Pencarian populer

7 Lagu Kolaborasi Antar Idola K-Pop Paling Populer

Duet Baekhyun dan Suzy. (Foto: gifer.com)

Kolaborasi antar idola K-Pop memang selalu menarik perhatian penggemar. Tak lain karena aransemen musik spesial dan aksi panggung yang beda dari biasanya, diperlihatkan para idola K-Pop lewat kolaborasi.

Tak ayal aksi panggung kolaborasi menjadi hal paling dinantikan dalam banyak acara musik TV Korea. Dari begitu banyak kolaborasi, berikut ini tujuh aksi panggung antar anggota boyband dan girlband K-Pop yang menarik perhatian banyak pecinta musik Korea.

Ada favoritmu?

1. G-Dragon BIGBANG feat CL 'The Leaders'

'The Leaders' merupakan salah satu b-side track dalam album debut solo G-Dragon yang berjudul 'Heartbreaker'. Sesuai dengan judulnya, lagu ini bercerita mengenai rasa percaya diri G-Dragon dan CL sebagai leader atau pemimpin di tim masing-masing.

Lewat penampilan ini para penonton bisa melihat kolaborasi epik kedua pentolan YG Entertainment tersebut. Saat membawakan lagu ini keduanya selalu tampil dengan karismatik, dengan gaya swag sesuai dengan image yang selama ini melekat dalam diri mereka.

2. Baekhyun EXO feat Suzy 'Dream'

'Dream' adalah sebuah lagu romantis yang mengusung aliran RnB pop yang terinspirasi dari jazz dan neo-soul. Dibawakan Baekhyun EXO dan Bae Suzy, lagu ini menceritakan perasaan seseorang yang sedang jatuh cinta, dan merasa bahwa orang yang mereka sukai seindah mimpi.

Keduanya pertama kali membawakan lagu ini di panggung acara penghargaan Mnet Asian Music Award (MAMA) 2016. Interaksi keduanya yang canggung tetapi terlihat manis tentu saja membuat banyak penonton merasa gemas.

3. Trouble Maker 'Trouble Maker'

Diawal kemunculannya, duet yang terdiri dari Hyuna dan mantan anggota Beast, Hyunseung, ini sempat menarik perhatian para penggemar K-Pop. Bagaimana tidak, keduanya selalu menampilkan aksi panggung yang seksi sekaligus memukau para penonton.

Meskipun tampil sebagai rekan duet, keduanya tak canggung saat menampilkan beberapa adegan skinship yang berani seperti ciuman saat tampil di atas panggung. Mereka merupakan salah satu unit duo yang lagunya paling sering dinyanyikan ulang oleh idola K-Pop lain.

4. Soyou feat JungGiGo 'Some'

Mantan anggota Sistar, Soyou dikenal sebagai ratu kolaborasi di industri K-Pop. Gelar ini diberikan kepadanya karena ia selalu berhasil membuat lagu kolaborasi yang dibawakannya bersama partnernya sukses di pasar musik. Namun dari banyak duet, kolaborasinya dengan solois Junggigo menjadi salah satu penampilannya yang paling fenomenal.

Keduanya sukses menarik perhatian jutaan fans K-Pop lewat lagu hits ‘Some’. Lagu ini bahkan mampu mengalahkan SNSD dan 2NE1 di chart musik musik saat dirilis. Sehingga tak heran jika keduanya berhasil memenangkan Best Collaboration dibeberapa acara penghargaan musik terbesar di Korea pada 2014.

5. Hwasa Mamamoo feat Loco 'Don't'

Hanya beberapa jam setelah perilisan, lagu ini berhasil merajai semua chart musik utama di Korea Selatan hingga mendapatkan predikat perfect all-kill (PAK). Lagu kolaborasi Loco dan Hwasa Mamamoo tersebut sukses mempertahankan posisinya di puncak tangga lagu, selama dua minggu berturut-turut.

Awalnya lagu ini hanya dibawakan untuk acara 'Hyena on the Keyboard'. Namun, karena lagu tersebut berhasil meraih kepopuleran yang luar biasa, keduanya sepakat untuk mempromosikan lagu ini di program acara musik Korea Selatan.

6. Suran feat Dean '1+1=0'

‘1+1=0’ merupakan lagu utama Suran untuk mini album pertamanya yang diberi tajuk dengan nama ‘WALKIN’. Lagu bergenre R&B lembut ini diproduksi sendiri oleh Suran ditemani oleh solois serta produser musik, Dean.

Di tahun 2017, pakar musik Billboard memilih lagu ini sebagai salah satu lagu K-pop terbaik. Lirik dari lagu yang ditulis oleh Dean ini mengkritisi kehidupan masyarakat Korea yang pedih, karena mereka harus terus fokus pada pekerjaan dan meninggalkan kehidupan pribadi mereka.

7. Park Kyung Block B feat Eunha G-Friend 'Inferiority Complex'

Dengan mengusung konsep kolaborasi yang manis dan romantis, para penonton pastinya akan terhibur dengan interaksi menggemaskan dari Park Kyung Block B dan Eunha G-Friend. Tak hanya bernyanyi, keduanya juga ikut beradu akting dalam video musik lagu ini.

Dalam video tersebut memperlihatkan Park Kyung yang sedang berkencan bersama Eunha. Namun Park Kyung merasa minder dan cemburu setiap Eunha melihat pria lain yang lebih keren darinya. Dalam video berdurasi 3 menit 36 detik tersebut, fans dapat melihat adegan-adegan konyol dari Park Kyung.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23