kumparan
16 Okt 2018 19:29 WIB

7 Drama Korea yang Pernah Dibintangi Song Hye Kyo

Song Hye Kyo (Foto: Instagram @kyo1122)
Aktris Song Hye Kyo dipastikan akan kembali menghiasi layar kaca lewat drama Korea bertajuk 'Boyfriend' yang akan tayang pada 28 November mendatang. Setelah satu tahun absen, Song Hye Kyo siap memperlihatkan kemampuan aktingnya yang memukau.
ADVERTISEMENT
Aktris kelahiran 22 November 1981 ini dikenal sebagai salah satu ratu drama Korea Selatan. Drama yang ia bintangi selalu sukses meraih rating yang tinggi serta dicintai oleh para penonton.
Kualitas akting yang memukau serta totalitas menjadi modal utama istri dari aktor Song Joong Ki ini menjadi artis papan atas. Sehingga tak mengherankan jika namanya selalu berada di daftar artis top asal Korea Selatan.
Untuk menikmati akting Song Hye Kyo, berikut ini tim kumparanK-pop telah merangkum tujuh drama yang pernah dibintanginya. Ada drama favoritmu?
1. Autumn in My Heart
Video
Popularitas Song Hye Kyo mulai melejit setelah ia membintangi drama ini. Tak sendiri, ia beradu akting dengan aktor Won Bin dan Song Seung Heon dalam 'Autumn in My Heart'.
ADVERTISEMENT
Tayang pada 2000 silam, hingga saat ini 'Autumn in My Heart' dikenal sebagai salah satu tayangan melodrama yang paling populer. Jalan cerita yang disajikan mampu membangkitkan rasa emosional penonton.
Dalam drama ini Song Hye Kyo bermain sebagai pemeran utama bernama Yoon Eun Suh. Saat Eun Suh mengalami kecelakaan dan butuh transfusi darah, kedua orang tuanya mengetahui jika Eun Suh bukan anak kandung mereka.
Yoon Joon Suh (sang kakak) merasa sedih karena adik yang selama ini sangat disayanginya, ternyata bukan anak kandung orantuanya. Dan yang lebih membuatnya terpukul adalah kenyataan bahwa adik kandungnya adalah Shin Ai, teman satu kelas Eun Suh yang selalu mengganggu adiknya itu.
Akhirnya Eun Suh mencari keluarga kandungnya sedangkan Yoon Joon Suh dan keluarganya memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat. Sepuluh tahun kemudian Yoon Joon Suh dan keluarganya kembali ke Korea. Ini menjadi awal baru pertualangan Yoon Joon Suh dewasa untuk kembali menemukan Eun Suh dewasa.
ADVERTISEMENT
2. All In
Video
Tayang pada 2003 lalu, drama ini bercerita mengenai kisah percintaan seorang anggota gangster dengan kekasihnya. Selain Song Hye Kyo drama ini juga diperankan oleh aktor Lee Byung Hun dan Jisung.
Bercerita mengenai Kim In Ha, seorang gangster yang sejak kecil sudah diajari trik mencuri sekaligus menipu oleh pamannya. Sejak remaja ia sudah jatuh cinta dengan Min Su Yeon, anak dari salah satu pekerja di bioskop yang dimiliki oleh Choi Jung Won, sahabatnya.
Ketika dewasa ia kembali berniat untuk menyatakan cintanya kepada Su Yeon. Namun niatnya tersebut tidak jadi ia lakukan karena mengetahui jika gadis yang dicintainya tersebut sangat membenci gangster.
Berkat chemistry yang ditampilkan Song Hye Kyo dan Lee Byung Hun dalam drama ini, keduanya terlibat cinta lokasi. Hubungan mereka dikonfirmasi pada Juni 2003 dan berakhir pada April 2004.
ADVERTISEMENT
3. Full House
Video
Dibintangi oleh Rain dan Song Hye Kyo, drama ini dapat disebut sebagai salah satu pintu pembuka, dari hallyu wave (gelombang hiburan Korea) di Asia. Dengan mengusung genre komedi romantis, drama yang tayang pada 2004 ini berhasil mencuri perhatian para penonton.
Song Hye Kyo dan Rain berperan sebagai pasangan suami istri yang terpaksa menikah kontrak. Karakter Han Ji Eun diceritakan sebagai seorang gadis ceria yang memiliki mimpi sebagai seorang penulis naskah yang sukses. Ia tak menyadari ketika kedua temannya melakukan penipuan dan menjual rumahnya kepada orang lain.
Ternyata rumah peninggalan orang tua Ji Eun tersebut dibeli oleh Lee Young Jae, seorang aktor papan atas Korea. Tak ingin kehilangan rumahnya, Ji Eun melakukan segala hal untuk bisa tetap tinggal di sana. Ia bahkan rela bekerja menjadi pembantu Lee Young Jae di rumahnya sendiri.
