Pencarian populer

7 Lagu 4Minute yang Ikonik dan Bikin Kangen

4Minute (Foto: Facebook/@United Cube)

Sepanjang kariernya sebagai girlband K-Pop, 4Minute telah menghasilkan lagu-lagu yang ikonik di kalangan penggemarnya, 4nias, dan tentu fans K-Pop. Sayangnya grup yang punya berbagai genre musik dalam lagu-lagu mereka ini memutuskan untuk bubar pada Juni 2016 lalu.

Dalam artikel ini, kumparanK-Pop telah merangkum tujuh buah lagu 4minute yang bikin kangen untuk didengarkan.

1. Hot Issue

4Minute mengawali karier mereka di dunia hiburan Korea Selatan dengan merilis sebuah single berjudul 'Hot Issue'. Lagu ini diproduseri oleh musisi terkenal, Shinsadong Tiger.

Dalam lagu ini, girlband beranggotakan lima orang tersebut 'bercerita' mengenai wanita yang yakin mengenai kehebatan dirinya sendiri. Konsep tersebut juga mereka tunjukkan dalam visual video klip yang dihiasi warna-warna terang dan gaya fashion funky saat itu.

2. Crazy

Melalui lagu yang dirilis pada 9 Februari 2015 ini, 4Minute bertransformasi menjadi wanita yang powerful dan tomboy. Mereka juga mengusung konsep girl crush, untuk menarik lebih banyak fangirl (fans K-Pop perempuan).

Seperti lagu sebelumnya, 'Crazy' juga menceritakan mengenai wanita yang yakin dengan kekuatan serta kemampuan dirinya sendiri. Mereka juga mengajak supaya orang lain percaya dengan diri mereka sendiri.

Video klip untuk 'Crazy' menarik perhatian penonton, lantaran dibuat dengan mengusung konsep monokrom.

3. Hate

Pada Januari 2016, 4Minute merilis mini album terakhir yang berjudul 'Act. 7'. Saat itu, mereka mempromosikan 'Hate' sebagai lagu utama dari mini album tersebut.

Sama dengan lagu 'Crazy', melalui 'Hate', 4Minute kembali mengusung konsep girl crush. Konsep ini dipilih untuk menceritakan lirik dari 'Hate', yaitu mengenai wanita yang kini membenci kekasihnya. Lagu ini juga punya 'plot twist' dalam musiknya yang mengejutkan banyak pendengar musik K-Pop.

3. Volume Up

Melalui 'Volume Up', 4Minute membawakan konsep seksi dengan tema kelam, sekaligus glamor. Hal ini jelas terlihat dalam MV atau video klip lagu itu. MV 'Volume Up' dibuat dengan tone warna gelap dan properti-properti kelam, seperti kepala tengkorak dan ular.

Lagu ini menceritakan mengenai wanita yang tidak ingin menerima perpisahan dengan kekasihnya. Lagu ini dirilis pada 9 April 2012, sebagai title track atau lagu utama dari mini album yang juga berjudul 'Volume Up'.

4. Whatcha Doin' Today

Pada Maret 2014, 4Minute merilis mini album berjudul '4Minute World'. Mereka juga melakukan aktivitas promosi dengan mengandalkan lagu utama yang berjudul 'Whatcha Doin' Today'.

'Whatcha Doin' Today', lagu yang diproduksi oleh tim produser Brave Brothers ini menceritakan mengenai ajakan untuk bersenang-senang. Meski video klipnya dinilai provokatif bagi sebagian orang, tentunya, lagu dengan nada catchy ini tetap berkesan bagi para 4nias atau penggemar 4Minute.

6. 'What's Your Name?'

'What's Your Name?' dapat dikatakan sebagai salah satu lagu 4Minute yang paling sukses. Lagu ini dirilis pada April 2013 sebagai bagian dari mini album 'Name Is 4Minute'. Setelah itu, lagu ini beberapa kali memenangkan penghargaan di acara musik Korea Selatan.

'What's Your Name' menceritakan mengenai wanita yang ingin berkenalan dengan pria yang berhasil mencuri hatinya. Lagu yang diproduksi oleh Brave Brothers ini memiliki irama dan nada yang mudah dihafal.

7. Heart to Heart

Pada Maret 2011, 4Minute merilis lagu berjudul 'Heart to Heart'. Lagu dengan sentuhan dance-pop buatan musisi Shinsadong Tiger ini, menceritakan mengenai wanita yang ingin berbicara sepenuh hati dengan kekasihnya yang terasa menjauh.

Selain menarik perhatian karena lagunya, 'Heart to Heart' juga diingat karena video klipnya yang dibintangi oleh para anggota 4Minute dan Jungshin 'CNBLUE'. Dalam video itu, Jungshin digambarkan sebagai kekasih Hyuna. Ia dikerjai oleh para anggota 4Minute karena dianggap memperlakukan Hyuna dengan dingin.

Selain ketujuh lagu ini, masih ada lagi lagu-lagu 4Minute yang bisa bikin kamu kangen. Contohnya, 'Mirror Mirror', 'I My Me Mine', dan 'HUH'.

Kalau kamu, mana lagu favoritmu?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: