Pencarian populer

7 Rekomendasi Soundtrack Drama Korea Romantis

Drama Korea Goblin (Foto: YouTube @Stone Music Entertainment)

Soundtrack (OST) bisa menjadi salah satu bagian terpenting dalam drama Korea. Melodi serta lirik yang digunakan mampu menghidupkan suasana yang ditampilkan dalam drama tersebut, termasuk adegan romantis.

Tak hanya digunakan sebagai sebagai pelengkap tayangan drama, soundtrack juga sering kali tak kalah populer dengan drama yang diputar. Lagu-lagu bergenre romantis juga banyak digemari tak hanya penonton drama, namun juga penikmat musik K-Pop.

Berikut ini kumparan-KPop merekomendasikan tujuh soundtrack romantis dari drama Korea.

1. Gummy - 'You Are My Everything'

Lirik lagu ini menceritakan bahwa tokoh utama dalam lagu ini akan tetap mencintai kekasihnya seumur hidupnya. Ia berjanji cintanya tak akan berubah selamanya meskipun waktu terus berganti.

Judul lagu ini sendiri sudah menceritakan inti yang dimaksud dalam liriknya yang sangat romantis. 'You Are My Everything' merupakan soundtrack drama hits 'Descendants Of The Sun' yang dibintangi Song Hye Kyo dan Song Joong Ki.

2. Lyn - 'My Destiny'

Bagi para penggemar drama Korea 'My Love From the Star' mungkin sudah tak asing lagi dengan lagu ini. Berkat soundtrack ini, Lyn mendapatkan enam penghargaan pada 2014 lalu.

'My Destiny' menceritakan perasaan bahagia yang dirasakan oleh orang yang sedang jatuh cinta. Dengan lirik yang puitis serta penampilan yang penuh penghayatan dari Lyn, membuat lagu ini terdengar begitu emosional.

3. Loco feat Punch - 'Say Yes'

Buat kamu yang tengah jatuh cinta namun tak berani mengungkapkannya bisa mendengarkan lagu ini. Lirik lagu ini menceritakan perasaan seseorang yang merasa gugup saat di depan orang yang dicintainya.

'Say Yes' merupakan soundtrack dalam drama 'Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo' yang tayang pada 2016 lalu.

4. Crush - 'Beautiful'

"Hidup ini indah karena aku berada di sebelahmu. Hidup ini indah jika kita memandang langit yang sama. Ini sangat indah karena aku ada dalam kenanganmu. Tetaplah berada di sisiku. Segala hal tentangmu sangat lah indah," demikian sepenggal arti lirik lagu yang dinyanyikan Crush ini.

'Beautiful' diciptakan khusus untuk mengiringi kisah Kim Shin dan Ji Eun Tak dalam drama 'Goblin'. Selain itu lagu ini menceritakan kisah sosok tokoh utama, Kim Shin.

5. Seo In Guk feat Eunji Apink - 'All For You'

'All For You' dibawakan oleh Seo In Guk dan Eunji Apink yang merupakan pemeran dalam drama 'Reply 1997'. Berkat lagu ini keduanya berhasil meraih penghargaan 'Best OST' sebanyak tiga kali. Lirik lagu ini menceritakan perasaan dari karakter utama yang bernama Yoon Yoon Je dalam drama tersebut.

Yoon Yoon Je diceritakan sebagai karakter yang tak berani mengungkapkan rasa cinta kepada sahabatnya Sung Shi Won. Namun ia rela melakukan segala hal untuk gadis yang dicintainya tersebut. Ia sudah merasa senang meski hanya dengan menjadi orang yang selalu diandalkan Shi Won.

6. Akmu - 'Be With You'

Dengan melodi yang ceria khas Akmu, lagu ini mampu mengingatkan pendengar mengenai indahnya jatuh cinta. 'Be With You' merupakan soundtrack dalam drama 'Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo'.

"Aku tidak tahu tapi aku selalu tersenyum ketika mengingatmu. Ternyata beginilah rasanya jatuh cinta. Aku selalu berharap bisa bersamamu saat siang dan malam. Aku pura-pura batuk saat melihatmu. Padahal aku ingin menyembunyikan senyum di wajahku," demikian arti lirik yang diciptakan Chanhyuk Akmu tersebut.

7. Yoon Mirae - 'You Are My World'

Lagu ini menceritakan isi hati Heo Joon Jae karakter utama di drama Korea 'Legend of the Blue Sea'. Lirik 'You Are My World' menceritakan bagaimana Heo Joon Jae merasa dunianya berubah menjadi penuh warna saat bertemu dengan Shim Cheong.

Semua hal yang dilakukannya saat bersama Shim Cheong membuat Heo Joon Jae merasa senang. Sesuai judulnya, lagu ini menceritakan Shim Cheong yang merupakan dunia bagi Heo Joon Jae.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: