kumparan
6 Sep 2019 9:12 WIB

Ahn Jae Hyun Berharap Kebenaran soal Rumah Tangganya Terungkap

Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun Foto: Instagram/@aagbanjh @kookoo900
Prahara rumah tangga Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun terus memanas. Ku Hye Sun lewat unggahan di Instagramnya (4/9) menyebut alasan perceraian karena Ahn Jae Hyun berselingkuh.
ADVERTISEMENT
Sempat bungkam, pihak Ahn Jae Hyun buka suara melalui kuasa hukumnya, Bang Jun Hyun (5/9). Sang kuasa hukum merilis pernyataan resmi tentang berbagai hal yang tengah menjadi perbincangan publik.
Mulai dari tanggapan atas sikap Ku Hye Sun, isu perselingkuhan beserta bukti foto serta permintaan maaf dari Ahn Jae Hyun soal masalah rumah tangganya yang mencuat ke publik.
Berikut pernyataan lengkap kuasa hukum Ahn Jae Hyun seperti dilansir dari Soompi.
"Pertama, aku menyampaikan permintaan maaf Ahn Jae Hyun, 'aku minta maaf karena membuat keributan karena hubungan pernikahan kami, yang merupakan masalah pribadi.' Kami mengambil sikap hati-hati pada tahap ini. Kami percaya segala sesuatu dapat terdengar seperti klaim sepihak dari satu sisi, sehingga ia (Ahn Jae Hyun) secara pribadi akan mengungkapkan pikirannya setelah situasi tenang.
ADVERTISEMENT
Ahn Jae Hyun berada dalam kondisi yang tidak bisa dihindari, tapi ia bersiap untuk mengambil tindakan hukum. Ketika pernikahannya dengan Ku Hye Sun hancur, ada batas untuk membuktikan kebenaran melalui media sosial. Kami menyimpulkan bahwa yang terbaik adalah mengajukan gugatan cerai dan meminta pengadilan mengambil keputusan melalui bukti hukum. (Ini mencerminkan keinginan Ahn Jae Hyun untuk tidak mengajukan tuntutan pidana terhadap Ku Hye Sun pada tahap ini.)
Saat ini, informasi yang tidak benar diketahui sebagai fakta karena klaim sepihak Ku Hye Sun di media sosial. Setelah melihat dokumen yang kuterima dari Ahn Jae Hyun, aku menemukan bahwa pernyataan Ku Hye Sun dilebih-lebihkan dan berpihak. Akibatnya, reputasi Ahn Jae Hyun rusak dan kerusakan itu menyebar ke pihak lain."
Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun Foto: tvN
Lebih lanjut dalam pernyataannya kuasa hukum memberikan penjelasan soal rumor-rumor yang beredar. Seperti perilaku Ahn Jae Hyun yang dapat diprediksi karena tergabung dalam grup chat Jung Joon Young.
ADVERTISEMENT
"Selanjutnya, kami akan menjelaskan berbagai rumor seputar Ahn Jae Hyun. Misalnya saja hubungannya dengan penyanyi Jung Joon Young. Aku merujuk pada rumor seperti, 'Ahn Jae Hyun berteman dengan Jung Joon Young' dan, 'kualitas kepribadiannya dapat diprediksi karena ia bagian dari chatroom KakaoTalk'.
Aku adalah pengacara yang (membantu) pelapor untuk melaporkan kasus grup chat Jung Joon Young. Lewat kasus ini, aku melihat KakaoTalk Jung Joon Young sekali lagi, dan tidak ada percakapan yang dibagikan di antara mereka berdua. Aku menemukan dalam percakapan dengan pihak ketiga pada 19 Juli 2016, dia (Joon Young) berkata, 'Sudah setahun sejak aku melihat Jae Hyun hyung.'"
Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun Foto: Instagram/@kookoo900 @aagbanjh
Tidak hanya ingin membersihkan nama baik, pihak Ahn Jae Hyun juga berharap agar Ku Hye Sun tidak lagi menyebarkan informasi palsu di sosial media dan meminta agar foto yang dimaksud aktris serial drama 'Boys Before Flower' itu untuk diserahkan ke pengadilan.
ADVERTISEMENT
"Ahn Jae Hyun berharap untuk mengakhiri hubungan pernikahannya dengan Ku Hye Sun melalui gugatan perceraian dan dia berharap untuk menghapus berbagai kesalahpahaman. Kami juga meminta kepada Ku Hye Sun agar ia berhenti menyebarkan informasi palsu di media sosial. Selanjutnya, kami meminta Ku Hye Sun untuk menyerahkan ke pengadilan 'foto (Ahn Jae Hyun) sedang makan kudapan tengah malam dengan seorang wanita di sebuah hotel', yang ia sebutkan di media sosialnya (4/9).
Menurut Ahn Jae Hyun, foto itu merupakan fotonya dengan mantan pacar sebelum menikah. Dia bukan aktris yang sedang syuting drama saat ini (dengan Ahn Jae Hyun). Namun, Ku Hye Sun memutarbalikkan (kebenaran) menjadi foto tersebut foto terbaru dan mengklaim bahwa alasan di balik kegagalan pernikahan mereka adalah karena perselingkuhannya. Ini jelas salah.
ADVERTISEMENT
Ku Hye Sun bahkan menyebutkan sebuah cerita tentang 'foto seorang mantan pacar' di TVN 'Newlywed Diary'. Sepengetahuan kami, Ku Hye Sun saat ini memiliki foto dalam drive USB. Kami berharap dia akan menyerahkannya ke pengadilan dan memverifikasi kebenaran. Kami berharap kebenaran akan terungkap melalui analisis catatan data foto.
Akhir kata, Ahn Jae Hyun berharap kebenaran terungkap. Ia menyatakan bahwa sangat disayangkan bahwa dirinya hanya dapat melakukannya dengan mengambil tindakan hukum. Namun, dalam situasi ini di mana segala macam kepalsuan dan desas-desus disebarkan, kami berharap (publik) akan memahami bahwa satu-satunya pilihan yang dimiliki adalah gugatan cerai.
Selain itu, Ahn Jae Hyun akan mengambil tindakan hukum yang kuat terhadap kecurigaan yang tidak berhubungan terkait dengan Jung Joon Young serta rumor dengan aktris tertentu. Jadi kami meminta kamu untuk berhati-hati."
Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun Foto: tvN
Pasangan Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun menikah tahun 2016 lalu. Keduanya bertemu ketika membintangi serial drama 'Blood' setahun sebelumnya. Kisruh rumah tangga mereka mulai diketahui sejak awal Agustus 2019, ketika Ku Hye Sun mengungkapkan soal perceraian di akun Instagramnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan