Pencarian populer

7 Idola K-Pop yang Rayakan Coming of Age Day di Tahun 2018

Idola K-Pop (Foto: Berbagai sumber)

Perayaan 'Coming of Age Day' atau hari kedewasaan merupakan perayaan yang diadakan oleh penduduk Korea Selatan setiap tahunnya. Coming of Age Day merupakan momen penting bagi para remaja di negara ini.

Pada hari spesial ini, para remaja dianggap telah memasuki usia dewasa di Korea Selatan yaitu 20 tahun (19 tahun umur internasional). Hal itu berarti mereka sudah diperbolehkan melakukan hal-hal yang dianggap hanya boleh dilakukan orang dewasa, salah satunya minum alkohol dan merokok.

Para perayaan tahun ini, Coming of Age Day digelar oleh semua remaja Korea Selatan yang lahir pada tahun 1999.

Para idola K-Pop juga menyadari betapa pentingnya hari Coming of Age Day ini. Berikut ini tim kumparanK-pop telah merangkum tujuh idola K-Pop yang merayakan Coming of Age Day ditahun 2018.

1. Dino 'Seventeen'

Menyadari Coming of Age Day merupakan hari yang spesial, Dino menggelar siaran langsung di VLive pada Senin (21/5) lalu. Ia juga menunjukkan bunga mawar merah yang diterima dari staf agensinya. Bunga mawar merupakan simbol yang digunakan untuk merayakan Coming of Age Day.

Pada kesempatan ini, Dino mengaku mendapat terlalu banyak ucapan selamat sampai dirinya lelah.

2. Yeri 'Red Velvet'

Loading Instagram...

Maknae Red Velvet ini merayakan ulang tahunnya yang ke-20 pada 5 Maret 2018 lalu. Yeri merayakan ulang tahunnya di gedung SMTOWN Coex bersama penggemarnya.

Tak hanya itu, ia juga melakukan hal-hal yang selama ini belum dapat dilakukannya termasuk liburan pribadi bersama sahabatnya, aktris Kim Sae-ron di Bali. Yeri juga membuat sebuah tato di jari tangannya. Selain itu, ia juga menerima buket bunga mawar berwarna putih dari leader timnya, Irene, tepat di hari perayaan Coming of Age Day .

3. Mark 'NCT'

Saat merayakan ulang tahun ke-20 Mark pada bulan Januari lalu, para anggota NCT sepakat untuk mengerjain pria kelahiran Kanada tersebut. Dikenal dengan anggota NCT yang paling polos, para anggota NCT meminta Mark untuk membuat sebuah video ucapan selamat kepada teman manajer mereka yang baru membuka restoran rebusan Kimchi.

Ia bahkan melakukan freestyle rap untuk memberikan ucapan selamat. Para anggota NCT tak bisa menahan ketawa saat melihat Mark begitu serius menanggapi kejahilan para anggotanya.

4. Yoojung dan Doyeon 'Weki Meki'

Yoojung membuat sebuah tato di punggungnya sebagai bentuk perayaan kedewasaaannya. Tato itu bertuliskan "Always be modest" dengan gambar sebuah bunga. Membuat tato merupakan salah satu hal yang ingin dilakukan jika usainya telah dewasa.

Tak hanya Yoojung, rekan satu timnya, Doyeon, juga akan merayakan ulang tahun ke-20 pada Desember mendatang. Untuk merayakan Coming of Age Day, Yoojung dan Doyeon berbagi foto selfi dengan sebuah bunga mawar merah diakun Twitter resmi Weki Meki.

5. Soohyun 'Akmu'

Loading Instagram...

Untuk memeriahkan ulang tahun artisnya, YG Entertainmnet ikut memposting sebuah ucapan selamat kepada Soohyun. Menyadari jika anggota Akmu tersebut telah memasuki usia dewasa di Korea Selatan, YG menuliskan ucapan bahwa Soohyun telah tumbuh menjadi gadis yang banyak berkembang.

Soohyun merayakan ulang tahunnya yang ke-20 pada 4 Mei lalu. Melalui unggahan di Instagramnya, ia mengakui senang karena impiannya sebagai pembawa acara radio akhirnya terkabulkan diulang tahunnya kali ini.

6. Mina 'Gugudan'

Loading Instagram...

Meskipun ulang tahunnya yang ke-20 masih lama, tetapi Mina telah merayakan hari 'Coming of Age Day' bersama para penggemarnya pada Senin (21/5) lalu. Tak hanya mendapatkan ucapan selamat, idola yang lahir pada 4 Desember 1999 ini juga mendapat banyak hadiah dari para penggemarnya.

Melalui instagram resmi @gu9udan, ia mengunggah foto serta video dengan memegang siikat bunga mawar merah yang ia terima dari para penggemarnya. Melalui caption diunggahan tersebut, ia berjanji akan menjadi pribadi yang dewasa.

7. Rocky 'Astro'

Berbeda dengan idola lainnya, Rocky tidak menyadari jika tahun ini akan merayakan Coming of Age Day. Hal ini diungkapkannya sebagai caption di foto yang diunggahnya diakun Twitter resmi, @offclASTRO.

Dengan mengungah dua buah foto selfie-nya, ia menuliskan bahwa anggota Astro memberikan ucapan selamat padanya di hari Coming of Age Day. Awalnya ia merasa aneh karena tidak menyadari bahwa ia akan berusia 20 tahun. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah memberikan ucapan selamat kepadanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: