Pencarian populer

7 Reality Show Korea yang Berkonsep Traveling

Reality show Korea Selatan (Foto: Berbagai sumber)
Siapa sih yang tidak ingin jalan-jalan? Berkunjung ke sebuah tempat untuk melepaskan rasa penat, tentu menjadi kegiatan yang menyegarkan.
ADVERTISEMENT
Tak heran, saat ini traveling bisa menjadi salah satu kebutuhan yang banyak dilakukan orang-orang. Tak sedikit juga orang yang rela menghabiskan uang dan waktu mereka demi liburan yang telah lama diimpikan. Hal ini tentunya menginspirasi banyak tayangan televisi untuk bisa menyajikan tayangan traveling yang seru dan informatif, termasuk tayangan TV Korea.
Berikut ini tim kumparanK-Pop telah merangkum tujuh reality show traveling dengan beragam konsep yang menarik.
Acara mana yang paling kamu suka?
1. Wizard of Nowhere
Video
Acara ini merupakan program reality show MBC yang tayang pada Juni 2017 lalu. Dengan mengusung konsep traveling ala backpaker, acara ini selalu memiliki misi disetiap episodenya.
Enam selebriti Korea Selatan yang tampil sebagai bintang tamu diajak untuk jalan-jalan ke negara yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya. Selama tiga hari, di negara tersebut, keenamnya akan dibagi menjadi dua tim. Masing-masing tim diberikan misi untuk menghasilkan uang untuk mereka gunakan selama traveling.
ADVERTISEMENT
Setiap anggota tidak diperbolehkan untuk menggunakan uang pribadi, handphone, dan internet selama acara tersebut. Mereka hanya diperbolehkan menggunakan peralatan yang dianggap penting untuk misi traveling seperti tenda, kantong tidur, peralatan memasak, dan beberapa peralatan mendaki.
2. Salty Tour
Video
Acara ini hampir mirip dengan 'Wizard of Nowhere' karena mengusung konsep liburan di luar negeri. Hanya saja dalam acara 'Salty Tour' para selebriti yang menjadi bintang tamu akan diberikan budget yang besarnya telah ditentukan oleh pihak produksi.
Dengan budget yang terbatas, setiap bintang tamu harus mampu menggunakannya dengan hati-hati. Mereka juga diwajibkan untuk mendapat pengalaman liburan terbaik dengan biaya yang terbatas.
Bintang tamu yang dianggap mampu menampilkan konsep liburan yang paling menarik akan diberikan hadiah oleh pihak produksi. Hadiah tersebut merupakan layanan liburan mewah yang tentunya bisa dinikmati.
ADVERTISEMENT
3. Travel Report
Video
Dengan mengusung konsep liburan tunggal, masing-masing bintang tamu yang tampil dalam acara ini akan diberi budget 1 juta Won (sekitar Rp 12,9 juta). Dengan biaya tersebut, mereka harus merencanakan konsep liburan serta negara yang ingin mereka kunjungi sendiri.
Sama seperti 'Salty Tour', acara ini juga mengharuskan para bintang tamunya bisa menikmati liburan di negara lain meskipun dilakukan sendirian dengan bugdet terbatas.
Tujuan utama dari acara ini menampilkan konsep liburan tunggal dengan anggaran yang terbatas. Setiap bintang tamu juga diharuskan memberikan tips bagi para penonton selama liburan di negara yang mereka kunjungi.
4. Youth Over Flowers
Video
Program ini mengharuskan para staf produksi untuk ‘menculik’ tamunya agar tak miliki persiapan matang saat liburan. Acara yang tayang sejak 2014 ini memiliki konsep, saat para bintang tamu diajak traveling ke luar negeri dengan budget terbatas.
ADVERTISEMENT
Selama di luar negeri, para pintang tamu bebas melakukan apa saja namun dengan berbagai syarat termasuk terbatasnya budget yang diberikan oleh pihak produksi. Biasanya dalam acara ini para bintang tamu hanya ditemani oleh pihak produksi.
5. New Journey to the West
Video
Setiap selebriti yang menjadi anggota dalam acara ini akan diajak ke negara yang telah direncanakan oleh pihak produksi. Selama proses acara ini, setiap anggota harus menyelesaikan games yang telah dipersiapkan oleh pihak produksi. Selain traveling, acara ini juga memperkenalkan makanan khas dari kota yang mereka kunjungi.
Reality show ini sudah dibuat empat seasons, namun tayangan di musim ketiga yang paling mendapat perhatian banyak penonton. Pasalnya dalam musim ketiga, acara ini menampilkan Kyuhyun Super Junior dan Mino Winner.
ADVERTISEMENT
6. Blackpink House
Video
Dibintangi oleh keempat anggota Blackpink, acara ini mengusung konsep traveling dan liburan mewah. Acara ini menampilkan konsep traveling yang diinginkan oleh masing-masing anggota. Setiap anggota akan mengungkapkan daftar rencana yang ingin mereka lalukan selama traveling.
Reality show ini tayang sebanyak sebelas episode, keempat anggota Blackpink traveling di beberapa kota seperti Hongdae, pulau Jeju, hingga Thailand.
Acara ini menampilkan kegiatan liburan ala Blackpink. Mulai dari menjelajahi wisata malam di Bangkok, mendaki gunung, hingga mencoba mengeksplor segala cemilan khas di pasar tradisional pulau Jeju.
7. My Father and Me
Video
Proses produksi acara ini dilakukan di negara-negara Asia Tenggara dan Eropa. Acara ini menampilkan liburan yang dilakukan lima beberapa selebriti pria Korea Selatan bersama sang ayah.
ADVERTISEMENT
Masing-masing selebriti tersebut akan melakukan traveling ke negara-negara yang diingikan sang ayah dan menghabiskan waktu bersama. Mereka juga diharuskan menyelesaikan misi yang berbeda setiap episodenya untuk menguji kerja sama ayah dan anak. Acara ini bertujuan untuk menyoroti aktivitas dan kegiatan yang biasa dilakukan seorang putra dengan sang ayah saat liburan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80