Pencarian populer

9 Idola K-Pop yang Memiliki Properti dengan Harga Fantastis

Idola K-Pop yang Memiliki Properti dengan Harga Fantastis (Foto: Berbagai sumber)

Muda, populer dan kaya raya. Itulah gambaran beberapa idola K-Pop yang kariernya cemerlang dan punya fanbase penggemar yang kuat. Bertahun-tahun menjajaki karier sebagai idola, tentu jerih payah mereka terbayarkan lewat upah yang tak sedikit. Ini terlihat dari banyaknya idola K-Pop yang kini memiliki investasi properti dengan harga selangit.

Mereka menginvestasikan sebagian uang mereka dengan membeli rumah atau bangunan dengan harga fantastis. Selain memiliki penghasilan dari karier sebagai selebriti, mereka juga tetap menghasilkan uang dari biaya sewa bangunan yang mereka miliki.

Tak mengherankan jika pada saat hiatus pun mereka tetap dapat memiliki pendapatan dalam jumlah yang tak sedikit. Berikut ini sembilan idola K-Pop yang memiliki investasi di bidang properti.

1. Yoona SNSD

Yoona SNSD (Foto: Instagram @yoona__lim)

Yoona dikenal sebagai salah satu idola K-Pop yang paling sukses. Visual SNSD ini diketahui baru saja membeli sebuah gedung seharga 10 miliar won (Rp 125 miliar) di daerah Gangnam, salah satu kawasan termahal di Korea Selatan.

Melansir JTBC Plus, setiap 3,3 meter persegi tanah dari bagunan yang dimiliki oleh Yoona bernilai 70,68 juta Won atau setara dengan Rp 887 juta. Bangunan yang dibeli idola berusia 28 tahun tersebut, terletak di daerah yang menarik banyak investor. Nilai 1 pyeong (3,3058 meter persegi) di kawasan tersebut juga telah mencapai 60 hingga 70 juta won.

2. G-Dragon BIG BANG

G-Dragon BIG BANG (Foto: Facebook @BIGBANG)

Pada bulan Desember 2017 lalu, G-Dragon diketahui membeli sebuah bangunan mewah dengan harga yang fantastis. Bangunan yang memiliki total enam lantai itu dibeli oleh pria yang memiliki nama asli Kwon Ji-yong tersebut seharga 8,8 miliar Won, atau setara dengan Rp 110 miliar.

Bangunan ini terletak di dekat jalur kereta bawah tanah stasiun Cheongdam, kawasan di mana banyak kantor perusahaan hiburan berada. Gedung yang dibeli GD ini juga sangat spesial karena memiliki desain yang unik. Apalagi kabarnya, gedung yang ia beli memiliki 6 lantai di atas tanah dan 1 lantai bawah tanah.

Pada tahun 2013, ia juga pernah membeli bangunan bernama Galleria Foret, kompleks perumahan kelas atas di Seongdong-gu yang ia beli seharga 30 miliar Won atau sekitar Rp 378 miliar.

3. Dasom

Dasom (Foto: Instagram @som0506)

Setelah grup yang membesarkan namanya bubar, salah satu mantan anggota Sistar, Dasom, diketahui menginvestasikan penghasilannya dalam bentuk bangunan. Ia mulai tertarik untuk berbisnis di bidang properti karena ibunya yang merupakan seorang agen real estate.

Ia dikabarkan membeli sebuah bangunan bernilai 3 miliar Won atau setara dengan Rp 37,7 miliar pada 2016 lalu. Bangunan yang dibeli Dasom ini memiliki luas 644 meter persegi, lengkap dengan basement dan juga gedung bertingkat lima. Gedung yang dibeli dengan harga mencapai 3,1 miliar Won (Rp 38 miliar) ini terletak di daerah Sincheon, yang dekat dengan transportasi menuju Seoul.

Investasi seperti ini juga bukan pertama kalinya dilakukan oleh Dasom. Ia juga sempat membeli gedung untuk disewakan pada 2014 lalu. Dilansir Allkpop, Dasom membeli gedung itu dengan harga 1,42 miliar Won (Rp 17 miliar). Beberapa tahun kemudian, pemilik nama asli Kim Da Som tersebut pun menjualnya kembali dengan harga 1,82 miliar Wonn (Rp 21,5 miliar).

4. Han Seung Yeon

Han Seung Yeon (Foto: Instagram @thesy88)

Mantan anggota Kara ini merupakan salah satu selebriti Korea yang sukses menggeluti bisnis real estate. Pada April 2014 lalu ia dikabarkan membeli gedung empat lantai di Cheongdam seharga 4,5 miliar Won (sekitar Rp 56 miliar). Setelahnya ia merenovasi bangunan tersebut, dengan menghabiskan dana 1,1 miliar won (sekitar Rp 13 miliar). Setelah renovasi, harga jual bangunan meningkat tajam menjadi 6,7 miliar Won (sekitar Rp 84 miliar).

