kumparan
23 Mei 2018 18:17 WIB

7 Idola K-Pop Populer yang Belum Pernah Konser di Indonesia

Idola K-Pop (Foto: Berbagai sumber)
Perkembangan K-Pop di Indonesia saat ini sudah semakin luas. Besarnya pasar K-Pop di Indonesia, menarik minat para idola K-Pop berlomba-lomba untuk menggelar konser di tanah air.
ADVERTISEMENT
Meskipun begitu masih banyak idola K-Pop populer yang belum pernah menggelar konser di Indonesia. Bukan hanya menggelar konser, ada juga idola K-Pop yang belum pernah mengunjungi Indonesia.
Berikut ini tim kumparanK-Pop telah merangkum tujuh idola K-Pop populer yang belum pernah menggelar konser solo mereka di Indonesia.
Ada idola favoritmu?
1. TVXQ
TVXQ (Foto: Facebook @tvxq)
Tak bisa dipungkiri TVXQ memiliki fanbase yang besar di Indonesia. Grup ini sudah memiliki banyak penggemar bahkan sejak mereka masih tampil dengan formasi lima orang. Meskipun memiliki banyak penggemar di Indonesia, namun Yunho dan Changmin ini belum pernah menggelar konser solo di Tanah Air.
TVXQ pertama kali tampil di Indonesia pada tahun 2012 lalu lewat konser 'SM Town Live World Tour III'. Sejak saat itu TVXQ diketahui belum pernah lagi mengunjungi Indonesia.
ADVERTISEMENT
2. Winner
Video
Winner pernah dijadwalkan akan menyapa para penggemar mereka di Indonesia. Grup yang beranggotakan empat orang ini terpilih menjadi salah satu pengisi acara dalam konser 'Best of Best Concert' pada tahun 2014 lalu.
Sayangnya para penggemar Winner di Indonesia harus merasakan kekecewaan, karena konser tersebut dibatalkan. Hingga kini belum ada kabar soal kedatangan Winner ke Indonesia.
3. Blackpink
Blackpink (Foto: Ig @blackpinkofficial)
Meskipun belum genap berusia dua tahun, Blackpink memiliki banyak penggemar internasional, salah satunya penggemar di Indonesia. Grup yang beranggotakan Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo ini menjadi salah satu grup idola K-Pop yang diharapkan bisa menggelar konser di Indonesia.
Sama seperti Winner, Blackpink belum pernah mengunjungi Indonesia sama sekali. Di antara semua artis yang bernaung di bawah asuhan YG Entertainment, hanya Blackpink dan Winner yang belum pernah menginjakkan kaki di Tanah Air.
ADVERTISEMENT
4. Block B
Block B (Foto: Instagram/@blockb_official_)
Meskipun sudah berkali-kali menggelar tur konser dunia, namun Indonesia tidak pernah masuk dalam list negara yang dikunjungi Block B. Bahkan para penggemar Block B pernah membuat sebuah petisi agar Block B menggelar konser di Indonesia pada 2016 lalu.
Para BBC (nama penggemar Block B) sudah berkali-kali dikecewakan karena sang idola selalu melewatkan Indonesia. Bukan hanya konser, grup yang dipimpin Zico ini bahkan belum pernah mengadakan acara fan meeting di Indonesia atau sekadar menjadi bintang tamu.
5. IU
IU (Foto: Instagram @dlwlrma)
Solois wanita papan atas Korea Selatan ini, juga belum pernah menggelar konser di Indonesia. Diawal April 2018 lalu para penggemar IU dihebohkan karena beredar sebuah poster berisi pengumuman konser IU di Indonesia lewat tersebar di dunia maya.
ADVERTISEMENT
Sayang, penggemar IU di Indonesia harus kecewa berat. Ternyata, poster tersebut ternyata merupakan tipuan 'April Mop' yang dibuat oleh salah satu fanbase Indonesia. Fanbase tersebut melakukan hal itu karena berharap IU bisa memasukkan Indonesia sebagai negara yang harus ia kunjungi.
6. Nu'est
Nu'est (Foto: Facebook @pledisnuest)
Grup asuhan Pledis Entertainmnet ini seharusnya menggelar konser di Indonesia pada 12 Mei 2018 lalu. Sayangnya, seminggu sebelum konser tersebut digelar pihak promotor mengumumkan jika konser yang bertajuk '<Double You>' ditunda hingga tahun depan.
Hingga kini pihak promotor belum memberikan informasi resmi terkait penundaan konser tersebut. Hal ini tentunya membuat para penggemar grup yang dipimpin JR ini sedih. Pasalnya Nu'est sendiri belum pernah mengunjungi Indonesia.
7. Shinhwa
Shinhwa (Foto: Dok. Shinhwa Company)
Grup K-Pop tertua ini pernah dijadwalkan tampil sebagai bintang tamu dalam acara 'Mnet Countdown' di Indonesia pada tahun 2013 lalu. Namun acara tersebut dibatakan oleh pihak penyelenggara acara dari Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Sejak saat itu, Shinhwa tidak pernah lagi dikabarkan akan mengunjungi Indonesia. Meskipun berkali-kali menggelar konser tur dunia, grup pelantun 'Venus' ini tidak pernah singgah di Indonesia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·