Pencarian populer

7 Rencana Comeback & Debut K-Pop Maret 2019

Deretan idola K-Pop yang akan comeback dan debut di Maret 2019. Foto: Berbagai Sumber
Memasuki Maret 2019, semakin banyak penyanyi idola K-Pop yang siap merilis lagu terbaru. Mulai dari Park Bom yang akan comeback solo setelah delapan tahun lamanya, hingga boyband K-Pop TXT yang akan mengawali langkah mereka di dunia hiburan.
ADVERTISEMENT
Selain itu, akan ada juga sederet idola K-Pop yang akan merilis lagu terbaru. Di antaranya, Sunmi, Dongwoo Infinite, hingga Key SHINee. Selengkapnya, berikut daftar comeback dan debut K-Pop di bulan Maret 2019.
1. Dongwoo Infinite
Dongwoo Infinite akan memulai karier solonya dengan mini album yang berjudul 'Bye'. Dilansir Soompi, mini album ini telah digarap Dongwoo selama lebih dari satu tahun.
Sejauh ini, pria kelahirann 1990 itu telah merilis beberpa teaser untuk lagu-lagu dalam mini album ini. Misal, pada lagu 'News' dan 'Party Girl'.
2. KARD
KARD dalam konferensi pers konser K-Pop K-Content Expo 2018 di Jakarta, Sabtu (6/10). Foto: Masajeng Rahmiasri/kumparan
Grup co-ed, KARD, juga akan merilis lagu baru pada akhir bulan Maret. Hal ini telah dikonfirmasi oleh agensi yang menaungi KARD, DSP Media, pada Rabu (27/2).
ADVERTISEMENT
Namun, sejauh ini, belum ada detail mengenai lagu yang akan dirilis KARD. DSP hanya mengatakan, KARD akan merekam video musik mereka sekitar minggu terakhir Februari.
3. Sunmi
Mantan anggota Wonder Girls, Sunmi, akan merilis karya berjudul 'Noir' pada 4 Maret 2019. Ini akan menjadi comeback pertamanya selama tiga bulan terakhir.
Hingga kini, Sunmi baru merilis teaser video dan beberapa teaser image untuk lagu tersebut. Namun, ia belum memberikan bocoran musik untuk 'Noir'.
Video
4. Park Bom
Idola K-Pop, Park Bom. Foto: D-Nation Entertainment
Setelah lama vakum dari dunia hiburan, mantan vokalis 2NE1, Park Bom, akan comeback pada 13 Maret 2019. Ini telah dikonfirmasi oleh agensi Park Bom, D-NATION, pada Rabu (27/2).
Comeback kali ini adalah momen yang spesial bagi Bom dan para penggemarnya. Sebab, ini akan menjadi pertama kalinya Park Bom merilis lagu solo dalam kurun waktu delapan tahun terakhir. Ia terakhir kali merilis lagu solo berjudul 'Don't Cry' pada April 2011, saat masih bernaung di bawah bendera 2NE1.
ADVERTISEMENT
Untuk comeback kali ini, Park Bom juga akan berkolaborasi dalam sebuah lagu bersama mantan anggota 2NE1 lainnya, Sandara Park.
5. Key SHINee
Key SHINee siap merilis album baru berjudul 'I Wanna Be' pada 4 Maret 2019. Ini merupakan album repackage atau kemas ulang dari 'Face', karyanya yang dirilis pada November 2018.
Album 'I Wanna Be' disebut-sebut sebagai hadiah terakhir Key bagi para penggemarnya, sebelum ia menjalani wajib militer. Sebab, pada hari perilisan album, ia dijadwalkan memulai masa wajib militernya, sebagai bagian dari band militer.
6. Wooseok X Kuanlin
Dua penyanyi idola asal Cube Entertainment, Wooseok dan Lai Kuanlin, akan berkolaborasi dalam mini album '9801'. Mini album yang judulnya diambil dari gabungan tahun kelahiran mereka ini akan dirilis pada 11 Maret 2019.
ADVERTISEMENT
Mini album ini menjadi kolaborasi pertama antara Wooseok dan Kuanlin. Selain itu, karya ini juga menandai kembalinya Kuanlin ke dunia hiburan setelah bubarnya grup idola Wanna One.
7. TXT
Video
Grup junior BTS, TXT, siap debut pada 4 Maret 2019 dengan mini album 'The Dream Chapter: Star'. Mereka akan mempersembahkan lima buah lagu dalam mini album tersebut, termasuk 'Blue Orangeade', 'Crown', 'Our Summer', 'Cat & Dog', dan 'Star's Nap'.
Sejauh ini, TXT telah memberikan dua video teaser untuk lagu yang berjudul 'Crown'. Melalui video tersebut, TXT menunjukkan pesona mereka sebagai boyband dengan pesona yang muda dan ceria.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80