Di tahun 2017, Han Seung Yeon kembali membeli bangunan di daerah mewah Samsung, Gangnam. Harga bangunan tersebut 3,7 miliar Won (sekitar Rp 46 miliar). Gedung yang dibeli ini merupakan gabungan usahanya bersama sang ibunda.

5. Taeyang BIG BANG

Taeyang BIG BANG (Foto: Facebook @BIGBANG)

Taeyang pernah membeli sebuah villa yang terletak di Hannam, Korea Selatan pada 2014 lalu. Villa yang dibeli seharga 4,2 miliar Won (Rp 52 miliar) tersebut tidak disewakan dan hanya digunakan oleh keluarganya.

Ia kemudian membeli lagi, sebuah gedung dengan tujuh lantai di Hannam seharga 7,75 miliar Won (sekitar Rp 97 miliar) pada Mei 2016. Untuk menghasilkan gedung dengan tingkat keamanan tinggi, ia pun rela sampai merogoh kocek sebesar 400 juta Won (Rp 5 miliar). Ia menerima setidaknya keuntungan sekitar 50,6 miliar Won (Rp 653 miliar) per tahunnya dari semua biaya sewa properti yang dimilikinya.

Sebelum menikah dengan aktris Min Hyo Rin, Taeyang juga membeli rumah seharga 4,25 miliar Won (Rp 53 miliar). Rumah mewah tersebut kabarnya sekarang menjadi tempat tinggalnya bersama sang istri.

6. Kyuhyun Super Junior

Kyuhyun Super Junior (Foto: Instagram @gyuram88)

Anggota Super Junior ini membeli gedung enam lantai di dekat stasiun Myeongdong, dengan harga 7,3 miliar Won (Rp 91 miliar) pada 2014. Bangunan itu kemudian dikelola oleh keluarganya, dan dijadikan sebagai penginapan dengan jumlah kamar sebanyak 67 buah.

Selain itu ia juga diketahui memiliki sebuah penginapan mewah yang terletak di daerah Namsan, Seoul. Penginapan tersebut memiliki harga jual sebesar 7,3 miliar Won setara dengan (Rp 91 miliar). Tak cukup hanya itu, ia memiliki apartment suit di Hawolgok, Seoul yang bernilai sekitar 12,1 miliar won atau setara dengan Rp 152 miliar.

7. Bae Suzy

Bae Suzy (Foto: Instagram @skuukzky )

Muda, bertalenta, dan kaya mungkin hal inilah julukan yang cocok disematkan kepada Suzy. Berkarier di industri hiburan Korea sejak remaja, mantan anggota Miss A ini sukses mengumpulkan pundi-pundi kekayaan, diusianya yang baru menginjak 24 tahun.

Ia diketahui memiliki sebuah gedung di kawasan Samsung, Gangnam yang ia beli seharga 3,7 miliar Won (Rp 46 miliar) di tahun 2016. Gedung tersebut memiliki lima lantai dan ia sewakan untuk perkantoran.

Suzy kabarnya menghasilkan 15 juta Won (sektar Rp 188 juta) perbulan dari biaya sewa gedung miliknya. Karena letaknya yang berada di pusat kota, diperkirakan gedung yang dibangun tahun 2012 itu harganya akan terus naik sebanyak Rp 171 juta per bulannya.

Selain itu, Suzy juga punya apartemen mewah di Samseong, Seoul seharga 3,1 miliar Won (Rp 39 milyar). Ia pernah memamerkan kemewahan apartemennya tersebut dalam acara variety show 'Off the REC. Suzy'.

8. Jung Yong Hwa CN Blue

Jung Yong-hwa (Foto: Instagram @jyheffect0622)

Jung Yong Hwa adalah pemilik dari gedung empat lantai di Cheongdam, Gangnam seharga 10,5 miliar Won (sekitar Rp 132 miliar). Gedung itu di sewa oleh perusahaan tempat tidur mewah asal Swedia, Duxiana dengan deposit sebesar 600 juta Won (Rp 7 miliar). Per bulan, dirinya mendapatkan untung sebesar 30 juta won (Rp 376 juta).

Banyak biro konsultan properti yang memuji keputusan Jung Yong Hwa membeli bangunan tersebut. Diperkirakan harga gedung di daerah Cheongdam akan terus naik tiap tahunnya karena banyaknya brand-brand mewah membeli gedung di jalan tersebut.

9. Daesung BIG BANG

Daesung BIG BANG (Foto: Facebook @BIGBANG)

Di tahun 2017, Daesung membeli sebuah gedung sekitar Stasiun Apgujeong Rodeo, Gangnam seharga 31 miliar won (Rp 388 miliar). Gedung itu memiliki delapan lantai, dan Daesung mendapatkan untung mencapai 94,7 juta Won (sekitar Rp 1,1 miliar) per bulannya dari uang sewa gedung.

Gedung tersebut terletak di kawasan pusat perbelanjaan barang-barang mewah. Diperkirakan harga tanah di daerah tersebut selalu mengalami kenaikan sebesar 4,4 persen setiap tahunnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: