti dengan perilisan album '2018 Special Photo Edition' pada Agustus lalu.

5. Ryeowook

Ryeowook 'Super Junior' (Foto: Facebook @superjunior)

Tak hanya grup K-Pop, Ryeowook juga ikut memeriahkan daftar comeback untuk Desember ini. Vokalis Super Junior ini akan merilis mini album keduanya pada 12 Desember nanti.

Idola berusia 31 tahun ini akan terlebih dahulu mengeluarkan pre-release track yang bertajuk 'One and Only' pada Rabu (28/11). Dengan memadukan genre R&B serta pop, lagu tersebut menampilkan keindahan vokal Ryeowook yang lembut dan berkarakter.

6. TVXQ

Grup idola K-Pop TVXQ. (Foto: Facebook/@tvxq)

Untuk merayakan anniversary mereka yang ke-15, TVXQ akan merilis album spesial yang bertajuk 'New Chapter #2: The Truth of Love' pada 26 Desember mendatang. Album tersebut akan berisikan tujuh lagu baru dengan 'Truth' sebagai title track.

Di hari yang sama, duo yang beranggotakan Changmin dan Yunho ini akan menggelar perayaan ulang tahun grup mereka bersama para penggemar. TVXQ akan menggelar fan meeting bertajuk 'TVXQ! Special Day - The Truth of Love' di Korea University Gymnasium Hwajeong, Seoul.

7. Twice

Girlband K-Pop Twice di acara konferensi pers Twice Land 2 in Jakarta, ICE BSD, Tangerang, Jumat (24/8). (Foto: Niken Nurani/kumparan)

2018 sepertinya akan menjadi tahun tersibuk bagi girlband Twice. Bagaimana tidak, grup yang dipimpin Jihyo ini telah tiga kali merilis karya baru di Korea pada 2018, termasuk mini album 'Yes or Yes' yang baru dirilis pada November lalu.

Grup asuhan JYP Entertainment ini telah dikonfirmasi mengeluarkan album spesial pada Desember 2018. Meski belum ada tanggal pasti album tersebut dirilis, namun pihak agensi menyebut, album ini akan jadi seperti hadiah yang disiapkan Twice bagi para penggemarnya.

Comeback mana yang paling kamu nantikan?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: