kumparan
30 Sep 2018 11:34 WIB

7 Drama Korea yang Siap Tayang Pada Oktober 2018

Drama Korea yang siap tayang pada Oktober 2018. (Foto: Berbagai sumber)
Menjelang Oktober 2018, ada berbagai stasiun televisi yang sudah mengumumkan rencana drama Korea terbaru mereka. Tampaknya, bulan ini akan ada banyak drama yang mengusung genre fantasi dan juga misteri.
ADVERTISEMENT
Misalnya, drama yang diadaptasi dari film terkenal 'The Beauty Inside', juga drama misteri 'Room No. 9'. Dengan jalan cerita yang menarik dan kemampuan akting dari para aktor dan aktris senior tentu membuat drama-drama ini semakin menarik untuk diikuti.
Berikut ini tujuh drama Korea yang dipastikan akan tayang pada Oktober 2018. Drama mana yang paling kamu nantikan?
1. Bad Papa
Video
Dibintangi oleh aktor Jang Hyuk, drama ini bercerita mengenai tentang pria separuh baya yang memilih untuk menjadi orang jahat, supaya bisa menjadi ayah yang baik. Karakter Yoo Ji Cheol, yang diperankannya merupakan seorang mantan jawara tinju dan dianggap sebagai pahlawan nasional karena kemampuannya.
Ia akhirnya kehilangan keluarga, pamor serta kekayaannya hanya dalam waktu satu malam, karena kekelahannya saat bertanding. Setelah kehidupannya berubah, Ji Cheol berharap bisa kembali memperbaiki keadaannya dan menjadi ayah yang baik sekali lagi.
ADVERTISEMENT
Selain Jang Hyuk, drama ini juga menampilkan aktris Son Yeo Eun dan Shin Eun Soo. Drama produksi stasiun TV MBC ini direncanakan akan tayang perdana pada 1 Oktober 2018.
2. The Smile Has Left Your Eyes
Video
Setelah sempat hiatus selama dua tahun, aktor Seo In Guk kembali siap menghiasi layar kaca lewat drama 'The Smile Has Left Your Eyes'. Tak sendiri, ia akan beradu akting dengan aktris Jung So Min dan aktor Park Sung Woong dalam drama produksi stasiun TV kabel tvN ini.
Drama yang mengangkat tema misteri dan melodrama ini menceritakan kisah Moo Young, seorang pria yang dianggap sebagai 'monster' yang berbahaya. Sifatnya yang berjiwa bebas membuatnya diduga melakukan pembunuhan. Kehidupannya berubah saat ia jatuh cinta dengan Jin Kang, seorang wanita yang memiliki luka di masa lalu yang kelam.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, saudara Jin Kang, Jin Kook, berniat menjauhkan Moo Young dari adiknya. Pria yang bekerja sebagai detektif itu curiga jika Moo Young terlibat dalam kasus pembunuhan mahasiswi yang disamarkan sebagai kasus bunuh diri.
Drama ini diadaptasi dari 'Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi', sebuah drama Jepang yang ditayangkan pada 2002. Setelah jadwalnya sempat diundur, 'The Smile Has Left Your Eyes' dipastikan akan tayang pada 3 Oktober 2018.
3. Where Stars Land
Video
Drama Korea ini mengangkat kisah kehidupan para pekerja di Bandara Internasional Incheon. Jalan cerita dimulai ketika Lee Soo Yeon, seorang karyawan baru lulusan KAIS (Korea Advanced Institute of Science and Technology), mulai bekerja di bandara. Dia dikenal misterius dan memiliki banyak rahasia.
ADVERTISEMENT
Kehidupan Lee Seo Yeon mulai terusik ketika ia bertemu dengan Han Yeo Reum, karyawan yang dianggap memiliki takdir yang sial. Masalahnya, dia selalu menyebabkan kekacauan, ke mana pun dia pergi. Namun, keduanya berjuang untuk menyembuhkan luka masa lalu mereka saat bekerja di Incheon.
Skenario 'Where Stars Land' ditulis oleh Kang Eun Kyung, penulis naskah di balik drama sukses 'Romantic Doctor Kim'. Drama yang dibintangi oleh aktor Lee Je Hoon dan aktris Chae Soo Bin ini akan tayang pada 1 Oktober 2018 di stasiun TV SBS.
4. The Beauty Inside
Video
Setelah versi filmnya sukses, 'The Beauty Inside' akhirnya dirilis dalam bentuk drama. Dibintangi oleh aktris Seo Hyun Jin dan aktor Lee Min Ki, drama ini siap menemani penonton mulai 1 Oktober 2018.
ADVERTISEMENT
Tak jauh berbeda dengan versi filmnya, drama ini bercerita mengenai Han Se Gae, seorang selebriti terkenal yang misterius dan selalu menjadi objek skandal. Gosip yang beredar mengatakan, banyak pria yang keluar masuk rumahnya dan bahkan ia memiliki seorang anak rahasia.
Tidak ada yang mengetahui jika pria dan bocah yang sering terlihat adalah Han Se Gae sendiri. Ternyata, penampilannya berubah menjadi orang lain setiap sebulan sekali selama seminggu.
5. Twelve Nights
Video
Direncanakan akan tayang perdana pada 12 Oktober 2018, 'Twelve Nights' menceritakan perjalanan cinta pria dan wanita yang ditakdirkan bertemu. Hubungan keduanya semakin dekat setelah menghabiskan waktu selama 12 hari, dalam tiga perjalanan liburan yang mereka lakukan bersama-sama.
Drama yang diproduksi stasiun TV kabel Channel A ini kembali mempertemukan aktris Han Seung Yeon dengan aktor Shin Hyun Soo. Sebelum ini, keduanya juga sempat beradu akting dalam drama 'Age of Youth'.
ADVERTISEMENT
6. Room No.9
Video
Mengusung genre drama misteri fantasi, 'Room No.9' bercerita mengenai Jang Hwa Sa, seorang nenek yang dijatuhi hukuman mati. Alasannya, ia merupakan pembunuh yang terlibat dalam kasus pembunuhan berantai menggunakan racun yang membuat geger publik Korea Selatan.
Kisahnya dimulai saat ia berkenalan dengan Eulji Hae Yi, seorang pengacara muda yang cantik. Ia mampu memanipulasi semua kasus yang ditanganinya sehingga ia selalu memiliki tingkat keberhasilan 100 persen di pengadilan. Keduanya tak menyadari jika kunci nasib mereka dipegangan oleh Gi Yoo Jin, kekasih Hae Yi yang memiliki sisi gelap dibalik sifatnya yang lembut.
Setelah sempat diundur, 'Room No.9' dipastikan akan tayang perdana pada 6 Oktober 2018 di stasiun TV kabel tvN. Dibintangi oleh aktris Kim Hee Sun, Kim Hae Sook, dan aktor Kim Young Kwang, drama ini akan menggantikan slot tayang drama 'Mr. Sunshine'.
ADVERTISEMENT
7. Dae Jang Geum is Watching
Drama Korea ini berkisah tentang kehidupan tiga saudara kandung, Han San Hae, Han Jin Mi, dan Han Jung Sik yang merupakan keturunan Dae Jang Geum, salah satu tokoh dalam sejarah Korea Selatan. Ketiganya memiliki kekuatan super yang berhubungan dengan makanan dan sangat gemar makan.
Aktor Shin Dong Wook akan berperan sebagai anak tertua yang bernama Han San Hae, yakni seorang salesman dengan indera perasa yang kuat. Anak kedua, Han Jin Mi, diperankan oleh aktris Lee Yeol Eum. Dia digambarkan sebagai cewek dengan penciuman yang kuat. Sedangkan, anak bungsu dalam keluarga ini, Han Jung Sik, diperankan oleh aktor Kim Hyun Joon. Dia punya keahlian memasak yang hebat dan juga jadi vlogger di YouTube.
ADVERTISEMENT
Selain ketiga karakter utama, ada juga Yuri SNSD yang berperan sebagai Bok Soong Ah. Soong Ah digambarkan sebagai seorang karyawan baru di tim penjualan dan bekerja di perusahaan yang sama dengan Han San Hae. Selanjutnya, ada juga Minhyuk BTOB yang berperan sebagai pria muda misterius yang setiap hari pergi ke toko yang sama untuk makan siang.
Diproduksi oleh stasiun TV MBC, drama ini mulai tayang pada 11 Oktober 2018.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·