ADVERTISEMENT
4. Worlds Within
Video
Dalam drama Korea ini Song Hye Kyo dan Hyun Bin merupakan pemain utama yang berperan sebagai pasangan kekasih. 'Worlds Within' atau yang dikenal juga dengan judul 'The World That Live In', bercerita tentang kehidupan pekerjaan di industri perfilman.
Karakter Jeong Ji Oh dan Joo Joon Yeong diceritakan menjalani karier masing-masing melalui profesi mereka sebagai sutradara, dan memiliki latar belakang yang sangat berbeda.
Jeong Ji Oh dan Joo Joon Yeong pernah menjalin hubungan sebagai pasangan kekasih saat kuliah. Sayang hubungan mereka tak bertahan lama hingga keduanya memutuskan untuk berpisah. Konflik pekerjaan, masalah keluarga, hubungan percintaan, semuanya mewarnai alur cerita dari 'Worlds Within'.
Setelah drama ini berakhir, Song Hye Kyo dan Hyun Bin dikonfirmasi berkencan dikehidupan nyata pada Juni 2009. Sayang hubungan mereka resmi berakhir pada Januari 2011.
ADVERTISEMENT
5. That Winter, the Wind Blows
Video
Drama ini bercerita tentang seorang pemain judi bernama Oh Soo, yang menjalani kehidupannya dengan sia-sia dan tak berarti. Ia ditinggalkan oleh orang tuanya di panti asuhan sejak masih bayi. Untuk menjalani hidup, Oh Soo berpura-pura menjadi kakak dari seorang wanita buta pewaris perusahaan bernama Oh Young.
Namun, tentu saja usaha ini tidak mudah. Berbagai kebohongan harus disusun Oh Soo untuk meyakinkan gadis itu. Sementara, lama kelamaan, muncul rasa bersalah dalam hati pria itu karena dia mulai jatuh hati dengan Oh Young.
Oh Young sendiri merupakan seorang wanita pewaris perusahaan besar yang tidak percaya akan adanya cinta. Ia kesepian dan harus menjalani masa-masa sulit karena ia kehilangan penglihatannya dan sang ayah yang meninggal.
ADVERTISEMENT
Drama ini mempertemukan Song Hye-kyo dengan aktor Jo In Sung. Drama yang tayang pada tahun 2013 ini diangkat dari drama Jepang yang berjudul 'I Don't Need Love, Summer'.
6. Descendants of the Sun
Video
'Descendants of the Sun' dapat disebut sebagai salah satu drama Korea yang paling fenomenal. Tayang pada tahun 2016 lalu, drama ini sempat meraih rating penonton sebesar 38,8 persen.
Bukan hanya itu, Song Hye Kyo kembali terlibat cinta lokasi dengan lawan mainnya, Song Joong Ki. Berbeda dari kisah cinlok sebelumnya, aktris berusia 36 tahun ini akhirnya resmi dipersunting aktor Song Joong Ki pada 2017.
Drama ini bercerita mengenai kehidupan tentara serta dokter. Karakter Kang Mo Yeon merupakan seorang dokter ahli bedah di rumah sakit Haesung. Suatu hari ia tak sengaja bertemu dengan kapten Yoo Si Jin, seorang pemimpin pasukan khusus Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Yoo Si Jin sudah jatuh cinta dengan Kang Mo Yeon sejak pandangan pertama. Si Jin kemudian berusaha untuk mendekati Mo Yeon, sayangnya wanita tersebut sempat menolaknya. Namun, takdir kembali dipertemukan keduanya di Ukraina dan ini menjadi awal hubungan yang mereka bangun.
7. Sunlight Pours Down
Video
'Sunlight Pours Down' bercerita mengenai Ji Yeon Woo, seorang gadis yang tumbuh dari keluarga yang sangat bahagia. Namun kebahagiannya tersebut berubah menjadi derita saat sang ayah meninggal dengan cara misterius. Sedangkan sang ibu kembali menikah dengan pria yang usianya lebih muda 10 tahun.
Berselang beberapa tahun, ia kembali kehilangan ibunya yang meninggal akibat penyakit genetik. Ayah tirinya kabur dengan membawa semua uang tabungan yang dimiliki sang ibu dan meninggalkan Yeon Woo sendiri.
ADVERTISEMENT
Teman lamanya Kim Min Ho merupakan satu-satuya orang yang selalu berada di samping Ji Yeon Woo. Ia selalu membantu dan menyemangati Yeon Woo untuk melewati kehidupannya. Min Ho juga berusaha untuk mengungkap kasus kematian ayah sahabatnya itu.
Mengusung genre melodrama, drama Korea ini menampilkan Song Hye Kyo, aktor Jo Hyun Jae dan Ryoo Seung Bum.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan