kumparan
29 Des 2018 20:30 WIB

7 Drama Komedi Romantis Korea Terpopuler di 2018

Drama 'What’s Wrong With Secretary Kim' (Foto: Facebook @cjtvngo)
Sepanjang tahun 2018, ada banyak drama Korea bergenre komedi romantis yang diproduksi oleh berbagai stasiun TV. Meski mengusung genre yang sama, namun drama-drama tersebut dikemas dengan konsep serta jalan cerita yang tentunya berbeda.
ADVERTISEMENT
Berikut ini tujuh drama Korea komedi romantis yang berhasil mencuri perhatian penonton di tahun 2018. Jalan ceritanya yang unik sekaligus menyegarkan membuat drama-drama ini dicintai para penonton dan meraih popularitas besar.
Yuk simak ulasannya berikut ini.
1. What's Wrong with Secretary Kim
Video
Ini merupakan salah satu drama yang paling populer di 2018. Selama penayangannya pada Juni lalu, 'What’s Wrong With Secretary Kim' selalu menduduki peringkat pertama sebagai drama yang paling banyak diperbincangkan. Di tujuh minggu penayangannya, drama ini selalu menguasai posisi pertama selama enam minggu berturut-turut.
Dibintangi oleh aktor Park Seo Joon dan aktris Park Min young, drama ini bercerita mengenai Lee Young Joon, seorang CEO yang kaya raya dan memiliki penampilan menarik. Ia merasa dirinya terlalu sempurna sehingga tak seorang wanita pun layak menjadi kekasihnya. Namun anggapan tersebut berubah ketika ia jatuh cinta dengan Kim Mi So, sekretaris yang selama sembilan tahun menemaninya.
ADVERTISEMENT
2. Gangnam Beauty
Video
Diangkat dari jalan cerita Webtoon yang populer, drama yang tayang perdana pada 27 Juli ini bercerita mengenai Kang Mi Rae, seorang gadis yang melakukan operasi plastik total demi memperbaiki penampilannya. Siapa yang menduga jika Do Kyung Seok, teman SMP sekaligus pria paling tampan di kampus jatuh cinta padanya.
Drama yang juga dikenal dengan judul 'My ID is Gangnam Beauty' ini sukses mencuri perhatian berkat jalan ceritanya yang menarik. Tayangan ini juga berhasil membuat popularitas para pemainnya seperti Eunwoo Astro dan aktris Im Soo Hyang meroket.
3. 100 Days My Prince
Video
Setelah kurang lebih empat tahun merintis karier di bidang seni peran, D.O EXO debut sebagai pemeran utama lewat '100 Days My Prince'. Dalam drama yang diproduksi oleh stasiun TV tvN ini, ia beradu akting dengan aktris Nam Ji Hyun, yang memerankan karakter utama wanita.
ADVERTISEMENT
Mengusung konsep sageuk, drama ini bercerita mengenai seorang putra mahkota yang hilang ingatan setelah mengalami kecelakaan. Selama hilang ingatan ia menjalani hidup sebagai rakyat biasa yang bernama Na Won Deuk dan bertemu dangan Yeon Hong Sim, gadis yang disukainya sejak kecil. '100 Days My Prince' menawarkan jalan cerita yang sedikit lebih santai dan tak terlalu kaku seperti drama sageuk umumnya.
4. The Beauty Inside
Video
Sebagian penonton mungkin sudah mengetahui jika 'The Beauty Inside' sebelumnya pernah dirilis dalam bentuk film layar lebar pada 2015 lalu. Kesuksesan film tersebut menginspirasi pihak produksi untuk menyajikannya dalam format drama. Tayangan yang dibintangi oleh aktor Lee Min Ki, Ahn Jae Hyun, aktris Seo Hyun Jin, dan Lee Da Hee ini berhasil menggaet perhatian pencinta drama Korea.
ADVERTISEMENT
Jalan cerita yang ditawarkan sedikit berbeda dari versi layar lebar. Dalam filmnya, pemeran pria selalu berubah-ubah wujud menjadi orang lain. Namun, dalam serial drama kali ini, karakter utama wanitalah yang wajahnya akan berubah-ubah dalam periode satu bulan sekali.
5. Still 17
Video
Drama Korea 'Still 17' atau yang lebh dikenal dengan judul '30 But 17' berhasil mencuri perhatian para penonton dengan alur ceritanya yang ringan namun tetap seru untuk ditonton. Dibintangi oleh aktor Yang Se Jong, Ahn Hyo Seop, dan aktris Shin Hye Sun, drama ini sangat cocok untuk ditonton saat sedang bersantai.
'30 But 17' bercerita mengenai Woo Seo Ri yang akhirnya siuman setelah 13 tahun koma. Ia terkejut ketika sadar ia telah tumbuh dewasa dan berusia 30 tahun. Tak hanya itu, selama ia koma, tentu saja banyak hal yang telah berubah dari lingkungan sekitarnya.
ADVERTISEMENT
Di tengah kebingungannya untuk menemukan paman dan bibinya, ia menyadari jika rumahnya telah dijual. Sehingga, dia tidak memiliki tujuan untuk kembali pulang. Di saat itulah, dia kembali bertemu dengan Gong Woo Jin, orang menyukainya saat masih berusia 17 tahun.
6. Welcome to Waikiki
Video
Drama ini menceritakan kisah tiga orang pemuda yang hidup dalam sebuah penginapan yang mereka kelola. Suasana dalam penginapan yang bernama 'Waikiki' tersebut mulai berubah sejak seorang ibu muda membawa bayinya tinggal di penginapan tersebut.
Dengan mengusung jalan cerita yang ringan serta adegan-adegan lucu yang ditampilkan, menjadi daya tarik utama drama ini. Selain menghibur drama ini tetap menyelipkan pesan moral yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
ADVERTISEMENT
Berkat kesuksesannya, drama yang diperankan oleh aktor Kim Jung Hyun, Lee Yi Kyung, dan Son Seung Won ini kembali akan disajikan dalam musim kedua. Namun penonton tidak akan menemukan para pemain dari season pertama, melainkan wajah baru yang tentu cukup dinantikan penonton.
7. Devilish Charm
Video
Para penggemar akhirnya bisa kembali melihat aktor Choi Jin Hyuk memerankan karakter yang ceria dan menyenangkan lewat drama Korea ini. Tayang pada Oktober lalu, ia beradu akting dengan aktris Song Ha Yoon dalam 'Devilish Charm'.
Choi Jin Hyuk memerankan karakter Gong Ma Seong, seorang dokter berusia 34 tahun yang mengalami kecelakaan serius hingga menyebabkan dirinya amnesia. Akibat kecelakaan tersebut ia lupa jika dirinya merupakan kekasih dari Ju Gi Ppeum, seorang aktris populer yang kariernya hancur karena rumor palsu.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·