kumparan
26 Apr 2018 18:11 WIB

7 Drama Korea yang Diadaptasi Dari Webtoon

Drama Korea Selatan (Foto: Berbagai sumber)
Dalam membuat sebuah drama tentunya jalan cerita merupakan unsur utama yang harus diperhatikan. Drama yang memiliki jalan cerita yang menarik selalu berhasil mencuri perhatian dari para penggemar drama.
ADVERTISEMENT
Salah satu tren yang tengah naik daun beberapa tahun terakhir adalah mengangkat cerita dari webtoon untuk dijadikan tayangan drama. Webtoon sendiri merupakan sebutan untuk komik digital khas Korea Selatan.
Berikut ini tujuh drama Korea Selatan yang jalan ceritanya diadaptasi dari webtoon.
1. Cheese in the Trap
Video
Tak hanya disajikan dalam bentuk drama, 'Cheese in the Trap' juga diadaptasi menjadi sebuah film layar lebar yang tayang perdana pada 14 Maret 2018. Dalam versi drama, 'Cheese in the Trap' dibintangi oleh aktor Park Hae-jin, Kim Go-eun, Seo Kang-joon dan Lee Sung-kyung.
Meskipun keseluruhan jalan ceritanya diangkat dari webtoon yang memiliki judul yang sama, namun drama ini memiliki akhir yang berbeda dengan versi aslinya.
ADVERTISEMENT
2. Orange Marmalade
Video
Drama ini mengangkat kisah fantasi antara seorang siswi yang menyembunyikan identitasnya sebagai vampir. Hal itu dilakukannya agar ia bisa hidup berdampingan dengan manusia di sekitarnya. Masalah mulai muncul saat teman sekelasnya yang merupakan manusia jatuh cinta kepadanya.
Tayang sebanyak 12 episode, jalan cerita drama ini diadaptasi dari webtoon populer yang berjudul sama. Seolhyun 'AOA' tampil sebagai pemeran utama wanita dalam drama ini dan beradu akting dengan aktor Yeo Jin-goo.
3. Misaeng
Video
Drama yang tayang di TV kabel tvN ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Kisah dalam drama ini menitikberatkan pada perjuangan para karyawan di sebuah kantor perdagangan internasional.
Jang Geu-rae, karakter utama dalam drama ini dianggap tidak memiliki kualifikasi di tempat kerja, namun ingin bekerja keras di kantor barunya. Meski pun sama sekali tidak memiliki love line atau garis percintaan di antara para karakternya, drama ini tetap bisa menghibur karena jalan ceritanya terasa menggambarkan kehidupan nyata.
ADVERTISEMENT
4. Sensory Couple
Video
Dibintangi oleh Park Yoo-chun dan Shin Se-kyung, drama ini diangkat dari webtoon yang berjudul 'A Girl Who Sees Smells'. Mengusung genre fantasi komedi romantis, drama ini menceritakan seorang polisi yang memiliki masalah dengan indra pengecapnya dan seorang wanita yang bisa memvisualisasikan aroma.
Bermula dari partner kerja, keduanya kemudian terlibat hubungan asmara karena sering menghabiskan waktu bersama. Dalam drama ini keduanya diceritakan bekerja sama untuk mengungkapkan pelaku pembunuhan berantai.
5. Flower Boys Next Door
Video
Berbeda dengan versi drama, versi webtoon asli yang diciptakan oleh Yoo Hyun-sook ini berjudul 'I Steal Peeks At Him Every Day'. Jalan ceritanya mengangkat kisah seorang wanita yang berkerja sebagai penulis freelance yang sangat anti-sosial.
ADVERTISEMENT
Ia tidak pernah keluar dari apartemen jika tidak ada hal yang perlu dilakukan, dan jarang berinteraksi dengan orang lain. Namun, secara diam-diam ia selalu memperhatikan seorang pria dari jendela apartemen nya.
Dibintangi oleh Park Shin-hye, Yoon Shi-yoon, dan Kim Ji-hoon, drama ini tayang pada 2013 lalu.
6. Hyde, Jekyll, and I
Video
Mengusung genre fantasi, drama ini menceritakan mengenai Gu Seo-jin seorang bangsawan yang memiliki kepribadian ganda. Kedua kepribadiannya tersebut memiliki sifat dan sikap yang sangat berbeda.
'Hyde, Jekyll, and I' diadaptasi dari webtoon yang ditulis oleh Lee Choong-ho yang berjudul 'Dr. Jekyll Is Mr. Hyde'. Drama ini tayang pada 2015 lalu dan dibintangi oleh aktor Hyun Bin dan aktris Han Ji-min.
ADVERTISEMENT
7. Scholar Who Walks the Night
Video
Drama Korea Selatan kembali mengangkat kisah mengenai percintaan antara vampir dan manusia. Drama ini menggaet aktor Lee Joon-gi, Changmin 'TVXQ', dan Lee Soo-hyuk. Ketiga aktor tersebut tampil sebagai pemeran utama mendampingi aktris Lee Yu-bi dan Kim So-eun.
Keseluruhan jalan cerita diadaptasi dari webtoon yang ditulis oleh Jo Joo-hee, sedangkan gambarnya dibuat oleh ilustrator Han Seung-hee.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·