Pencarian populer

7 Lagu yang Bikin Kangen Grup K-Pop Generasi Kedua

Lagu idola K-Pop generasi kedua, 'Seoul'. Foto: YouTube/@SMTOWN

Sebagian dari kita mungkin mulai menikmati musik K-Pop pada masa generasi idola kedua. Saat itu, idola K-Pop seperti SNSD, Super Junior, dan BIGBANG masih sangat aktif di dunia hiburan Korea Selatan.

Nah, kalau kamu lagi kangen dengan lagu-lagu era generasi kedua, kumparanK-Pop akan mengajak kamu bernostalgia dan mengenang masa-masa tersebut, lewat tujuh lagu dari grup K-Pop generasi kedua berikut ini.

Mana yang jadi favoritmu?

1. SNSD - Gee

'Gee' adalah salah satu lagu SNSD yang paling populer. Karya keluaran tahun 2009 ini sangat identik dengan grup besutan SM Entertainment itu dan banyak didengarkan pada masanya bahkan hingga saat ini.

Lewat lagu ini, SNSD merebut perhatian banyak penggemar dengan konsep bubblegum pop-nya. Tak cuma memiliki irama yang ceria dan catchy, 'Gee' juga disajikan dengan koreografi dan konsep imut dari sembilan anggota SNSD.

Salah satu hal paling ikonis dari 'Gee' adalah saat para anggota tampil bak maneken dalam video klipnya.

2. 2AM - Can't Let You Go Even if I Die

'Can't Let Yo Go Even if I Die' atau yang juga dikenal dengan judul 'Never Let You Go' adalah lagu keluaran tahun 2010. Lagu ini dinyanyikan oleh grup ballad besutan JYP Entertainment, 2AM.

Karya ini menarik perhatian fans karena vokal para anggota 2AM yang merdu, juga karena liriknya yang melankolis. Seperti judulnya, lagu ini menceritakan mengenai seseorang yang merasa tak bisa melepaskan kekasihnya pergi.

3. Super Junior - It's You

'It's You' adalah lagu dari mini album ketiga Super Junior di 2009 dengan judul yang sama.

Lagu bergaya dance pop buatan komponis E-Tribe ini memiliki arti yang sangat melankolis. Lewat lagu tersebut, Super Junior yang ketika itu masih berdiri dengan formasi 13 orang, menyanyikan mengenai seseorang yang merasa kalau pujaan hatinya adalah satu-satunya baginya di dunia ini.

4. SHINee - Replay

'Replay' adalah judul lagu debut, sekaligus mini album pertama SHINee yang dirilis pada 2008. Lagu ini juga merupakan salah satu karya paling ikonis dari grup besutan SM Entertainment itu.

Dalam lagu ini, SHINee menyanyikan mengenai pujian bagi seorang wanita dari sudut pandang pria muda. Konsep ini pun berhasil merebut hati fans wanita, terutama para noona.

5. BIGBANG - Haru Haru

'Haru Haru' adalah title track dari 'Stand Up', mini album BIGBANG yang dirilis pada 2008. Lagu ini termasuk salah satu karya klasik boyband itu, dan banyak dinyanyikan ulang oleh grup idola K-Pop junior.

Selain karena musiknya, lagu yang bercerita soal perpisahan ini juga diingat oleh penggemar karena videonya yang dramatis.

Dalam video tersebut, G-Dragon dan T.O.P berperan sebagai dua orang teman yang bertengkar karena seorang wanita. Namun, G-Dragon tidak tahu bahwa T.O.P hanya berpura-pura demi menutupi penyakit yang diderita wanita tersebut.

6. 2NE1 - I Don't Care

'I Don't Care' adalah salah satu karya yang dirilis pada awal karier 2NE1. Lagu ini merupakan title track dari mini album pertama 2NE1, Juli 2009.

Lagu bernada ceria ini menceritakan mengenai perempuan yang memutuskan untuk tidak peduli dengan kekasihnya, setelah ia merasa banyak dikecewakan. Meski artinya galau, 2NE1 menunjukkan kesan yang playful dan cheerful lewat lagu tersebut. Hal ini cukup berbeda dengan kesan kuat nan nyentrik yang mereka tunjukkan dalam lagu debut, 'Fire'.

7. Super Junior & SNSD - Seoul

Di tahun 2009, anggota Super Junior dan SNSD pernah berkolaborasi dalam lagu berjudul 'Seoul'. Lagu ini digunakan untuk mempromosikan ibu kota Korea Selatan, Seoul oleh Dinas Pariwisata Korea Selatan.

Lewat lagu bernada ceria ini, penggemar diajak melihat keindahan berbagai sudut kota Seoul. Selain itu, mereka juga dihibur dengan interaksi menggemaskan antara para anggota Super Junior dan SNSD.

Selain ketujuh lagu ini, masih ada sederet lagu lain yang pasti bisa membuat fans kangen dengan grup idola K-Pop generasi kedua. Lagu apa yang jadi favoritmu? Yuk, komen!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Minggu,19/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20