Pencarian populer

Aktor Kang Ji Hwan Dituduh Lakukan Kekerasan Seksual

Aktor Korea Selatan, Kang Ji Hwan. Foto: Instagram/@kangjihwan2018
Kabar mengejutkan datang dari aktor Korea Selatan, Kang Ji Hwan. Pria yang pernah membintangi drama 'Lie To Me' dan 'Big Man' ini ditangkap polisi karena diduga telah melakukan kekerasan seksual.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan laporan Soompi, Kang Ji Hwan ditangkap di rumahnya yang terletak di daerah Gwangju, Korea Selatan, pada Selasa (9/7) pukul 22.50 KST. Dia dilaporkan oleh 'A', yang mengaku sebagai salah satu korban Kang Ji Hwan.
Sebelum Kang Ji Hwan ditangkap, 'A' meminta tolong kepada temannya yang tinggal di Seoul untuk melaporkan sang aktor kepada polisi. Lewat chat, dia mengaku berada di rumah Ji Hwan.
"Aku minum-minum di rumah aktor Kang Ji Hwan dan sekarang kami terjebak," tulisnya dalam pesan yang dikirimkannya.
Kepada polisi, 'A' mengaku tengah tertidur saat Kang Ji Hwan melakukan kekerasan seksual. Pengakuan tersebut yang kemudian mengarahkan polisi pada penangkapan terhadap pemilik nama asli Jo Taegyu itu.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya dilaporkan Kang Ji Hwan kembali ke rumahnya bersama 'A' dan 'B', dua orang wanita yang disebut sebagai karyawan dari agensinya. Mereka pergi ke rumah sang aktor untuk minum-minum setelah acara makan malam bersama rekan-rekan kantor.
Aktor Korea Selatan, Kang Ji Hwan. Foto: Instagram/@kangjihwan2018
Dalam laporan lanjutan kepada polisi, 'A' membeberkan lebih banyak mengenai klaimnya. Dia mengaku terbangun dari tidurnya dan melihat bintang 'Coffee House' itu berusaha melecehkan 'B'.
Menurutnya, karena dia berteriak, pria berusia 42 tahun itu batal melakukan aksinya. Namun, karena bajunya berantakan, 'A' percaya bahwa dia telah mengalami kejadian serupa.
Selanjutnya, 'B' juga telah bersaksi kepada polisi. Laporan yang diberikannya cocok dengan kesaksian yang diungkapkan oleh 'A'.
Sebelum pergi ke pos polisi, mereka juga diketahui pergi ke rumah perlindungan korban kekerasan seksual bernama Seoul Sunflower Center. Di sana, mereka menjalani tes untuk membuktikan adanya kekerasan seksual. Butuh waktu seminggu sampai hasil tes itu diungkapkan.
Aktor Korea Selatan, Kang Ji Hwan. Foto: Instagram/@kangjihwan2018
Sementara, Kang Ji Hwan sendiri mengaku tidak ingat apa yang terjadi. Di pos polisi, dia mengatakan tidak ingat apa yang dilakukannya setelah minum-minum bersama kedua wanita itu.
ADVERTISEMENT
"Aku ingat minum-minum, tapi aku tidak ingat apa pun setelahnya. Saat membuka mata, aku ada di ruangan tempat 'A' tidur," ujarnya.
Saat diperiksa polisi, Kang Ji Hwan juga masih berada dalam keadaan mabuk. Sehingga, aktor ini ditahan terlebih dahulu oleh polisi. Dia akan kembali diinterogasi oleh pada Rabu (10/7).
Hingga artikel ini ditulis, belum banyak keterangan soal tanggapan agensi Kang Ji Hwan terhadap kasus yang melibatkan artisnya. Namun, agensi itu mengatakan bahwa 'A' dan 'B' bukanlah staf mereka. Keduanya disebut sebagai staf outsourcing.
Aktor Korea Selatan, Kang Ji Hwan. Foto: Instagram/@kangjihwan2018
Kasus ini juga memengaruhi jadwal siaran 'Joseon Survival', drama yang tengah dibintangi oleh Kang Ji Hwan. Aktor ini merupakan pemeran karakter utama dalam drama milik TV Chosun itu.
ADVERTISEMENT
Pihak TV mengatakan, mereka memutuskan untuk membatalkan siaran 'Joseon Survival' minggu ini, juga membatalkan siaran ulangnya. Tak hanya itu, mereka juga membatalkan acara yang seharusnya digelar terkait 'Joseon Survival' minggu depan.
Selain itu, mereka masih belum memutuskan masa depan drama ini.
"Kami butuh berdiskusi dengan perusahaan produksi. Belum ada yang dipastikan sampai sudut pandang mereka jelas," ujar salah seorang perwakilan dari stasiun TV Chosun.
Bagaimana menurutmu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86