Pencarian populer

7 Lagu Indie Akustik Korea Selatan untuk Menemanimu Bersantai

Lagu-lagu indie Korea Selatan (Foto: Berbagai sumber)

Tak cuma memiliki lagu pop yang digemari jutaan anak muda di seluruh dunia, industri hiburan Korea Selatan juga menawarkan genre musik indie yang tak kalah populer untuk didengarkan. Lagu-lagu indie dengan konsep akustik salah satunya.

Berikut ini, kumparanK-Pop merekomendasikan tujuh musik indie akustik Korea yang cocok didengarkan untuk bersantai.

1. 10cm – Phonecert

Video

Pada 2017, musisi indie 10cm merilis lagu ‘Phonecert’ sebagai bagian dari album keempat yang berjudul ‘4.0’. Lagu yang dibawakan dengan iringan gitar serta perkusi akustik ini menceritakan mengenai musik ‘konser eksklusif’ melalui sambungan telepon, khusus untuk orang yang dicintai. Ditambah dengan alunan suara vokalis Kwon Jung-yeol yang khas, lagu ini cocok didengarkan sambil bersantai.

2. Standing Egg – Today Is

Video

Band indie Korea Selatan, Standing Egg, merilis lagu berjudul ‘ Today Is’ sebagai bagian dari album pertama mereka ‘With’. Lagu yang juga jadi single perdana ‘Standing Egg’ pada 2010 ini, dibawakan menggunakan alat musik akustik dan sangat easy listening.

‘Today Is’ atau yang juga dikenal dengan judul ‘ The Words I Love You’ ini berisi ungkapan cinta kepada seorang pujaan hati.

3. Acoustic Collabo – You and I, Fluttering (feat. Soulman)

Video

‘You And I, Fluttering’ adalah salah satu lagu Acoustic Collabo yang paling banyak didengarkan. Lagu ini dirilis pada 2011, berkolaborasi dengan Soulman dan merupakan bagian dari album ‘Unplugged’.

Lagu dengan iringan gitar akustik ini menceritakan mengenai laki-laki dan perempuan yang saling mencintai, namun tidak berani untuk mengungkapkan perasaan mereka.

4. Acourve – What I Want To Say (feat. Han-All)

Duo indie Acourve berkolaborasi dengan penyanyi solo Han-All dalam lagu berjudul ‘ What I Want To Say’ pada 2013. Lagu akustik yang memadukan vokal penyanyi perempuan dan laki-laki ini menceritakan mengenai sepasang kekasih yang sudah berpisah namun masih merindukan satu sama lain.

Meski kontennya melankolis, lagu yang hanya diiringi dengan gitar ini tetap bisa dinikmati dengan tanpa perlu merasa terbebani dengan arti liriknya.

5. J-Rabbit – Happy Things

Video

‘Happy Things’, lagu yang dirilis oleh duo indie J-Rabbit pada 2012 dan merupakan bagian dari album ‘Looking Around’, adalah lagu yang sangat ringan dan easy listening.

Dengan nada yang riang dan lirik yang menceritakan mengenai kebahagiaan, lagu ini cocok didengarkan saat sedang bersantai, atau saat kamu sedang bad mood.

6. Lucite Tokki – Rainy Day

Video

Pencinta musik bossanova harus coba mendengarkan musik yang satu ini. ‘Rainy Day’ dirilis duo indie Lucite Tokki pada 2007 silam. Lagu ini merupakan bagian dari album pertama mereka, ‘Twinkle Twinkle’, yang dirilis pada tahun sama.

Dengan gaya yang sangat easy listening, tak heran bila lagu ini menjadi lagu Lucite Tokki yang paling banyak didengarkan di situs musik Korea, Naver Music.

7. Coffee Boy – Can I Get Married (feat. Nae-ri)

Penyanyi Coffee Boy merilis ‘Can I Get Married’, sebuah lagu yang dinyanyikannya bersama solois Nae-ri pada 2010 lalu.

Lagu ini dibawakan dengan sangat santai, hanya dengan iringan gitar akustik., menjadikan lagu tersebut sangat cocok untuk didengarkan sembari bersantai. Tapi, hati-hati baper ya! Karena lirik lagu ini menceritakan kekhawatiran orang-orang yang belum menikah.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55