Pencarian populer

7 Lagu K-Pop yang Cocok untuk Pesta Pernikahan

Lagu K-Pop yang cocok untuk pernikahan. (Foto: Youtube/MBC)
Siapa bilang lagu K-Pop enggak bisa digunakan untuk pesta pernikahan? Ternyata, ada banyak lagu K-Pop romantis yang bertema cinta sejati, lho. Pelantun lagu-lagu ini pun beragam, mulai dari solois, duet, hingga lagu yang dinyanyikan dalam grup sekalipun.
ADVERTISEMENT
Dalam artikel ini, tim kumparan (kumparan.com) merangkum tujuh buah judul lagu yang sesuai dengan tema pernikahan. Selain lagu-lagu ini, ada begitu banyak lagu romantis yang bisa disesuaikan dengan hari yang suci tersebut. Apakah kesukaanmu termasuk?
1. Super Junior - Marry U
Video
Para penggemar K-Pop dari generasi kedua pasti mengetahui lagu yang satu ini. Pada 2007, grup idola besutan SM Entertainment, Super Junior, menyanyikan lagu bertema pernikahan yang berjudul 'Marry U'.
Lagu ini menceritakan mengenai lamaran pernikahan dan juga janji seseorang untuk terus mencintai kekasihnya.
2. EXO - For Life
Video
Pada 2016, grup idola populer, EXO, menyanyikan sebuah ballad spesial musim dingin yang berjudul 'For Life'. Sesuai judul, lagu ini menceritakan mengenai tekad seseorang untuk mencintai pujaan hatinya sepanjang hidup. Salah satu anggota EXO, D.O, pernah menyanyikan lagu ini dalam versi Bahasa Inggris pada pernikahan aktor Kim Ki-bang.
ADVERTISEMENT
3. Park Jung-hyun dan Kim Bum-soo - Human, Love
Pada 2011, Park Jung-hyun (Lena Park) dan Kim Bum-soo berkolaborasi dalam lagu berjudul 'Human, Love' atau yang dikenal juga dalam judul 'Person, Love'.
Lagu ini menceritakan mengenai janji sepasang kekasih untuk selalu berada di sisi satu sama lain dan saling menjaga.
Beberapa penyanyi telah menyanyikan ulang lagu ini, misalnya Yoseob 'Highlight' bersama penyanyi opera Jo Sumi, juga aktor Kang Ha-neul dan Da-hee 'Glam'.
4. Melomance - Gift
Video
Pada 2017, duo indie MeloMance menyanyikan 'Gift'. Lagu berirama pop ini sempat menduduki posisi puncak berbagai chart musik Korea Selatan setelah pemampilan MeloMance dalam tayangan TV populer 'Yoo Hee Yeol's Sketchbook'.
Lagu ini menceritakan mengenai seseorang yang merasa dunianya berubah karena cinta. Misalnya, dalamm lirik, "Setelah mengenalmu, semua hal jadi terlihat lebih indah."
ADVERTISEMENT
5. Gummy - You Are My Everything
Video
'You Are My Everything', lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi solo wanita, Gummy, dirilis pada 2016 sebagai soundtrack untuk drama 'Descendants of the Sun'.
Sesuai judulnya, lagu ini menceritakan mengenai seseorang yang merasa bahwa pujaan hatinya adalah segalanya.
6. Hyorin - I Choose To Love You
Pada 2012, Hyorin eks 'Sistar' menyanyikan 'I Choose To Love You'. Lagu yang telah beberapa kali dibawakan oleh penyanyi lain ini cocok dinyanyikan dalam pesta pernikahan karena liriknya yang romantis, yaitu mengenai janji seseorang untuk selalu mencintai pujaan hatinya.
7. Clazziquai Project - Love Recipe
Video
'Love Recipe', lagu dengan sentuhan bossanova yang dibawakan dengan begitu manis oleh Clazziquai Project bisa jadi pilihan untuk diputar pada hari pernikahan.
ADVERTISEMENT
Lagu duet yang dirilis pada 2013 ini menceritakan mengenai sepasang kekasih yang merasa bahwa mereka berubah menjadi lebih mirip dengan satu sama lain.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80