Pencarian populer

7 Grup K-Pop yang Meraih Trofi Acara Musik Korea Paling Cepat

Grup K-Pop yang mendapatkan trofi acara musik tercepat Foto: Berbagai sumber
Grup K-Pop yang baru debut atau yang melakukan comeback, akan menggelar promosi ke berbagai acara musik di stasiun televisi Korea. Selain tampil dan mempromosikan lagunya, mereka juga biasanya bersaing antar-grup atau penyanyi lain, untuk mendapatkan trofi kemenangan.
ADVERTISEMENT
Persaingan untuk memperoleh trofi kemenangan pertama di acara musik bukan hal yang mudah. Tak sedikit penyanyi atau grup yang harus menanti berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun setelah debut, sebelum memenangkan trofi pertama mereka. Namun, ada juga penyanyi dan grup yang bisa meraih piala kemenangan mereka, hanya dalam hitungan hari setelah debut.
Berikut kumparanK-Pop rangkum tujuh grup K-Pop yang mendapatkan trofi kemenangan beberapa hari setelah debut.
1. Blackpink
Video
Girlband asuhan YG Entertainment, Blackpink, berhasil meraih trofi pertamanya dalam waktu 13 hari dengan lagu 'Whistle'. Mereka debut pada 8 Agustus 2016 dan mendapatkan trofi pertamanya di acara musik SBS, 'Inkigayo', pada 21 Agustus 2016.
Saat itu 'Whistle' bersaing dengan lagu Blackpink yang lain, 'Boombayah', yang mendapatkan skor 6.235. Lewat 'Whistle', girlband beranggotakan empat wanita cantik ini mendapatkan skor 9.030. Girlband lainnya yang bersaing dengan mereka ialah I.O.I, yang mendapatkan skor 7.331 dengan lagu 'Whatta Man'.
ADVERTISEMENT
2. iKON
Video
Lewat lagu 'My Type', iKON mendapatkan trofi pertamanya setelah 12 hari debut pada 15 September 2015. Grup yang dipimpin oleh B.I ini mendapatkan kemenangan tersebut dari acara musik MBC, 'Show! Music Core', pada 26 September 2015.
Mereka berhasil mendapatkan skor 8.277 dan mengalahkan lagu 'Dumb Dumb' milik Red Velvet yang harus puas meraih skor 6.864. iKON juga berhasil mengalahkan duo Fly To The Sky dengan lagu 'It Happens to be That Way' yang mendapatkan skor 5.650.
3. Akdong Musician
Video
Duo kakak adik Akdong Musician atau Akmu, berhasil mendapatkan trofi pertama dari acara musik setelah 10 hari debut dengan lagu '200%'. Mereka memulai debut pada 7 April 2014 dan mendapatkan kemenangan pertama di acara musik Mnet 'M! Countdown' pada 17 April 2014.
ADVERTISEMENT
Lalu tiga hari kemudian, Lee Chahyuk dan Lee Suhyun berhasil mendapatkan kemenangan keduanya dari SBS 'Inkigayo'. Dalam acara itu, mereka mendapatkan skor 9.556.
4. IZ*ONE
Video
Girlband dari ajang survival show 'Produce 48', IZ*ONE, mendapatkan trofi kemenangan di acara musik hanya dalam waktu 10 hari setelah debut. Mereka debut pada 29 Oktober 2018 dan mendapatkan trofi pertamanya dari acara musik Mnet, 'M Countdown', pada 8 November 2018.
Dalam acara tersebut mereka berhasil mengalahkan boyband MONSTA X dengan lagu 'Shoot Out', yang hanya mendapatkan skor 3.908. Sedangkan girlband yang dipimpin oleh Kwon Eunbi ini mendapatkan skor 10.884 dengan lagu 'La Vie en Rose'.
5. ITZY
Video
Girlband pendatang baru, ITZY, baru saja mendapatkan trofi pertamanya pada Kamis (21/2). Mereka meraihnya hanya dalam waktu sembilan hari setelah debut. Ini juga mencatatkan nama mereka sebagai girlband paling cepat mendapatkan kemenangan di acara musik.
ADVERTISEMENT
ITZY meraih trofi pertamanya dari acara musik Mnet, 'M Countdown', setelah mendapatkan skor 8.527 dengan lagu 'Dalla Dalla'. Sedangkan pesaingnya, Hwasa Mamamoo, hanya meraih skor 7.882 dengan lagu solo 'Twit'.
6. Wanna One
Video
Sama seperti ITZY, boyband Wanna One pun mendapatkan kemenangan pertamanya setelah sembilan hari debut. Mereka berhasil meraih trofi pertama dengan lagu debut 'Energetic' di acara musik MBC 'Show Champion'.
Boyband dari ajang 'Produce 101 Season 2' ini berhasil mengalahkan empat grup seniornya, yakni EXO dengan lagu 'Ko Ko Bop', Girls Generation 'Holiday', GFRIEND 'Love Whisper', dan WINNER 'Love Me Love Me'.
7. WINNER
Video
Boyband asuhan YG Entertainment, WINNER, menjadi grup K-Pop yang hingga saat ini memegang rekor sebagai grup paling cepat mendapatkan kemenangan di acara musik Korea. Mereka berhasil mendapatkan trofi pertamanya setelah tujuh hari lagu 'Empty' dirilis secara fisik pada 14 Agustus 2019.
ADVERTISEMENT
Mereka berhasil mengalahkan boyband Block B dengan lagu 'H.E.R' yang mendapatkan skor 6.814. Sedangkan Winner mendapatkan skor 8.005.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80